Berita Hari Ini : Lantaran Ada Anak Pedalaman Berdialog Dengan Jokowi, FB Makin Heboh !

0
4860
Jokowi bertemu langsung dengan Suku Anak Dalam

FB Heboh Dengan Foto Jokowi yang Tengah Berbincang Dengan Suku Anak Dalam

Smeaker.com – Foto Presiden Jokowi yang tengah berbicara dengan salah seorang suku anak dalam membuat para pengguna media sosial seperti Facebook (FB) heboh.

Bukan kritisan yang muncul, melainkan para pengguna FB melontarkan komentar positif mengenai Jokowi yang mengunjungi suku anak dalam.

Hal tersebut lantaran Jokowi merupakan Presiden pertama yang mengunjungi suku anak dalam, belum pernah Presiden masa sebelumnya yang ada mengunjungi suku anak dalam.

Dalam foto yang diunggah diFB tersebut terlihat dengan jelas jika Jokowi tengah bercengkrama dengan salah seorang suku anak dalam. Foto tersebut diambil ketika Jokowi mengunjungi Jambi, ia berpendapat jika semua harus mendapatkan perhatian serius, bukan hanya yang ada ada di ibu kota saja.

Diketahui, apabila keempat orang dalam foto di FB tersebut, tak lain adalah anak suku dari pedalaman yang ada di Jambi. Pada keterangan gambar, dikatakan, apabila Presiden Joko Widodo ternyata sedang memberikan tawaran rumah kepada mereka, supaya bisa hidup lebih layak lagi.

Presiden Jokowi mengatakan, memberikan perhatian serius terhadap Suku Anak Dalam karena merupakan bagian dari rakyat Indonesia.

“Semuanya itu rakyat kita. Semuanya saja, tidak hanya kamu yang di Jakarta,” katanya kepada wartawan.

Selama ini berbagai upaya aksi kemanusiaan telah dilakukan oleh pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap.

Jokowi menemui suku anak dalam tersebut lantara ia menerima berita jika suku anaka dalam yang berada di Jambi tersebut tengah menemui kesulitan soal pangan maupun tempat tinggal.

“Saya mau ketemu langsung dengan Suku Anak Dalam, karena sudah beberapa kali saya baca mereka ada kesulitan-kesulitan, baik makanan maupun pemukiman,” kata Presiden.

Suku Anak Dalam dikenal tinggalnya berpindah-pindah, sehingga Presiden pun sempat bertanya kepada mereka yang bermukim di tenda-tenda di kebun sawit, apakah mau tinggal di rumah dan tidak nomaden lagi.

Mereka, kata Presiden, menjawab mau, tapi dengan syarat rumahnya memiliki jarak yang agak jauh dan memiliki lahan.

“Sudah nanti disiapkan, Bu Menhut sudah nyiapkan, Pak Bupati, Pak Gubernur. Nanti yang mengenai rumahnya diurus Mensos,” kata Presiden.

Para netizen yang melihat foto Jokowi yang juga sudah beredar banyak di FB tersebut memberikan sambutan yang positif. Banyak pengguna FB juga mendukung tindakan Jokowi untuk memberikan perhatian serius pada suku anak dalam yang selama ini mungkin terabaikan.

Baca Juga Berita Hari Ini : Bersama Puan Maharani, Jokowi Hari Ini Tinjau Pembuatan Sekat Kanal di Kalimantan Tengah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here