Berita Hari Ini: Sebut Wartawan Foto Buzzer Nistakan Agama, Akun FB Ini Dipolisikan!

0
148
Berita Hari Ini: Sebut Wartawan Foto Buzzer Nistakan Agama, Akun FB Ini Dipolisikan!
Copyright ©metro.news

Sebut Wartawan Foto Buzzer Nistakan Agama, Akun FB Ini Dipolisikan!

Smeaker.com – Unggahan foto yang dilakukan oleh wartawan dengan mengunggah foto yang dianggap mencemarkan nama baik dan mengandung unsur SARA. Unggahan foto tersebut dilakukan dimedia sosial FB yang menunjukan foto sejumlah jurnalis yang menyebukan kalau mereka adalah tim buzzer penista agama.

Dengan tersebarnya foto di media sosial facebook PFI (Pewarta Foto Indonesia) melaporkan ke pihak yang berwajib. Pemilik akun FB atas nama Eko Prasetya dilaporkan langsung oleh PFI karena menyebutkan dalam unggahannya tersebut sebagai tim buzzer penista agama.

Kali ini yang melaporkan kasus ini adalah Ketua dari PFI sendiri yaitu Lucky Pransiska yang tidak setuju dengan foto yang diunggah oleh rekannya sendiri tersebut. Dia sendiri baru mengetahui sejumlah rekannya yang diunggah di akun FB milik Eko Prasetia pada Selasa 10 Januari 2017.

Berita Hari Ini: Sebut Wartawan Foto Buzzer Nistakan Agama, Akun FB Ini Dipolisikan!
Copyright ©jitunews

Sebelum melaporkan kejadian yang menurutnya tidak pantas tersebut Lucky menanyakan kebenaran mengenai foto yang diunggah di FB itu. Setelah mendapat kepastian dan memang benar mereka adalah rekan kerjanya yang menyebut diri mereka sebagai tim buzzer penista agama.

Hal tersebut juga dikatakan pada saat Lucky berada di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/01/17). Lucky mengatakan ‘ kejadian foto tersebut terjadi pada tanggal 3 januari 2017 lalu. Kemudian sebelum saya datang kesini saya menanyakan mengenai kebenaran dalam foto yang diunggah di FB itu sendiri’.

Kejadian tersebut berawal saat salah satu pewarta yang berada didalam foto yang diunggah oleh Eko di akun FB tersebut mengmbil foto rekan-rekannya yang sedang duduk. Pada saat itu mereka sedang menunggu Sidang kelima Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugan penistaan agama.

Kemudian Eko Prasetia mengunggah di akun FB miliknya dengan menyisipkan kata tim buzzer penista agama. Yang dimksud dalam kata itu adalah wartawan yang sedang duduk-duduk untuk menunggu kasus Ahok mengenai penistaan agama tersebut.

Postingan yang dilakukan oleh akun FB Eko Prasetia tersebut dianggap mengandung unsur fitnah dan juga mengandung unsur SARA. Maka dari itu Lucky melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Sebelumnya pemilik akun FB tersebut dimintai klarifikasi oleh pihak Lucky tujuan mengunggah foto itu. Namun pemilik akun tersebut malah menutup akaunnya setelah namanya ditautkan. Lucky sendiri mengatakan kalau pemilik akun FB tersebut meminta maaf lewat Massenger facebook mengenai unggahan foto yang dilakukannya.

Baca lain Begini Cara ‘Upload’ Video di FB Agar Bisa Dapat Menghasilkan Uang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY