Liburan Murah dan Spontan ke Luar Negeri, Siapa Takut?!

0
913

Kalau Anda sudah sering melakukan perjalanan wisata dalam negeri, tentunya sudah menjelajah ke berbagai daerah indah yang ada di Indonesia bukan? Tak ada salahnya jika sesekali memilih liburan murah ke luar negeri. Dengan perjalanan udara, tentu saja Air Asia bakal bisa mewujudkan itu. Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika tahu harus bagaimana untuk mewujudkan perjalanan murah ini.

Langkah awal yang harus Anda lakukan, cek harga tiket Air Asia yang ada di website resmi mereka, atau bisa juga di situs online travel agent seperti Traveloka yang juga menjual menyediakan pilihan itu. Seperti maskapai penerbangan pada umumnya, mereka juga pastu punya hari tertentu di mana harga tiket turun banyak, yang biasa disebut-sebut dengan harga promo. Terkadang, tak tanggung-tanggung, Anda bisa dapat tiket 50% lebih murah loh.

Nah, setelah sudah cek tiket promo, Anda bisa memilih akan pergi ke mana, negara yang harganya paling bersahabat dengan kantong. Dalam konteks ini, Anda memang tak menentukan tujuan di awal. Jangan khawatir, biasanya perjalanan yang spontan bakal lebih seru ketimbang yang sudah direncanankan jauh-jauh hari dan akhirnya hanya menguap jadi wacana belaka. Well, setelah menentukan negara, baru kita cari tahu lebih banyak.

Ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan jika bepergian ke luar negeri. Di sini, Anda bisa tahu apa saja yang harus dilakukan untuk perjalanan spontan dan hemat biaya. Caranya? Simak saja beberapa poin berikut ini.

1. Cek Sarana Transportasi

Turun dari Air Asia, tentunya Anda akan melanjutkan perjalanan lewat jalur darat, atau bahkan dilanjutkan lagi lewat laut. Nah, untuk perjalanan darat ini, sebelum berangkat, Anda harus cari tahu dulu transportasi apa yang paling murah. Apakah menyewa kendaraan, atau naik angkutan umum saja. Pastikan Anda tahu tarif angkutan umum yang akan ditumpangi.

2. Tentukan Rute Perjalanan

Ini sangat penting untuk mengetahui akan ke mana saja Anda saat berada di negeri seberang nantinya. Dengan tahu tujuan, maka Anda bisa dengan mudah membuat daftar sarana akngkutan umum yang harus ditumpangi untuk bisa menuju ke sana. Dengan demikian, Anda juga bisa kira-kira seberapa budget yang harus dikeluarkan untuk bisa sampai ke semua tempat yang Anda inginkan.

3. Penginapan Murah

Jika Anda sudah memilih penerbangan Air Asia yang murah, juga menekan biaya transportasi selama di luar negeri, tentu saja Anda juga bisa lebih menghemat lagi dengan memilih penginapan bertarif murah. Setiap kota tentu punya tempat menginap khusus untuk backpacker yang biasanya harganya lebih terjangkau. Cek dan booking sebelum Anda berangkat.

4. Tempat Makan Murah

Hal yang paling penting selain tempat menginap, tentu saja makanan. Setelah menentukan akan pergi ke mana, Anda pasti sudah bisa mencari rekomendasi tempat makan murah di tempat tujuan Anda dong. Pastikan harga mereka bersahabat dengan sisa uang yang ada di kantong. Dengan demikian, makan perjalanan Anda pun akan makin hemat.

5. Beli Oleh-Oleh Secukupnya

Meski tak diminta, tapi biasanya orang-orang akan dengan sengaja membeli oleh-oleh untuk diberikan pada kerabat dan sahabat dekat. Karena bepergian jauh, biasanya apa yang khas dari daerah tersebut yang jadi pilihan. Setiap daerah tentunya punya pusat oleh-oleh yang menjual barang atau makanan dalam partai besar dan harga jauh lebih murah.

Well, mungkin tips perjalanan hemat yang dimuai dari tiket promo Air Asia ini bisa bermanfaat untuk Anda. Segera saja ikuti langkah-langkah di atas, dan nikmati perjalanan berlibur Anda ke luar negeri tanpa harus dihantui pembengkakan biaya. Happy holiday!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here