Info Gempa Hari Ini: Begini Penjelasan BMKG Soal Getaran Yang Terasa Mulai Tulungagung Sampai Denpasar!

0
793
Info Gempa Hari Ini: Begini Penjelasan BMKG Soal Getaran Yang Terasa Mulai Tulungagung Sampai Denpasar!
Copyright ©regionalkompas

Begini Penjelasan BMKG Soal Getaran Yang Terasa Mulai Tulungagung Sampai Denpasar!

Smeaker.com – Hari ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Gefisika (BMKG) mengumungkan telah terjadi getaran bumi yang terasa hingga daerah Tulungagug sampai Denpasar. Getaran tersebut terjadi pada hari ini Rabu, 8 Februari 2017 sekitar pukul 00:21:49 WIB dini hari.

Pemeberitahuan tentang gempa ini sediri dilakukan oleh BMKG melalui twitter resminya. Gempa itu dirasakan berkekuatan 4,9 Skala Richter (SR) dan pusat gempa berada dilaut 126 KM Brat Daya Lumajang. Gempa ini berpusat dikedalaman 126 km dibawah permukan laut.

Hal tersebut saperti yang disampaikan pihak penanganan gempa pada akaun twetternya. Dalam twitter pihak yang menangani informasi gempa menuliskan ‘#Gempa Dirasakan Mag:4.9 SR, 08-Feb-2017, 00:21:49 WIB. Pusat Gempa dilaut 126 km barat daya Lumajang #BMKG).

Sementara itu banyak netizen yang mengungkapkan jika kala itu merasakan guncangan. Namun mereka juga sempat bingung karena setelah guncangan terjadi pihak dari BMKG tidak mengeluarkan keterangan resmi tentang adanya gempa tersebut.

Info Gempa Hari Ini: Begini Penjelasan BMKG Soal Getaran Yang Terasa Mulai Tulungagung Sampai Denpasar!
Copyright ©daboribo

Sejumlah netizen saat itu menduga jika pihak yang memberikan informasi gempa tersebut terlambat menyampikan gempa kali ini. Dengan itu beberapa netizen juga sempat menyindir mengenai keterlambatan BMKG dalam memeberikan informasi gempa hari ini.

Menurut pihak pemberi informasi gempa tersebut mengatakan jika pihknya telah memberikan informsi tiga menit setelah terjdinya gempa. Namun menurut netizen BMKG saat itu belum memeberikan kepastian mengenai terjdinya gempa bumi sehingga membuat mereka merasa kebingungan.

Salah satu akun twitter bernama Muhmmad Sholeh menyindir pihak BMKG yang dirasa telat memberikan informasi. Dalam cuitannya dia mengatakan [email protected]. hey bmkg. Sekarang didaerah saya teptnya sekitar jember tengah terjadi gempa. Kenapa kok ndak diberitakan jika terjadi gempa, ngelakuin apa saja sih bmkg?’.

Kemudian ada lagi akun atas nama DIMAS GalangPrasasi dengan menuliskan [email protected]. apakah bmkg sedang tidur? Kini tengah terjadi gempa dan tidak ada update informasi tentang gempa yang terjadi di Jawa Timur baru saja’.

Sementara itu gempa hari ini terjadi dan dirasakan oleh beberapa daerah Pulau Jawa bagian Timur. Daerah tersebut dintaranya Tulungagung, Trenggalek, Malang, Jember, Blitar dan hingga Denpasar. Hingga saat ini belum diketahui apakah gempa ini menimbulkan kerugian materil atau nyawa atau tidak.

baca lain Google dan FB Bersatu Demi Berantas Berita Hoax di Prancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here