Sony Xperia XZ Premium 2 Hadir dengan Layar Bezeless, Yuk Intip Spesifikasinya!

0
2218

Sony Xperia XZ Premium 2 Hadir dengan Layar Bezeless, Yuk Intip Spesifikasinya!

Smeaker.com – Sepanjang tahun 2017 ini, tampaknya sejumlah vendor smartphone kelas premium berlomba-lomba untuk meluncurkan perangkat andalannya dengan menghadirkan layar minim bingkai atau bezeless.

Rupanya tren itupun juga diikuti oleh Sony yang dikabarkan tengah menggarap varian Xperia XZ Premium yang akan segera meluncur di tahun 2018 mendatang. Jika kabar itu benar, maka produk ini merupakan flagship smartphone pertama perusahaan itu yang tampil dengan layar minim bingkai atau bezeless.

Perkiraan ini ini mencuat usai beredarnya foto yang berisi spesifikasi smartphone perusahaan pembuat telepon genggam yang didirikan pada tahun 2001 silam yang merupakan hasil gabungan dari dua perusahaan besar dalam dua bidang yang berbeda itu, dengan nomor H8541. Hal inilah membuat banyak yang menduga bahwa model H8541 itu merupakan penerus Sony Xperia XZ Premiun yang terakhir terakhir dirilis pada bulan Juni 2017 lalu.

BACA JUGA: Uber telah Sediakan Opsi Pembayaran Nontunai di Asia Tenggara

Dalam foto yang beredar itu menyebutkan bahwa model H8541 punya dimensi 149 x 74 x 7,5 mm, yang jauh lebih tipis dibandingkan dengan Xperia XZ Premium. Smarthpone ini akan hadir dengan ukuran layar 5,7 inci dengan resoluis 4K HDR yang didukung layar anti gores Gorilla Glass 5.

Copyright ©GSMArena

Xperia XZ Premium 2 diketahui didukung dengan RAM 4 GB dengan penyimpan UFS 64 GB. Dengan ukuran RAM tersebut, diyakini akan membuat kinerja smartphone tetap stabil meski digunakan untuk membuka beberapa aplikasi.

BACA JUGA: Google Home Mini Reboot Mendadak, Kenapa Ya?

Perangkat ini hadir dengan baterai besar kapasitas 3.420 mAh. Disebut-sebut, perangkat ini juga dilengkapi dnegan Bluetooth 5.0 , PS GLONASS, NFC, colokan USB Type-C, serta dilengkapi dengan kemampuan anti air dengan sertifikasi IP68 dan anti debu dan air.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini menggunakan Android 8.0 Oreo. Yang paling menarik, dalam bocorannya menyebut jika model ini mengusung prosesor Snapdragon 835. Padahal Qualcomm sendiri dipastikan akan meluncurkan Snapdragon 845 ditahun ini juga.

Besar kemungkinan masalah perilisan yang menjadi alasan perusahaan smartphone ini pilih untuk menerapkan Snapdragon 835. Kabarnya Xperia XZ Premium 2 akan mejeng di sebuah event besar yakni Mobile Word Wolrd Congress di Barcelon yang akan diselenggarakan bulan Februari tahun 2018 mendatang.

BACA JUGA: Intip Yuk Boccoran Spesifikasi Smartphone Bezel Tipis Sony H8451!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here