Berita Terkini: Terkait Larangan Aksi Damai 112, Polisi Sudah Koordinasi dengan Panwaslu!

0
1236
Berita Terkini: Terkait Larangan Aksi Damai 112, Polisi Sudah Koordinasi dengan Panwaslu!
Copyright ©tribunnews

Terkait Larangan Aksi Damai 112, Polisi Sudah Koordinasi dengan Panwaslu!

Smeaker.com – Beberapa ormas islam berencana akan melakukan aksi Damai 112 pada 11 Februari 2017. Kegiatan demontrasi tersebut akan melibatkan ribuan ormas FPI dan juga beberapa ormas islam lainnya. Namun aksi tersebut mendapat kecaman dari pihak kepolisian.

Pihak kepolisian mengatakan jika masyarakat untuk mengurungkan niatnya melakukan aksi 112 nanti. Pasalnya pada tanggal tersebut merupakan hari tenang sebelum dilakukannya Pilkada DKI 2017 pekan depan.

Pihak polisi juga sudah melakukan koordinasi dengan beberapa lembaga penyelenggara pemilu. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang aksi damai yang akan dilakukan pada pekan depan. Kemudian pertemuan tersebut menghasilkan keputusan untuk melarang massa turun ke jalan dan melakukan aksi damai.

Berita Terkini: Terkait Larangan Aksi Damai 112, Polisi Sudah Koordinasi dengan Panwaslu!
Copyright ©waktuku

Pihak keamanan Polda Metro Jaya akan bertindak tegas guna mengamankan jalannya pemilu ini pekan depan. Hal tersebut juga disampikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada tim wartawan pada Selasa, 7 Februari 2017.

Argo mengatakan ‘Saya pertegas, jika kegiatan 11 Februari 2017 nanti bisa saja melnggar UU Pilkada dan juga penyampaian pendapat dimuka umum. Nanti pada tanggal tersebut massa tetap turun ke jalan maka polri akan bertindak tegas dengan membubarkan paksa’.

Sementara itu untuk mengantisipasi aksi damai 112 tersebut pihak kepolisian telah bekerjasama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), KPUD dan juga TNI. Pelarangan kegiatan tersebut karena dapat menimbulkan kerusuhan dan juga mengganggu ketertiban umum.

Sementara itu dari pihak massa yang akan melakukan aksi tersebut mengatakan jika aksi tersebut akan mereka jamin berlangsung dengan damai dan tertib. Mereka bermaksud menggelar doa bersama sebelum dilakukanya pemilu DKI Jakarta.

Massa yang hadir nantinya berjumlah ribuan dan rencananya akan menggelar d bersma di sepanjang jalan ibu kota. Aksi damai 112 ini bertujuan untuk menggelar doa supaya nantinya Jakarta lebih baik dan juga terpilihnya pemimpin yang bisa mengatur DKI Jakarta seadil-adilnya.

Sementara itu Polda Metro Jaya melarang aksi ini karena berdekatan dengan Pilkada DKI Jakarta. Pada tanggal 11 Februari nanti merupakan hari tenang setelah dilakukannya kampanye akbar oleh masing-masing cagub DKI. Pilkada DKI sendiri akan bergulir Rabu, 15 Februari 2017.

baca lain Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Soal Aksi 112 yang Dilakukan Oleh FPI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here