Berita Hari Ini : Harga BBM Jenis Pertamax Naik Rp 50 sampai Rp 250 per Liter !

0
498
bbm-jenis-premium-akan-segera-dihilangkan-di-pasaran
copyright © harsindo

Mulai Hari Ini, 16 November 2016 Harga BBM Jenis Pertamax Resmi Naik

Smeaker.com – Kabar terbaru kali ini datang dari PT Pertamina (Persero) yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax 95 dan Pertamax Plus 95 pada 16 November 2016 hari ini. kenaikan harga BBM tersebut berkisar diantara Rp 50 hingga Rp 250 setiap liternya.

Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Puponegoro mengungkapkan, kalau kenaikan Pertamax 92 dan Pertamac plus 95 seiring kenaikan Harga Indeks Pasar (HIP). “Harga Pertamax dan Pertamax Plus naik mulai 16 November, ada sedikit kenaikan HIP-nya,” kata dia.

Harga Pertamax
Copyright © kompas/ Harga Pertamax

Selain itu dia juga menyebutkan kalau kenaikan harga Pertamax telah terjadi di wilayah Sumatera Utara, Bengkulu sebesar Rp 100 setiap liternya. Selanjutnya, kenaikan juga terjadi di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat sebesar Rp 250 setiap liternya.

Untuk wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah, Bali dan Jawa Timur sendiri telah naik sebesar Rp 150 setiap liternya. Sedangkan untuk kenaikan BBM di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur kenaikan terjadi di kisaran Rp 100 setiap liternya.

Sedangkan untuk kenaikan harga Pertamax Plus berlangsung di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat sebesar Rp 150 setiap liter. Untuk wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami kenaikan sebesar Rp 50 setiap liter.

Harga Pertamax
copyright © liputan6/ Harga Pertamax

“Untuk BBM jenis lain, seperti Pertalite, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite masih tetap,” ucap Wianda. Wianda yakin, kenaikan harga Pertamax dan Pertamax Plus tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk beralih ke Premium dan BBM perusahaan asing, karena kenaikannya kecil dan masih kompetitif.

Adapun harga baru pertamax dan pertamax plus? yang berlaku mulai hari ini adalah sebagai berikut:

Pertamax

  1. Sumatera Utara naik Rp 100 per liter
  2. Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat naik Rp 250 per liter
  3. Yogyakarta, Bali, Jawa Timur naik Rp 150 per liter
  4. Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur naik Rp 100 per liter

Pertamax Plus

  1. Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat naik Rp 150 per liter
  2. Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah dan Jawa Timur naik Rp 50 per liter

Baca Juga : Per 1 April Besok, Harga BBM Jenis Premium Turun Jadi Rp.6.450 dan Solar Jadi Rp.5.150 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY