Berita Hari Ini: Munarman Mantan Jubir FPI Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara Siapkan Praperadilan!

0
822
Berita Hari Ini: Munarman Mantan Jubir FPI Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara Siapkan Praperadilan!
Copyright ©suratkabar

Munarman Mantan Jubir FPI Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara Siapkan Praperadilan!

Smeaker.com – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan fitnah. Penentapan Munarman FPI ini dilakukan oleh Polda Bali dan akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tim pengacara dari juru bicara FPI ini juga telah menyiapkan pengacara untuk membantu dirinya dalam menyelesaikan kasus ini. Bahkan tim pengacara Munarman telah menyatakan kesiapnnya untuk melakukan praperadilan.

Pengacar yang dipercaya menenagani kasus ini sendiri ialah Kapitra Ampera yang juga merupakan pengacara dari pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab. Kapitra menjelaskan hal ini saat dimintai keterangan oleh tim media pada Selasa, 7 Februari 2017.

Berita Hari Ini: Munarman Mantan Jubir FPI Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara Siapkan Praperadilan!
Copyright ©kompaiana

Dia mengatakan ‘Setelah naiknya klien kami menjadi tersangka ini. Kami akan menyiapkan praperdilan’. Kemudian Kapitra menyambungkan pembicaraannya ‘Akan ada Sembilan Advokat’. Dalam menangani kasus ini Kapitra menjadi koordinator dan akan menyiapkan sembilan pengacara sekaligus.

Sebelumnya pihak Munarman FPI telah menerima surat penetapan tersngka kemarin.Surat tersebut diiterima langsung oleh kuasa hukum Munarman. Setelah menerima surat penetapan tersangka pihak kuasa hukum dari juru bicara FPI tersebut akan segera menuju ke Polda Bali pada Kamis, 9 Februari 2017.

Sementara itu peningkatan status Munarman menjadi tersangka setelah pihak kepolisian sudah mengumpulkan barang bukti terkait dengan kasus dugaan fitnah yang dilakukan dirinya. Dengan penetapan tersangka kali ini pihak kepolisian Polda Bali akan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Munarman.

Kepolisian menyamapaikan jika akan menggelar pemeriksaan Munarman FPI pada Jumat, 10 Februari 2017. Hal ini dijelaskan oleh Kapolda Bali Irjen Petrus Golose saat berada di Denpasar, Bali Selasa, 7 Februari 2017.

Petrus mengatakan ‘Munarman yang merupakan Juru Bicara FPI akan dipanggil lagi ke Polda Bali. Pemanggilan tersebut dengan statusnya sebagai tersangka’. Munarman sendiri diduga melakukan fitnah setelah video tentang dirinya yang muncul di youtube tempo hari.

Video tersebut berjudul ‘FPI Datangi dan Tegur Kompas Terkait Framing Berita Anti Syariat’ yang diunggah oleh Markaz Syariah pada 17 Februari 2016 lalu.Jika nanti Munarman benar dinyatakan bersalah maka dirinya bisa dijerat dengan Pasal 28 UU ITE tentang fitnah.

baca lain Polisi Bakal Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab Jika Panggilan Kedua Tak Hadir!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here