Berita Ahok Terkini: Pengacara Ahok Buktikan Komunikasi SBY dengan Ma’ruf Amin di Persidangan!

0
5072
Copyright ©nasional

Pengacara Ahok Buktikan Komunikasi SBY dengan Ma’ruf Amin di Persidangan!

Smeaker.com – Hari ini tepatnya Selasa, 7 Februari 2017 akan digelar Persidangan lanjutan dengan terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Thahaja Purnama. Pada persidangan kali ini akan dibuktikan mengenai pernyataan pengacara Ahok menyebutkan mempunyai bukti percakapan antara Ma’ruf Amin dan SBY.

Sebelumnya pengacara Ahok, Humprey Djemat mengatakan pada persidangan sebelumnya jika dirinya mempunyai bukti percakapan tersebut. Percakapan itu sendiri dilakukan oleh Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Majelis Umum Indonesia (MUI).

Dalam percakapannya tesebut pihak Ahok kala itu menduga jika Ma’ruf yang saat itu menjadi saksi dalam sidang Ahok akan melakukan pertemuan dengan paslon cagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dan juga akan membicarakan persidangan Ahok.

Dengan dugaan seperti itu membuat pengcara Ahok mengatakan jika M’ruf Amin tidak pantas dihadirkan menjadi saksi. Pasalnya Humprey menganggap jika Ketua MUI tersebut mendukung pasangan Agus-Sylvi dan Ahok sendiri juga mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Berita Ahok Terkini: Pengacara Ahok Buktikan Komunikasi SBY dengan Ma'ruf Amin di Persidangan!
Copyright ©fototerpopuler

Sidang Ahok hari ini digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan. Persidangan ini akan dimualai sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai dengan menghadirkan tiga orang saksi. Dua diantaranya dari warga Kepulauan Seribu dan satu orang dari MUI.

Dalam persidangan ini pengacara Ahok  mengatakan jika akan menyampaikan bukti komunikasi yang dilakukan SBY dengan Ma’ruf Amin. Namun dirinya tidak menyebutkan dengan pasti apakah bukti komunikasi tersebut akan disampaikan pada persidangan kali ini.

Sementara itu menurutnya saat ditemui sebelum persidangan dimulai pada Selasa, 7 Februari 2017 di Gedung Kementan. Dia mengatakan ‘Ini adalah proses didalam persidangan bukannya diuar sidang. Sementara terkait dengan bukti apapun yang kita miliki akan kita lakukan di persidangan nanti’.

SBY sendiri sebelumnya juga megatakan jika bukti komunikasi memang benar maka hal tersebut merupakan kejahatan penyadapan illegal dan bisa terkena hukum pidana. Namun Humprey menyangkal jika dirinya tidak pernah mengatakn jika bukti komunikasi tersebut hasil penyadapan.

Menurutnya SBY sendirilah yang menyatakan jika bukti komunikasi antara dirinya dan Ma’ruf Amin hasil penyadapan. Sidang Ahok sendiri sekarang masih berlangsung dengan agenda seperti sidang sebelumnya yakni mendengarkan kesaksian para saksi.

baca lain Inilah Tujuan Agus Yudhoyono Luncurkan projekarta.com Pemuda DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here