Berita Hari Ini : Harga BBM Jenis Pertamax dan Pertalite Mulai Hari Ini Turun Lagi Rp 200 per Liter !

0
2832
harga BBM

Harga BBM Nonsubsidi Kembali Diturunkan Oleh Pertamina

Smeaker.com – Setelah beberapa bulan sebelumnya harga bahan bakar minyak (BBM) sempat juga mengalami penurunan, kali ini pihak PT Pertamina (Persero) juga kembali menurunkan harga BBM nonsubsidi.

Untuk jenis BBM mulai dari Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, Pertalite, dan juga solar nonsubsidi atau Biosolar akan mengalami penurunan sebesar Rp 200. Penurunan harga BBM tersebut terkait dengan semakin rendahnya harga minyak dunia.

Seperti keterangan dari Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro yang mengungkapkan jika penurunan ini sejalan dengan semakin menurunnya harga minyak dunia yang tentunya mempengaruhi harga indeks pasar produk-produk BBM tersebut.

Harga BBM
Harga BBM

Wianda menambahkan jika harga BBM nonsubsisdi tersebut umumnya turun sebesar Rp 200 per liternya jika dihitung dari harga yang berlaku pada periode 1 Maret 2016.

Sebagai contoh turunnya harga BBM ialah misal di Jakarta harga BBM jenis Pertamax yang semula Rp 7.950 per liter menjadi Rp 7.750 setelah turun Rp 200.

Sementara itu, untuk harga BBM yang berjenis Pertamax Plus juga mengalami penururnan dari harga yang sebelumnya mencapai Rp 8.850 per liter, kini setelah turun harganya menjadi Rp8.650 per liter di Jakarta.

Harga BBM
Harga BBM

Selanjtunya ada juga Pertamina Dex yang juga ikut mengalami penurunan mulai dari 15 April mendatang, dari harga semula yang dibanderol dengan harga Rp 8.800 per liternya menjadi Rp 8.600 per liternya.

Untuk BBM jenis Pertalite juga mengalami penuruan dari harga sebelumnya yang mencapai Rp 7.500, setelah mengalami penurunan maka harga Pertalite menjdi Rp 7.300 per liternya. Sementar untuk Biosolar nonsubsidi juga sama mengalami penurunan dari harga yang sebelmunya, bahkan untuk solar nonsubsidi ini mengalami penurunan dua kali lipat yakni Rp 400.

Ia menambahkan bahwa penurunan dari harga BBM nonsubsidi tersebut juga tetap memperhatikan harga minyak dunia sebagai acuannya. Untuk besaran penuruan harga BBM Rp 200 tersebut berlaku untuk setiap daerah mulai 15 April mendatang.

Sementara ini yang mengalami penurunan ialah untuk harga BBM nonsubsidi saja, untuk BBM bersubsidi masih dengan harga yang sama sebelumya.

baca juga Berita Hari Ini : Harga BBM Jenis Pertamax Hari Ini Turun Rp 200 Per Liter !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here