Berita Terkini: SBY Tak Yakin Kasus Demo di Rumahnya Bakal Diusut Tuntas Oleh Polisi!

0
721
Copyright ©teropongsenyan

SBY Tak Yakin Kasus Demo di Rumahnya Bakal Diusut Tuntas Oleh Polisi!

Smeaker.com – Kemarin tepatnya Selasa 7 Februari rumah kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didatangi oleh pendemo yang berasal dri mahasiswa. Pendemo tersebut melakukan aksinya di depan rumah SBY dengan berorasi menyuarakan beberapa tuntutan.

Setelah kejdian demonstrsi ini pihak kepolisian akan mengusutnya lebih jauh guna mengetahui siap dalang dibalik kejadian tersebut. Namun Presiden RI ke 6 merasa pesimis jika pihak kepolisian mampu menyelesaikan permsalahan pendemo ini.

Demo oleh mahasiswa yang berlangsung kemarin menyuarakan beberapa aspirsi mereka yakni menolak unsur SARA dan menjaga NKRI serta Pancasila. Mereka melancarkan aksinya di depan kediaman SBY di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Berita Terkini: SBY Tak Yakin Kasus Demo di Rumahnya Bakal Diusut Tuntas Oleh Polisi!
Copyright ©merdeka

Presiden ke 6 RI tersebut mengungkapkan rasa pesimisnya pada acara Dies Natlies HUT ke 15 Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 7 Februari 2017. Dia mengatakan ‘ Saya merasa pesimis jika kasus unjuk rasa yang melanggar hukum ini dapat dituntaskan oleh pihak hukum’.

Sementara itu SBY sendiri sudah melaporkan aksi geruduk mahasiswa tersebut ke kepolisian. Diduga aksi tersebut di provokasi setelah acara Jambore Mahasiswa Nasional di kawasan Cibubur. Mantan Presiden RI tersebut sangat menyayangkan jika hal tersebut benar terbukti.

Pasalnya kawasan acara itu merupakan kawasan yang terhormat dan sangat sayang jika dijadikan ajang propaganda atau untuk menghancurkan lawan-lawan politik menurutnya. Acara itu sendiri dipimpin oleh Anggota DPR VII, Adian Napitupulu sehingga banyak dugaan jika dialah yang memprovokasi aksi mahsiswa kemarin.

SBY menilai jika dalam semua mahasiswa dalam aksi demo tersebut sudah dicekoki dengan perkataan yang ingin menjatuhkan Partai Demokrat. Mahasiswa sudah dicekoki perkataan jika Partai Demokrat merupakan partai yang merusak negara dan harus dibubrkan.

Sementara itu Adin yang diduga menjadi dalam permasalahan ini juga ikut angkat bicara. Dia menampik jika dirinya menjadi otak dibalik aksi pendemo itu sendiri. Dia mengatakan jika mahasiwa mempunyai kecerdasan dan mereka bisa berfikir tanpa harus dituntun. Adian menilai jika mahasiswa hanya menyampaikan hak mereka.

Pihak kepolisin dan juga pihak keamanan lainnya sampai saat ini masih melakukan penjagaan dengan ketat di kediaman SBY. Setelah selesai demo kemarin polisi tidak melakukan penahanan namun pihaknya mengamankan mobil pendemo yang tertinggal.

baca lain Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Adian Napitupulu Soal Tuduhan Jadi Dalang Dibalik Demo di Rumah SBY!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here