Dengan Alat Canggih ini, Jari Kamu Bisa Jadi Keyboard Virtual Lho!

0
779
Copyright ©tapwithus

Dengan Alat Canggih ini, Jari Kamu Bisa Jadi Keyboard Virtual Lho!

Smeaker.com – Seperti yang diketahui, teknologi Virtual Reality atau VR semakin berkembang. Salah satunya yakni mengandalkan jari tangan sebagai keyboard. Seperti yang dilansir oleh Werable pada hari Senin 27 November2017, Tap adalah teknologi yang sangat memungkinkan si pengguna untuk menjadikan jari-jari tangan sebagai keyboard virtual.

Alat yang berbentuk Strap ini kemudian di sematkan pada jari, yang kemudian bisa bekerja dengan menyambungkan perangkat dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Setiap jari memiliki peranan untuk mengetikkan huruf konsonan dan vokal. Sedangkan ibu jari bertugas sebagai mouse.

Akan tetapi hal itu tentunya tetap disesuaikan dengan gerakan si jari. Lantaran hanya mengandalkan koneksi Bluetooth, Tap bisa juga digunakan untuk perangkat lain seperti Personal Computer dan juga tablet.

BACA JUGA: Oops, Kehadiran iPhone Foldable Jadi Pesaing Galaxy X, iOS Berlayar Flexibel!

Dengan memiliki daya tahan cukup lama yakni selama enam jam, maka si pengguna bisa menggunakan alat Tap ini untuk melakukan aktivitas yang memakan waktu cukup lama, seperti sekolah dan membantu menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang cukup cepat.

Copyright ©Tap Strap

Tentu saja bagi orang yang belum terbiasa menggunakan Tap, pertama menggunakannya akan merasakan sensasi pengalam aneh. Pasalnya ini merupakan keyboard dengan jari tangan sendiri.

BACA JUGA: Rumor Spesifikasi Nokia 9 dan Harganya, Smartphone Android Super AMOLED!

Tak usah merasa khawatir, sebab sama saja seperti pertama kali kita menggunakan keyboard QWERTY. Jari-jari baru akan terbiasa setelah menggunakannya setelah sekian lama.

Sementara untuk masalah harga, Tap ditawarkan dengan harga US$ 129.99 atau sekitar Rp 1,75 juta. Tak ayal kehadiran Tap sukses mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka nampak antusias dengan Tap. Ada juga yang sangat penasaran dan tak sabar untuk segera menjajal Tap.

“Terlihat sangat menarik. Saya pasti akan senang mencobanya. Apakah alat itu menjamin? Ingin tahu berapa banyak waktu yang habiskan untuk menyesuaikan diri dengan alat tersebut.” seru netter.

Kendati demikian ada pula yang nampak kurang antusias dengan Tap ini. “Mungkin ini suatu hari nanti bisa menjadi sesuatu – tapi ini sepertinya gagal. Bahkan untuk VR ini pasti kikuk dan VR sudah hadir dengan pengendali, jadi apa, kamu pakai ini juga .. gagal.” Kata netter lain.

BACA JUGA: Pernah Sindir Apple, Giliran Samsung Kena Sindiran Motorola!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here