HP Berikan Update Terbaru Ini Guna Menghapus Keylogger “Software Pengintai”

0
670
Laptop HP Hack
[email protected]

HP Berikan Update Terbaru Ini Guna Menghapus Keylogger “Software Pengintai”

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu perusahaan HP telah mendapatkan kabar yang kurang sedap, perangkat Laptop besutannya memiliki permasalahan pada sektor sistem keamanannya. Di bulan November 2017 lalu, perusahaan bermarkas pusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat ini telah dituduh jika pihaknya telah melakukan pencurian data privasi penggunanya secara diam-diam.

Tuduhan tersebut awal pertama kali muncul ketika ada sebuah spyware yang berada di PC Windows besutannya itu. Akan tetapi di penghujung tahun alias bulan Desember 2017 ini, ada sebuah kabar terbaru yang menyebutkan jika keylogger ditemukan pada laptop HP.

Simak Juga: Cara Mainkan Mobile Legends Secara Offline

Jumlah Laptop yang memiliki permasalahan seperti ini tidak sedikit loh sobat smeaker, menurut salah satu sumber media yang telah melakukan survei, perangkat yang mengalami masalah tersebut mencapai 460 model yang saat ini tengah berada di jutaan tangan pengguna Laptop HP diseluruh penjuru Dunia.

Laptop HP Hack
[email protected]

Untuk software Keylogger ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengintip segala aktivitas yang telah diketikkan oleh sang pengguna melalui keyboard dan terinput ke layar perangkat tersebut. Hal ini pertama kali ditemukan oleh periset keamanan yang bernama Micahel Myng ketika sedang menjelajahi dan mencoba mengatur backlight keyboard yang berada di Laptop HP miliknya.

“Saya membuka driver keyboard SynTP.sys, membukanya di IDA, dan menemukan beberapa string menarik (keylogger)” seperti itulah yang dituliskan oleh Myng pada postingan Github.

Ketahui Yuk: Ingin Tahu Caranya Temukan Lawan Lebih Mudah saat War di Mobile Legends?

Setelah mengalami kejadian tersebut, dirinya segera mengubungi pihak perusahaan HP dan menanyakan mengenai permasalahan tersebut. Ternyata pihak perusahaan sendiri telah memberikan tanggapan jika keylogger yang dimaksudkan tersebut merupakan alat debugging yang difungsikan untuk mengecek error Software Keyboard Synaptics.

Memang sih keylogger ini dalam aturan default-nya berada dalam keadaan non-aktif. Namun software tersebut bisa diaktifkan kapan saja dan dimana saja oleh para hacker. Salah satu manfaat yang bisa diambil oleh hacker melalui keylogger ini adalah pencurian password.

Akan tetapi kabar baiknya adalah saat ini perusahaan Hp telah meluncurkan update terbaru yang mana bisa diunduh oleh pengguna untuk menghapus keylogger dari laptop besutannya tersebut. Bagi anda yang ingin segera mengunduh updatenya bisa kunjungi langsung link berikut.

baca juga: Berikut Smartphone Tercepat Dalam Urusan Charging

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here