Hebib Rizieq Angkat Bicara Soal Pelatihan Bela Negara FPI di Lebak yang Menjadi Kontroversi!

0
137
Copyright ©foto.okezone

Hebib Rizieq Angkat Bicara Soal Pelatihan Bela Negara FPI di Lebak yang Menjadi Kontroversi!

Smeaker.comPelatihan bela negara yang dilakukan oleh anggota TNI yang menimbulkan kontroversi membuat  Habib Rezeiq ikut berbicara. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut melayangkan pujian terhadap sikap yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Habib Rezeiq menganggap apa yag dilakukan oleh Ryamizard mengenai pelatihan bela tersebut merupakan tindakan yang menghargai dan juga dia tidak bereaksi negatif. Seerti diketahui sendiri pelatihan bela negara tersebut dilakukan di Lebak Banten tepatnya disalah satu Pondok Pesantren.

Habib Rezeiq menyampaikan pendapatnya tersebut saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan , Jakarta Pusat pada Rabu 11 Januari 2017. Dia mengatakan kalau Menteri Perhubungan tampil sebagi seorang negarawan kalau menyangkut dengan bela negara. Meskipun mempunyai penilain dan pandangan tersendiri mengenai FPI, namun dalam kontroversi pelatihan bela negara ini dia tidak terbakar emosinya.

Mengenai kontroversi yang terjadi dalam pelatihan bela negara ini sendiri merupakan suatu salah paham. Pihak TNI sendiri saat itu mengadakan pelatihan tersebut sebenarnya untuk semua masyarakat hanya saja dilakukan di wilayah pondok pesantren.

Hebib Rizieq Angkat Bicara Soal Pelatihan Bela Negara FPI di Lebak yang Menjadi Kontroversi!
Copyright ©kelankakota

Pada saat pelatihan bela negara tersebut kebetulan saja ada beberapa anggota FPI yang ikut serta didalamnya. Jadi banyak yang beranggapan kalau pelatihan tersebut dilakukan untuk melatih FPI. Habib Rezeiq sendiri menilai kalau kejadian ini merupakan ulah pihak yang sengaja mengadu domba.

Menurutnya pihak yang mengadu domba masalah ini ialah pihak yang bereaksi negatif dengan kontroversi pelatihan bela negara saat ini. Habib Rezeiq sendiri juga menghimbau kepada semua orang agar tidak mendengar tanggapan-tanggapan negatif pengadu domba tersebut.

Habib Rezeiq mengatakan ‘ orang yng berpandangan negatif mengenai hal ini itulah orang yang menyebar fitnah dan menyebarkan berita tidak benar. Jadi tak usah dengarkan orang-orang tersebut’

Habib Rezieq sendiri menilai kalau para santri atau ormas mengikuti pelatihan bela negara adalah hal yang baik. Seperti halnya yang dikatakan oleh Ryamirzad kalau siapapun berhak mengikuti pelatihan termsuk ormas selama pelatihan tersebut bertujuan positif.

Sebelumnya Menteri Pertahanan tersebut mengatakan kalau semua masyarakat bangsa harus bela negara. Jadi FPI yang dipimpin oleh Habib Rezeiq saat ini sebenarnya juga boleh mengikuti pelatihan bela negara tersebut. Namun dengan ikutnya FPI menimbulkan pandangan yang berbeda dan juga membuat konroversi saat ini.

Baca lain Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Habib Rizieq Soal Pidato Megawati di HUT PDIP yang Menyinggung Pancasila dan Agama Islam!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY