Di luar Ekspetasi, Oppo F5 Ludes Terjual 48 Ribu Unit!

0
1039
Copyright©

Di luar Ekspetasi, Oppo F5 Ludes Terjual 48 Ribu Unit!

Smeaker.com – Mengejutkan, penjualan smartphone keluaran terbaru Oppo, F5, rupanya melampaui ekspetasi di Indonesia. Perusahaan ini sukses memasarkan 48 ribu unit hanya dalam tujuh hari pertama peluncurannya. Angka ini lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Oppo F5 sendiri baru saja di luncurkan pada hari Senin 13 November 2017 lalu. Saat itu hanya ditargetkan  terjual 48 ribu unit dalam waktu 8 hari usai pengapalan. Namun faktanya, target sukses dicapai pada tanggal  19 November 2017, lebih cepat dari target yang ditentukan.

Ketika peluncurannya, keluaran terbaru perusahaan asal Tiongkok itu langsung tersedia di pasaran untuk bisa dibeli oleh para konsumen yang memang sudah menantikannya. Akan tetapi saat itu warna yang disediakan sangat terbatas. Ya, varian warna yang disediakan hanya warna gold.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kelemahan Oppo F5, 20 MP Selfie Camera Smartphone 6 Inci!

Dari jumlah angka yang di targetkan olehh Oppo selama delapan hari, maka tercapai satu hari lebih cepat dari yang perkirakan. Padahal penjualan F5 hanya tersedia di 2.500 gerai yang berhasil terpilih.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo F5
Copyright©digit

Namun kini Oppo sudah memiliki lebih dari 20 ribu gerai di seluruh Indiensia. “Ini berarti baru 0,08 persen dari total jumlah gerai Oppo di Indonesia yang menjual F5 semenjak diluncurkan. Saat ini Oppo F5 sudah dijual di seluruh gerai Oppo store dan peritel modern sejak 21 November 2017,” Tulis pihak Oppo dalam keterangan resminya pada hari Jumat, 24 November 2017 kemarin.

BACA JUGA: Perbandingan Oppo F5 Vs. Vivo V7 Plus, Duel Primary Camera 16 MP Mana yang Lebih Bokeh?

F5 dihadirkan dengan layar 6 inci dan mempunyai resolusi Full HD +. Smartphone itu dibekali dengan kamera depan 20MP yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Techology. Kecanggihan teknologi itulah yang mampu membedakan jenis kelamin, usia, hingga warna kulit agar menghasilkan selfi yang lebih nyata. Di Tanah air, F5 hadir dengan warna Gold dan Black dan dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.

Menariknya, efek beauty yang dihasilkan tetap membuat foto selfi terlihat nyata. Hal ini disampaikan langung oleh Suwanto, selaku Marketing Planning Manager Oppo Indonesia. Bahkan cara kerja kamera selfi Oppo F5 dianggap mirip dengan respon otak ketika melihat wajah orang. “Setelah itu teknologi kecerdasan buatan akan mempersonalisasikan kriteria efek berdasarkan wajah yang dikenali,” Kata Suwanto.

BACA JUGA: Harga Oppo F5 dan Spesifikasinya, Android Nougat Seluas 6 Inci Andalkan Kamera Selfie 20 MP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here