Begini Tips Hindari Macet Dengan Google Maps

0
703
Dimulai Hari Ini : Google Maps Tampilkan Tarif Gojek dan Grab lho !

Begini Tips Hindari Macet Dengan Google Maps

Smeaker.com – Google Maps merupakan suatu layanan yang mampu menunjukkan peta atas sebuah wilayah atau lokasi. Dengan membantu kita untuk menemukan suatu lokasi yang kita cari tanpa harus mengalami kemacetan.

Memang kerap kita selalu menemukan kemacetan di mana-mana, apalagi jika bertempat di sekitar kota besar seperti halnya dengan Jakarta. Namun dengan demikian kita bisa mengatasinya dengan menggunakan layanan Google Maps sehingga kita tahu dimana lalu lintas yang mengalami kemacetan.

Baca Juga : Kembangkan Mobil Terintegrasi, Blackberry Kolaborasi dengan Denso

Dengan begitu tentu kita akan terhindar dari kemacetan yang menyebalkan. Dan untuk mengetahui kepadatan kendaraan dengan menggunakan layanan tersebut tentu sangat mudah.

Kita hanya perlu membuka aplikasi Google Maps, dan setelah itu kita ketuk opsi layer atau juga bisa mengetuknya pada ikon dengan tiga baris vertikal pada bagian kiri atas, jika sudah kalian bisa memilih “Satellite & Traffic”.

Jika sudah memilih opsi tersebut dan kalian sudah mengaktifkannya, dengan demikian diketahui bahwa jalan pada peta akan berubah warna. Warna-warna itu pun juga memiliki makna tersendiri.

[email protected]

Untuk warna hijau itu berarti telah menandakan bahwa jalanan memang lagi sepi. Da untuk warna Oranye berarti telahmenandakan bahwa jalanan di luar cukup padat, nah sedangkan untuk warna merah tentu semuanya sudah bisa menebaknya yakni jalanan masih mengalami kemacetan.

Semakin gelap untuk warna merah tersebut berarti semakin padat pula tingkat kemacetannya dan semakin banyak kendaraan di jalan.

Nah sebelumnya jika kalian disini belum menggunakan aplikasi terbaru dari layanan penunjuk kemacetan tersebut, sebaiknya anda mengaktifkan fitur trafik yang pastinya sedikit berbeda.

Anda perlu membuka aplikasi tersebut pada ponsel dan setelah itu bisa ketuk icon tiga garis vertikal pada bagian kiri atas. Dan jika sudah kalian pilih menu “Traffic”.

Nah dengan demikian anda telah mengaktifkan fitur tersebut. Jika kalian menggunakan fitur traffik ini, maka kalian akan terbantu untuk mengetahui jalanan yang macet dan sekaligus bermanfaat untuk kalian guna menghindari kemacetan yang padat di jalan.

Baca Juga : Xiaomi Mi Note 3 Ungguli Skor Kamera iPhone 7 Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here