Google Home Mini Reboot Mendadak, Kenapa Ya?

0
538

Google Home Mini Reboot Mendadak, Kenapa Ya?

Smeaker.com – Pada pertengahan bulan November 2017 lalu, perusahaan Google secara resmi telah meluncurkan perangkat canggih terbarunya bernama Google Home Mini. Untuk perangkat ini sendiri telah dianggap sebagai gadget canggih yang bisa bersaing dengan Amazon Echo yang selama ini sangat populer sekali di pasaran untuk kelas Smart Speaker.

Akan tetapi ketika masih belum genap sebulan lamanya beredar di pasaran, ada sebuah kabar terbaru yang kurang menyenangkan mengenai perangkat Google Home Mini tersebut. Banyak para penggunannya yang mengeluhkan saat perangkat miliknya sedang digunakan untuk memutar musik.

Baca Yuk: Berikut Alasan Mengapa Login Facebook Harus Selfie Dahulu!

Ketika perangkat Google Home Mini ini digunakan untuk memutar musik dan diposisikan pada volume tertinggi, secara tiba-tiba smart speaker tersebut berhenti dan reboot dengan sendirinya.

Copyright ©Cnet

Beberapa pegguna yang mengalami permasalahan tersebut secara spontan langsung mengadukan permasalahan ini ke forum Google Support dan Reddit. Tidak lama kemudian setelah postingan tersebut muncul, akhirnya pihak perusahaan raksasa internet tersebut menyadari permasalahan ini dan mengatakan jika saat ini pihaknya sedang bekerja dan membuat racikan untuk perbaikan masalah tersebut.

Ketahui Nih: 5 Tips Mudah Dapatkan Skin Mobile Legends ‘Free to Click’!

Salah satu penyebab yang paling menarik mengenai permasalahan tersebut adalah hal itu bisa jadi disebabkan oleh suara ass yang berhubungan dengan lagu yang sedang diputar menggunakan Google Home Mini. Dengan begitu, semakin dalam tingkat bass yang terkandung dalam lagu tersebut, maka akan semakin besar pula kemungkinan permasalahan auto-rebooting ini.

Namun masih belum cukup jelas apakah hal ini merupakan faktor penyebab utama atau tidak. Tetapi menurut survei, lagu yang sedang diputar itu ketika berfokus pada bass lebih kerap reboot sendiri, namun ketika sedang digunakan untuk memutar lagu slow dan lembut, kemungkinan masalah reboot cukup kecil.

Meski begitu, hingga saat ini pihak developer masih belum memberikan penjelasan terkait permasalahan yang terjadi pada Google Home Mini berikut. So kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: Mi A1 dengan Varian Merah akan Segera Dirilis oleh Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here