Xiaomi Mi Note 3 Ungguli Skor Kamera iPhone 7 Plus

0
1175
Xiaomi Mi Note 3
Copyright©youtube

Xiaomi Mi Note 3 Ungguli Skor Kamera iPhone 7 Plus

Smeaker.com – Xiaomi Mi Note 3 telah dikenal sebagai smartphone dengan kualitas kamera yang sangat baik. Bahkan diketahui bahwa kualitas kamera smartphone ini tengah mengungguli iPhone 7 Plus.

Yang mana Xiaomi ini dikatakan mencapai skor tertingginya oleh DxOMark, yang mana menurutnya kualitas kamera Xiaomi ini memang sejajar dengan HTC serta Google Pixel sehingga mampu mengungguli iPhone 7 Plus.

Perlu diketahui bahwa DxOMark ini merupakan sebuah situs web yang profesional yang telah memberikan informasi terkait dengan kualitas kamera, lensa, sensor pada ponsel dan kamera aksi (action cam).

Baca Juga : Kembangkan Mobil Terintegrasi, Blackberry Kolaborasi dengan Denso

Dan untuk menguji kamera smartphone, DxOMark telah mengambil sekitar 1.500 contoh dari hasil kamera smartphone serta lebih dari dua jam video untuk dianalisis. Diketahui baha Mi Note 3 ini mendapatkan nilai 90 dari DxOMark.

[email protected]

Sedangkan untuk iPhone 7 terlihat mendapatkan nilai mencapai 85 dan iPhone 7 Plus 88. Mi Note 3 sendiri telah mendapatkan nilai 94 untuk foto yang dihasilkan dan 82 untuk kualitas video.

Sehingga dapat diketahui bahwa Xiaomi Mi Note 3 ini tengah menjadi salah satu kamera berkualitas kelas menengah.

“Mi Note 3 adalah pilihan terbaik untuk fotografi ponsel pintar dan penggiat video,” tutur DxOMark, hal ini juga seperti yang telah dirangkum oleh KompasTekno dari situs DxOMark pada, Jumat (15/12/2017).

Diketahui bahwa kamera pada Mi Note 3 ini dengan konfigurasi 12 MP normal dengan bukaan lensa f/1,8 serta dengan kamera telephoto 12MP dengan bukaan lensa f/2,6. Dan untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS) yang memberikan auto fokus dengan cepat serta dual-tone-flash.

Namun dalam kamera ini tidak diaktifkan fitur HDR secara otomatis sehingga mengurangi bdynamic range warna yang telah dihasilkan. Tetapi dengan demikian Zoom dan Bokeh pada Xiaomi Mi Note 3 yang telah membuatnya unggul dengan mengandalkan lensa telephoto 52mm di sensor kedua.

Dengan demikian wajar jika Xiaomi Mi Note 3 ini telah mampu mengungguli skor kamera dari iPhone 7 Plus.

Baca Juga : Kamera Selfie ZTE Nubia Akan Lebih Nempel Dikaca Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here