Video Youtube Ini Bernilai 5.5 Miliar Lho, Kok Bisa ?

    0
    702
    Teori Relativitas Einstein
    ©Youtube

    Video Teori Relativitas Einstein di YouTube !

    Smeaker.com – Media sosial berbentuk video seperti YouTube nyatanya banyak memberikan manfaat bagi banyak orang. Apa saja bisa kita implementasikan melalui YouTube yang justru membawa keuntungan bagi kita sendiri.

    Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang remaja asal Amerika Serikat, Ryan Chester. Memanfaatkan YouTube, Ryas Chester mampu meraup untung miliaran berkat video yang diunggahnya di YouTube.

    Kecintaan Ryan pada sains dia aplikasikan lewat video YouTube. Dilansir US Today, sebuah video sederhana mengenai penjelasan teori relativitas Einstein milik Ryan Chester yang diunggah di YouTube nyatanya membuat dirinya berhasil mendapat hadiah US$ 400 ribu atau sekitar Rp. 5,5 miliar di penghargaan Breakthorugh Junior Challange.

    Breakthorugh Junior Challange merupakan sebuah perlombaan yang ditujukkan untuk anak muda untuk membuat sebuah terobosan baru dan kontribusi dalam bidang matematika, sains dan fisika.

    Teori Relativitas Einstein
    ©Youtube

    Chester menjelaskan secara sederhana soal teori yang rumit tersebut dengan mentautkannya ke sejumlah aktivitas sehari-hari. Dalam video tersebut, Chester membahas kedua asumsi dalam teori Einstein mengenai relativitas dan kecepatan cahaya.

    Chester memperagakan dengan duduk pada kursi dengan semangkuk berondong jagung. Selain itu dia juga menggunakan animasi-animasi sederhana yang mendukung penjelasan dalam videonya untuk membantu memudahkan penonton memahami isinya.

    Rencananya uang sebanyak itu akan dia pergunakan untuk membiayai pendidikan di sekolah menengah atas North Royalton (Ohio) sampai kuliah sebesar US$250,000. Bahkan dia juga memberikan sebanyak US$ 50,000 kepada Rick Nestoff yang tak lain adalah guru fisika yang telah memberikan inspirasi dalam pembuatan video itu.

    Sementara sisi hadiah sebesar US$ 100,000 akan Chester sumbangkan untuk pembangunan laboratorium sains yang baru di sekolahnya. Chester sendiri sebagai pemenang penghargaan baru saja menerima hadiah tersebut pada Minggu (8/11/2015) di San Jose, California.

    Adapun video yang dibuat Ryan Chester remaja asal Amerika Serikat ini akan disiarkan secara langsung pada kanal National Geographic dan Fox Network pada tanggal 29 November 2015 mendatang.

    Baca Juga : Lantunkan Tembang “Hello” Milik Adele, Pelajar Korea Ini Hebohkan Youtube !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here