Polisi Bakal Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab Jika Panggilan Kedua Tak Hadir!

0
645
Polisi Bakal Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab Jika Panggilan Kedua Tak Hadir!
Copyright ©hidayatullah

Polisi Bakal Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab Jika Panggilan Kedua Tak Hadir!

Smeaker.com – Kasus yang menjerat Pimpinan Front Pemebela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih belum selesai. Rizieq sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam salah satu kasusnya yakni Penodaan terhadap lambang negara dan Pancasila.

Sementara itu pemeriksaan akan dilakukan oleh penyidik Polda Jawa Barat. Namun tim Bantuan Hukum FPI Jawa Barat mengatakan jika tidak akan hadir ke Markas Polda Jabar. Pihaknya mengaku jika tidak menerima surat panggilan dari penyidik untuk dilakukannya pemeriksaan.

Sementara itu sebelumnya pimpinan FPI tersebut batal hadir ke Markas Polda Jawa Barat. Sedangkan sebelumnya pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimus) Polda Jawa Barat sudah melayangkan surat panggilan sejak semingu yng lalu.

Polisi Bakal Jemput Paksa Habib Rizieq Shihab Jika Panggilan Kedua Tak Hadir!
Copyright ©jawapos

Batalnya kedatangan Habib Rizieq Shihab dan pihaknya disampaikan langsung oleh Tim Bntuan Hukum FPI, Ki Agus Muhammad Choiri saat berada di Bandung Selasa 7 Februari 2017. Dia mengatakan ‘Kami batal untuk datang, begitu pula dengan klien kami (Habib Rizieq)’.

Menurut Agus jika keputusan tersebut diambil setelah dilakukan koordinasi dengan FPI Pusat. Dia juga mengungkapkan jika ketidakhadirannya karena kondisi kliennya yang mengalmi kelelahan.

Namun penyidik akan menindak tegas dengan mengirimkan surat panggilan ke dua kepada Habib Rizieq Shihab. Surat tersebut akan dilayangkan oleh Polda Jawa Barat karena Rizieq tidak hadir dalam cara pemeriksaan pertamanya.

Pemeriksaan sendiri dijadwalkan akan digelar pada hari ini Selasa, 7 Februari 2017. Pemeriksaan tersebut beragendakan memeriksa Rizieq terkait pernyataannya dalam ceramah yang dianggap melakukan penodaan lambang negara dan juga pancasila.

Mengenai surat pemanggilan kedua disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus di Markas Polda Jawa Barat. Dia mengatakan ‘Hari ini Rizieq belum datang dan kami masih menuggunya. Jika nanti tetap tidak muncul maka akan kami layangkan surat pemanggilan lagi pada minggu depan’.

Pihak penyidik sendiri mengharapkan tersangka Habib Rizieq kooperatif dalam membantu penyelidikan kepolisian. Pihak Polda Jabar mengatakan jika Rizieq tetap dengan sikapnya pihak kepolisian akan menjemput dengan paksa untuk dilakukan pemeriksaan.

Habib Rizieq sendiri merupakan Imam Besar FPI dan saat ini tengah tersandung berbagai kasus. Kasus yang menyangkut namanya yakni penodaan pancasila, dugaan penyerobotan lahan BUMN dan juga kasus dugaan perselingkuhannya dengan Firza Husein.

baca lain Heboh, Beredar Lagi Video Hot Bukti ‘Perselingkuhan’ Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein yang Bertajuk ‘Firza Husein & Rizieq Shihab Jilid 2’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here