Berita Hari Ini : Per 1 April Besok, Harga BBM Jenis Premium Turun Jadi Rp.6.450 dan Solar Jadi Rp.5.150 !

0
2934
Harga BBM

Pemerintah Telah Menurunkan Harga BBM Untuk Jenis Premium Dan Solar

Smeaker.com – Setelah dilakukannya rapat terbatas guna membahas mengenai harga bahan bakar minyak (BBM) yang baru untuk periode 1 April 2016 yang dilaksanakan di Istanan Kepresidenan, Rabu (30/3/2016), maka telah mendapat keputusan jika pemerintah akan menurunkan harga BBM.

Maka dengan hadirnya keputusan pemerintah untuk menurunkan harga BBM per 1 April mendatang sesuai dengan desas-desus kabar yang selama ini beredar jika BBm akan turun harganya.

Seperti yang dikatakan oleh Menteri ESDM Sudirman Said usai rapat, pemerintah telah memutuskan jika harga BBM untuk jenis premium akan diturunkan menjadi Rp 6.450 per liter. Sementara untuk BBM jenis solar akan diturunkan juga menjadi Rp 5.150 per liter.

Menteri ESDM Sudirman Said
Menteri ESDM Sudirman Said

Ia menambahkan bahwa harga baru BBM tersebut akan mulai berlaku sejak tangal 1 April 2016, dari penurunana harga tersebut, maka harga premium dan juga solar artinya turun sebesar Rp 500 dengan harga sebelumnya yang mencapai Rp 6.950 per liter.

Sementara harga BBM mengalami penurunan, untuk minyak tanah masih menggunakan harga lama, yakni tetap Rp 2.500 per liternya.

Selain dari itu Sudirman juga mengungkapkan jika pertimbangna untuk menurunkan harga BBM ini telah melalui berbagai hal yang diperitmbangkan, terutama ialah permintaan agar pemerintah tak melepas harga BBM ke pasar.

Harga baru dari BBm ini akan berlaku untuk tiga bulan ke depan, selanjutnya pemerintah juga akan melakukan kajian  harga BBM untuk tiga bulan mendatang. Apakah tiga bulan berikutnya BBM akan kembali turun atau dinaikkan.

Harga BBM
Harga BBM

Sudirman mengatakan jika pemerintah tetap berharap agar tak ada gejolak harga yang timbul selama enam bulan mendatang, terutama menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri.

Dengan adanya penurunan harga BBM ini tentunya juga diharapkan agar mampu menurunkan harga kebutuhan poko dipasaran setelah sebelumnya sempat mengalami pelonjakan cukup tinggi. Apalagi Presiden Joko Widodo juga menginstruksikan supaya setelah penurunana BBM, tarif angkutan umum wajib untuk turun.

Memang belum diketahui dengan pasti apakah penurunan harga BBM sebesar Rp 500 ini mampu untuk mempengaruhi harga kebutuhan pokok, mengingat sebentar lagi memasuki bulan puasa.

baca juga Berita Hari Ini : Sore Nanti Pengumuman Harga BBM Periode April Akan Segera Ditetapkan Presiden Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here