Berita Hari Ini : ICMI Minta Kepada Pemerintah Untuk Blokir Google dan Youtube, Ini Alasannya !

smeaker.com- ICMI atau Ikatan cendekiawan Muslim Indonesia telah meminta kepada pihak pemeriintah agar memblokir layanan dari mesin pencari Google dan juga Youtube.

0
371
ICMI minta blokir google dan youtube

Alasan Pihak ICMI Minta Kepada Pemerintah Untuk Blokir Google dan Youtube!

smeaker.comICMI atau Ikatan cendekiawan Muslim Indonesia telah meminta kepada pihak pemeriintah agar memblokir layanan dari mesin pencari Google dan juga Youtube. Hal tersebut lantaran keduanya menjadi lahan penyebaran konten kekerasan dan juga p*rnografi.

Bukan hanya itu, organisasi ICMI ini juga menyebutkan jika rata-rata para pelaku kekerasan pelecehan tersebut memakai Google dan juga Youtube untuk menjadi alat pencari inspirasi. Daalam hal ini para pelaku mencari inspirasi untuk mencari konten yang dapat memberikan suatu rangsangan.

Permintaan ICMI untuk memblokir Google dan juga Youtube ini diperkuat dengan adanya peristiwa sadis belakangan ini. hampir semua peraku pelecehan  telah mengaku mendapatkan inspirasi dan juga rangsangan dari tayangan p*rno.

Dan tayangan tersebut ternyata mereka dapat dari Google dan juga video Youtube yang diketahui sangat mudah sekali diakses untuk pengguna. Pengguna dapat mengakses mulai lewat computer maupun telepon genggam.

google dan youtube

Menurut keterangan dari Sekjen ICMI, Jafar Hafsah yang mengatakan jika pada kedua situs tersebut secara bebas telah menyebarkan konten-konten yang tidak pantas tanpa adanya control sedikitpun. Dan Google maupun Youtube telah memberikan dampak negatif untuk Indonesia.

jika kedua situs tersebut menolak untuk melakukan control terhadap konten mereka, maka Google dan juga Youtube pantas untuk diblokir. Selain itu, ICMI juga telah melakukan penelusuran dari kedua layanan over the top, dan yang mengejutkan adalah Indonesia menjadi negara kedua yang paling banyak mengakses p*rnografi.

Data tersebut didapat berdasarkan rentang tahun 2010 sampai dengan 2016. Menurut ICMI rata-rata kata kunci yang paling menjadi minat oleh pengguna berkaitan dengan konten-konten yang tidak pantas, sedangkan konten agama, ekonomi, dan sosial politik cenderung lebih sedikit.

Karena itu pihak ICMI menyerukan agar Indonesia segera merdeka dari jajahan mesin pencari daan juga media sosial asing. Karena seperti Google yang selama ini mendapatkan banyak keuntungan dari Indonesia, namun mereka tidak membayar pajak sepeserpun.

Dalam hal ini mestinya ada layanan pengganti yang merupakan buatan dalam negeri agar konten yang disajikan lebih dapat dikontrol dan terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

baca juga : Berita Hari Ini : Pramugari ini Lapor Polisi Lantaran Foto Hot nya Terancam Disebar Sang Pacar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here