Kembangkan Mobil Terintegrasi, Blackberry Kolaborasi dengan Denso

0
506

Kembangkan Mobil Terintegrasi, Blackberry Kolaborasi dengan Denso

Smeaker.com – BlackBerry telah bekerjasama dengan Denso guna mengembangkan mobil terintegrasinya dengan mengumumkan adanya kolaborasi yang saat ini terjalin diantara keduanya.

Perlu diketahui bahwa kedua perusahaan ini ternyata teleh mengembangkan platform HMI (Human Machine Intercface) yang diketahui telah terintegrasi pertama kali di dunia. Bahkan Intel Corp pun juga telah ikut serta berkolaborasi dalam pengembangan tersebut.

Dengan kerjasama ini akan membantu mengoptimalkan serta mengkoordinasikan produk HMI mengenai suara kokpit mobil dengan harga rendah serta dengan beberapa tipe yang berurutan yang terjadwalkan setelah diluncurkannya 2019.

Baca Juga : Smartphone Istimewa dengan Kamera 13MP serta RAM Besar Dibanderol 1 jutaan?

Dengan adanya peningkatan guna untuk keamanan dan kenyamanan ini pada tahun terakhir membuat jumlah data yang dikirimkan oleh kendaraan akan semakin meningkat dengan adanya sistem HMI.

Sistem HMI ini akan membutuhkan sistem operasi khusus untuk bekerja dengan cara bersamaan. Pasalnya sistem operasi ini dikendalikan secara independen oleh mikrokontroler.

Platform HMI ini dikembangkan oleh Denso dan BlackBerry yang diketahui dengan menggunakan QNX Hypervisor milik BlackBerry untuk virtualisasi dan seri prosesor Intel Atom® A3900.

[email protected]

Sistem ini tengah memungkinkan informasi yang telah diperlukan akan ditampilkan pada perangkat yang tepat di waktu yang sesuai.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Eksekutif senior, Group Bisnis Sistem Informasi & Keamanan DENSO, Yukhiro Kato telah mengatakan bahwa pihaknya telah mengembangkan berbagai produk HMI.

“Dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan yang diperoleh melalui pengembangan produk ini, kami telah mengembangkan teknologi manajemen informasi HMI yang akan mendukung evolusi mobil bersama dengan BlackBerry QNX dan Intel,” tuturnya.

Sejalan dengan demikian, BlackBerry telah diwakili oleh Jon Wall, SVP dan GM dari BlackBerry QNX, juga telah mengatakan untuk sementara cluser, head unit, infotainment dan juga dengan layar hiburan merupakan bagian dari pengalaman pengguna digital baru dalam mobil.

“Bersama DENSO dan Intel, kami akan menyediakan kokpit virtual yang sangat fungsional termasuk cluser instrumen digital bersertifikasi keselamatam yang akan menjadi standar emas baru di industri otomotif. Kami sangat menantikan kerja sama dengan DENSO dan Intel di lebih banyak proyek lainnya di masa depan,” tutup John Wall.

Baca Juga : Oppo F5 Termasuk Dalam Pencarian Populer Google 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here