Google telah Rilis Datally, Aplikasi Hemat Kuota di Android

0
643
Copyright ©Google

Google telah Rilis Datally, Aplikasi Hemat Kuota di Android

Smeaker.com – Kali ini Google nampaknya meluncurkan aplikasi baru lagi setelah meluncurkan Youtube Go yang ramah kuota. Google terlihat memunculkan aplikasi yang serupa dengan sebelumnya.

Dapat diketahui bahwa aplikasi yang tengah diluncurkan baru-baru ini yakni Datally. Dengan aplikasi tersebut dapat membantu semua pengguna ponsel untuk mengontrol serta menghemat kuota internet.

Dengan menggunakan aplikasi ini akan mulai bekerjasama dengan mematikan aplikasi yang memakai kuota internet di background.

BACA JUGA : DALAM HITUNGAN HARI LG V30 TELAH MASUK KE INDONESIA

Seperti yang telah diketahui bahwa sebagian besar aplikasi di Android berjalan secara aktif tanpa diketahui. Dan bahkan aplikasi yang berjalan tersebut terkadang memakan kuota serta membuat baterai smartphone menjadi boros.

Secara otomatis aplikasi tersebut akan diblokir oleh aplikasi terbaru ini dengan memasangnya di smartphone anda. Tapi jangan khawatir karena pengguna dapat mengatur aplikasi yang dianggap penting dan boleh menggunakan internet.

Copyright@datally

Dan kebiasaan semua orang yang selalu mengaktifkan datanya untuk kebutuhan pesan insta dan juga media social yang kerap dipakainya.

Hal ini dapat dibuktikan oleh salah satu pengguna aplikasi ini dengan mengujinya dan ia mengatakan bahwa aplikasi baru ini memang mampu menghemat kuota internet hingga 30 persen. Hal ini dikutip dari keterangan pers Google, Senin (4/11/2017).

Aplikasi baru ini telah dibuat usai melakukan riset terhadap pengguna ponsel di Indonesai. Dan dapat dibuktikan bahwa hasil riset tersebut telah menunjukkan bahwa pengguna ponsel di Indonesia kebanyakan takut akan kehabisan kuota internet.

Bukan hanya itu, dijelaskan juga bahwa pengguna ponsel di Indonesia juga kesulitan untuk mengatur serta mengontrol penggunaan kuota pada aplikasi yang disukai.

“Kami membuat Datally, aplikasi yang bisa membantu Anda memahami, mengontrol dan menghemat kuota internet, sehingga Anda bisa lebih menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuota Anda,” terang Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google, ketika memberikan keterangan di pers Google.

Selain dapat digunakan untuk menghemat kuota, aplikasi ini juga mampu mendeteksi Wifi yang berada didekat kita.

“Fitur ini nantinya berfungsi mirip Waze, sebab pengguna dapat memberikan penilaian mengenai kualitas jaringan Wi-Fi di suatu tempat dan membantu pengguna lain mendapatkan jaringan yang baik,” tutur Caesar.

Tentuya aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store dengan menggunakan ponsel Android dengan minimal OS versi 5.0 (Lollipop).

Baca Juga : Diketahui Orang yang Pernah Membungkam Twitter Donald Trump

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here