Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Adian Napitupulu Soal Tuduhan Jadi Dalang Dibalik Demo di Rumah SBY!

0
1515
Copyright ©suaranasional

Begini Tanggapan Adian Napitupulu Soal Tuduhan Jadi Dalang Dibalik Demo di Rumah SBY!

Smeaker.com – Kemarin pada Senin, 6 Februari 2017 Rumah kediman SBY yang berada di wilayah kawasan Kuningan di datangi oleh para demonstran. Terjadinya demo tersebut diketahui setelah Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan hal tersebut lewat akun witternya.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut menyampaikan di akun twitter @SBYudhoyono sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut informasi massa yang melakukan demonstrasi itu berasal dari Jambore Nasional Mahasiswa di Cibubur.

Diketahui jika pada Jambore Nasional Mahasiswa tersebut dihadiri oleh politikus Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu. Pihak Prtai Demokrat menduga jika Ardian sebagai dalang dari terjadinya demo kemarin didepan rumah SBY.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari dalam akaun twitternya @isari68. Dia menuliskan cuitan ‘Kemarin jambore Silahturahmi Mahasiswa dibuka oleh bang Teten M. Hari ini peserta jambore geruduk. Mohon klarifikasi @AdianNapitupulu’.

Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Adian Napitupulu Soal Tuduhan Jadi Dalang Dibalik Demo di Rumah SBY!
Copyright ©wartakota

Sementara itu politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu membantah jika dirinya dinggap sebagai otak dari demonstrasi yang berlangsung kemarin hari Senin. Asian mengatakan saat ditemui Selasa, 7 Februari 2017 ‘ Tidak ada terlibatnya saya dengan pendemo mahasiswa di depan rumah SBY’.

Adian mengatakan jika pendemo yang berasal dari Mahasiswa tersebut melakukan aksinya sendiri atas dasar pemikiran mereka sendiri juga. Dia mengatakan jika mahasiswa tersebut merupakan orang intelektual atau memiliki kecerdasan.

Anggota Komisi VII DPR mengatakan jika mahasiswa tersebut tidak perlu digiring dan diperintah melakukan demonstrsi. Mahasiswa tersebut memiliki kecerdasan dan juga berhak menyampaikan apa yang menurut mereka kurang benar.

Sementara itu menurut politikus terkenal tersebut bertujuan untuk menyampaikan hak mahasiswa. Adian Napitupulu mengatakan jika mereka menolak isu SARA dan menjaga NKRI dan Pancasila. Dia mengetahui tujuan mereka dari sosial media yang berisi percakapan mengenai aksi demonstrasi itu.

Sedangkan menurut kepolisan sendiri pihaknya tidak menerima izin dari pendemo kala itu. Dengan kejadian ini pihak kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan penenyelidikan lebih lanjut terkait dengan aksi demonstrasi di rumah SBY ini. Dalam kasus ini tidak ada yang ditahan, namun pihak kepolisian mengamankan satu mobil ke kantor Polda.

baca lain Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Kapolda Tentang Chat Firza Husein dan Sentilan Gus Nuril Soal Mendadak NU!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here