Berita Hari Ini : Menteri Susi Tanggapi Dingin Rencana 20.000 Nelayan Demo Di Jakarta 6 April Besok, Tolak Reklamasi ?

0
2803
Demo 6 April

Menteri Susi Nilai Demo Merupakan Hal Wajar, Bagaimana Dengan Demo 6 April Mendatang

Smeaker.com – Kembali aksi demo akan terjadi di Jakarta, bahkan demo kali ini juga dikabarkan akan terjadi secara besar-besaran untuk menuntut kepada pemerintah.

Namun demikian yang mengadakan aksi demo kali ini bukanlah sopir taksi lagi, melainkan ialah para nelayan. Dari kabar yang ada, ada sekitar 20.000 nelayan yang akan menggelar aksi demo secara besar-besaran di Jakarta pada 6 April 2016 mendatang.

Sementara terkait dengan demo 6 April tersebut, dikabarkan jika para demonstran yang terdiri dari para nelayan tersebut akan menuntut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mundur dari jabatannya.

Demo 6 April
Demo 6 April

Terkait dengan kabar aksi demo 6 Apri tersebut, Susi sendiri malah mengaku belum mengetahui maksud dari rencana demo besar yang akan dilakukan oleh para nelayan pesisis pantai utara Jawa tersebut.

Maka ia memilih untuk menunggu dan melihat perkembangan selanjutnya, mengingat persoalan yang didemokan oleh para nelayan tersbeut juga belum diketahuinya.

Menurut Susi jika demo 6 April itu mengenai cantrang, sepertinya bukan mengingat cantrang diperbolehkan hingga tahun 2016 ini. Sementara jika yang dipermasalhkan soal kepiting, para nelayan Pantura sepertinya tidak mengurus soal kepiting.

Sepertinya Menteri Susi sendiri tak mempermasalahkan soal aksi demo 6 April yang akan dilakukan oleh nelayan, mengingat itu merupakan cara rakyat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

Demo 6 April
Demo 6 April

Bahkan ia menganggap jika aksi demo seperti itu merupakan hal yang biasa, apalagi yang dipersoalkan terkait dengan berbagai kebijakannya di sektor kelautan dan perikanan.

Ia menuturkan, berbagai kebijakannya di sektor kelautan dan perikanan pasti menuai pro dan kontra. Sebab, upaya mereformasi suatu sektor tidak selalu diterima semua orang.

Menteri Susi menjelskan bahwa untuk saat ini reformasi sudah berjalan di sektor kelautan dan perikana, sebagia buktinya ialah pertumbuhan sektor perikanan bisa mencapai 8 persen, padahal ekonomi sedang lesu.

Hal tersebut menurutnya jauh jika dibandingkan dengan dulu, jika dulu di sektor perikanan ini hanya tumbuh 7 persen malah, padahal ekonomi tengah dalam keadaan baik. Sekarang malah kebalikannya dengan kondisi ekonomi yang lesu, sektor perikanan menunjukkan kenaikannya.

baca juga BERITA HARI INI : INILAH PERBEDAAN MENDASAR MENTERI SUSI, DAN AHOK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here