Bos Apple Pastikan Touch ID Benar-benar Personal!

0
766
Copyright ©Touch ID

Bos Apple Pastikan Touch ID Benar-benar Personal!

Smeaker.com – Salah satu perbedaan Face ID dan Touch ID selain teknologi yang digunakan yakni dukungan teknologi untuk pengenalan sejumlah pengguna yang dimiliki oleh Touch ID, namun hal itu tidak dimiliki oleh Face ID.

Belum lama ini Phone Arena melaporkan, untuk mendapatkan kenyamanan bagi pengguna keamanan fitur Touch ID, perusahaan Apple menyebut bahwa pengguna bisa mendaftarkan sejumlah sidik jari sehingga bisa menyentuh tombol hanya dengan menggunakan sensor pemindai sidik jari di berbagai sudut.

Selain itu, juga bisa digunakan untuk memungkinakn lebih dari satu orang untuk bisa menggunakan teknologi tersebut untuk membuka ponsel pintar milik perusahaan asal Amerika Serikat itu, iPhone.

BACA JUGA: Apple dan Samsung Tetap Kuasai Ponsel Global!

Akan tetapi, beberapa pengguna iPhone X banyak yang lebih memilih untuk menggunakan keamanan fitur Face ID untuk mendukung sejumlah pengguna.

Copyright ©

Keinginan para pengguna itu dilaporkan itu, rupanya tidak akan terjadi dalam waktu dekat di masa mendatang ini. Craig Federighi selaku yang merupakan senior Vice President Software Engineering mengatakan, bahwa pihaknya akan terus fokus pada pengembangan teknologi pemindai wajah sebagai sistem autentifikasi tunggal.

BACA JUGA: Untuk iPhone 2018, Apple Siapkan Chip Pengatur Daya!

Di unggahan Reddit, senior Vice President Software Engineering itu menyebutkan bahwa dukungan banyak jari Touch ID sebenarnya sangat memungkinkan satu pemilik iPhone untuk bisa membuka kunsi hanya dengan menggunakan satu jari dan ibu jari di kedua tangan.

Federighi pun langsung membantah tegas kalau informasi yang beredar terkait kemampuan Touch ID yang memungkinkan bisa membuka kunci perangkat oleh sejumlah pengguna.

Disatu sisi, desain yang dihadirkan dari teknologi ini sangat memungkinkan para pengguna bisa masuk menggunakan sidik jari individual pada perangkat yang sama. Seandainya  informasi yang dibagikan oleh senior Vice President Software Engineering Apple itu memang benar, maka teknologi yang diusung Touch ID berbeda dengan teknologi pemindai wajah atau Face ID, setidaknya untuk beberapa tahun yang akan datang.

Sementara itu, Apple sebagai competitor smartphone Andorid masih tetap berada menjadi competitor Samsung. Sebab kehadirian iPhone baru selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan hanya membutuhkan beberapa menit saja iPhone X langsung ludes, padahal itu masih dalam masa pre order.

BACA JUGA: Samsung Bakal Digantikan Vendor China Pasok Layar Smartphone Apple?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here