Berita Terkini: Aksi 121, Inilah Isi Tuntutan dan Lokasi Daerah yang Selenggarakan Aksi Bela Rakyat!

0
371
Berita Terkini: Aksi 121, Inilah Isi Tuntutan dan Lokasi Daerah yang Selenggarakan Aksi Bela Rakyat!
Copyright ©m.terbitnews

Aksi 121, Inilah Isi Tuntutan dan Lokasi Daerah yang Selenggarakan Aksi Bela Rakyat!

Smeaker.com – Aksi unjuk rasa yang sudah dijanjikan oleh masa akhirnya di gelar di 19 titik di seluruh Indonesia. Aksi unjuk rasa BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) ini akan menyampaikan lima tuntutan kepada pemerintah. Kali ini mereka menyebut aksi unjuk rasa ini dengan nama ‘Aksi 121’.

Dalam Aksi 121 ini banyak masa yang berasal dari mahasiswa yang dikomandani oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI). Aksi ini merupakan wujud mahasiswa yang peduli kepada masyarakat dan juga untuk mengkritik pemerintahan yang mereka anggap tidak mementingkan rakyat.

Aksi 121 ini dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam BEM-SI di seluruh daerah Indonesia. Daerah yang menjadi titik unjuk rasa adalah Surabaya, Semarng, Yogyakarta, Jakarta dan Bandung. Selanjutnya ialah daerah Bangka Belitung, lampung, Bengkulu, Palembang, Jambi, Riau, Padang dan juga Aceh. Kemudian Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Gorontalo dan Merauke.

Anggota Aksi 121 tersebut melakukan aksinya di depan gedung DPRD daerah masing-masing. Kecuali di Jakarta yang dilakukan di Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Mereka semua melakukan hal tersebut hanya untuk menyampaikan lima tuntutan yang harus diperhatikan oleh pemerintahan Indonesia.

Berita Terkini: Aksi 121, Inilah Isi Tuntutan dan Lokasi Daerah yang Selenggarakan Aksi Bela Rakyat!
Copyright ©manjaniq

Tuntutan yang pertma dalam Aksi 121 adalah Menolak Peraturan Pemerintah (PP) No.60 Tahun 2016 dan merka berhrap agar pemerinth mencabut peraturan tersebut. Untuk tuntun yang kedua mereka menuntut agar Presiden Jokowi memberlakuakn kebijakan yang mementingkan kepentingan rakyat.

Kemudian tuntutan yang ketiga dalam Aksi 121 tersebut adalah mengecam dengan keras pemerintah yang melakukan cuci tangan bersama dengan kebijakan yang dibuatnya. Ketiga pengunjuk rasa menuntut agar pemerintah melakukan sosialisasi yang transparan sebelum menentukan kebijakan yang dimbil.

Sementara itu tuntutan Aksi 121 yang terakhir adalah Agar pemerintah mengembalikan tarif subsidi listrik 900 VA ke tarif yang sebelumnya. Unjuk rasa ini dilakukan karena BEM-SI menganggap pemerintah menjadikan tumbal rakyat dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah itu sendiri.

BEM-SI dalam aksi 121 dengan dilaksanakannya unjuk rasa ini banyak yang menerikan pemerintah agar menurunkan harga. pengunjuk rasa tidak mau menjadi budak di negeri sendiri dan mereka mengharapkan agar pemerintah menghilangkan dominasi asing yang saat ini berada di Indonesia.

Baca lain Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Habib Rizieq Soal Pidato Megawati di HUT PDIP yang Menyinggung Pancasila dan Agama Islam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here