Sungguh Luar Biasa, Elon Musk Rancang Baterai Raksasa yang Mampu Tenagai Ribuan Rumah!

0
1182
Copyright ©theverge

Sungguh Luar Biasa, Elon Musk Rancang Baterai Raksasa yang Mampu Tenagai Ribuan Rumah!

Smeaker.com – Selama ini Elon Musk dikenal selalu punya ide-ide yang membuat semua orang terkagum-kagum. Pria kelahiran Afrika Selatan itu terkenal dengan idenya yang ingin membawa manusia ke Planet Mars.

Tak hanya itu saja, Elon diketahui tengah membuat sebuah baterai lithium terbesar di dunia. Dikabarkan, proses pembuatan baterai terbesari itu akan dilakukan di wilayah Australia Selatan. Baterai yang memiliki kekuatan 100 megawatt itu akan mulai diproduksi pada tanggal 1 Desember 2017 mendatang.

Nantinya pengerjaan baterai lithium ion terbesar sejagat ini, membutuhkan waktu sekitar 100 hari. Jay Weatherill, selaku Perdana Menetri Australia, juga sudahh memberikan persetujuan untuk melakukan produksi baterai raksasa itu.

BACA JUGA: Bahaya Kuis Nasihat Ibu Susi yang Harus Kamu Ketahui!

Jay mengatakan bahwa proses produksi baterai juga akan dibantu oleh perusahaan bisnis energy asal Perancis. Secara mekanisme, baterai ini akan menjadi pembangkit tenaga listrik yang dapat memberikan daya untuk disalurkan ke 8 ribu rumah, selama 24 jam non-stop.

Copyright ©vistapglobal

Tak hanya itu saja, bahkan baterai ciptaan Elon Mask itu juga akan menjadi generator dengan memberikan tenaga ke lebih dari 30 ribu rumah. Namun dengan syarat yakni dalam kondisi pemadaman listrik selama satu jam.

BACA JUGA: Harga Asus ZenFone Max Plus dan Spesifikasinya, Zen UI 4.1 Dual Camera!

Lebih lanjut Jay menambahkan, rupanya proyek ini memang merupakan bagian dari rencana pemerintah Australia degan niliai US$ 550 juta. Proyek tersebut tak lain ditujukan untuk memberdayakan pasokan energy.

Usut punya usut, ada cerita menarik dibalik rencana pembuatan baterai raksasan itu. Jay pun menceritakan ada sebuah kisah sangat menarik dibalik proses pembuatan baterai tersebut. Jay mengatakan, bahwa produksi baterai itu terjadi karena Elon kalah dalam taruhan.

Lantaran tak menang, Elon pun jani akan memasok baterai hanya dalam waktu 100 hari dan memberikan kepada pemerintah Australia secara gratis. Jay mengungkap, dengan inovasi cerdas ini Australia bisa menjadi salah satu negara yang mampu memimpin proyek energy terbaru. Ia pun berharap Elon Mask bisa membantu dalam mengatasi keterbatasan energi di negaranya.

“Kami ingin menjadi pemimpin energi terbarukan, salah satu inovasinya adalah baterai raksasa ini. Semoga teknologi Musk bisa membantu pemerintah mengatasi keterbatasan energi di Australia,” pungkas Jay.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Mix 2 Starck Edition Terbaru, Mi Fans Siap-siap Kepincut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here