Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Habib Rizieq Soal Pidato Megawati di HUT PDIP yang Menyinggung Pancasila dan Agama Islam!

0
388
Copyright ©up-news

Begini Tanggapan Habib Rizieq Soal Pidato Megawati di HUT PDIP yang Menyinggung Pancasila dan Agama Islam!

Smeaker.comHabib Rizeq yang merupakan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) menyatakan tanggapannya mengenai pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Habib berkomentar dengan pidato yang dilakukan olehnya saat acara HUT yang ke-44 partai yang di pimpinnya PDIP.

Pada saat itu Habib Rezieq menilai kalu mantan Presiden RI  ke 5 tersebut menyinggung pancasila. Dia menilai kalau Megawati menyinggung pancasila dengan menghadapkan Islam dengan pancasila yang merupakan dasar negara.

Tanggapan tersebut disampaikan oleh Habib Rezieq pada saat audensi dengan pimpinan DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Januari 2017. Habib mengatakan kalau dia sangat menyangkan pidato yang dilakukan salah satu pimpinan partai politik tersebut. Menurutnya dia telah menyinggung ideologi tertutup untuk menghadapkan islam dengan pncasila.

Setelah mendengar pidato yang dikemukakan oleh Ibu Megawati tersebut habib menyesali dengan ucapan yang ada didalamnya. Menurut Habib Rezeiq pada saat itu seharusnya tidak dilakukan perdebatan antara islam dan juga pancasila.

Habib Rezeiq sendiri memerhatikan pidato yang dilakukan oleh Megawati saat itu.Sebelummenyinggung islam dia juga menganggap kalau kelompok anti keberagamaan merupakan ideologi tertutup. Dia melihat kalau kelompok dengan ideologi tertutup tersebut menyatakan diri mereka sebagai orang yang tahu apa yang terjadi di masa depan.

Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Habib Rizieq Soal Pidato Megawati di HUT PDIP yang Menyinggung Pancasila dan Agama Islam!
Copyright ©republika

Sementara itu Habib Rezeiq mengatakan tidak akan menanggapi ucapan tersebut kalau yang mengucapkan orang diluar islam. Namun yang terjadi pengucapan tersebut diucapkan oleh orang islam yang membuat dirinya menjadikan persoalan itu serius.

Habib Rezeiq menilai kalau ucapan tersebut merupakan persoalan yang serius karena termasuk menyinggung rukun islam. Sedangkan rukun islam sendiri sesuatu yang harus diimani dan juga terdapat di dalam Al Qur’an penjelasannya.

Dengan perktaan yang dilakukn saat Pidato oleh Megawati tersebut membuat Habib Rezeiq khawatir. Dia berfikir kalau hal tersebut akan memicu suatu konflik baru yang membahayakan keberadan Undang- Undang Dasar 1945 (UUD).

Sementara itu Ibu Megawati saat pidatonya menututurkan ‘para penganut ideologi tertutup saat ini sedang mempromosikan dirinya sebagai peramal masa depan. Mereka meramal kehidupan dimasa depan dan juga dunia yang berada setelah kita menyelesaikan kehidupan ini. Sedangkan mereka belum pernah melihat dunia yang baru setelah kita pergi dari dunia ini’.

Pidato yang diucapkan oleh Megawti Soekrnoputri tersebut membuat Habib Rezieq menganggap kalau islam dihubungkan dengan pancasila. Dia beranggapan kalau hal tersebut dapat menggugurkan adanya rukun islam yang selama ini diimani oleh umat islam.

Baca lain Berita Hari Ini: Endang Susilawati Istri Bupati Katingan Tak Hadir Dalam Rapat DPRD yang Makzulkan Suaminya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY