Berita Bola : BOPI Terancam Dibubarkan, Kenapa ?

0
1261
Menpanrb Rekomendasikan Pembubaran BOPI !

Menpanrb Rekomendasikan Pembubaran BOPI !Menpanrb Rekomendasikan Pembubaran BOPI !

Smeaker.com – Dunia Olahraga Indonesia kembali diguncangkan dengan kabar yang entah lebih layak disebut sebagai kejjutan atau pukulan. Belum lama ini, mencuat berita yang memberitakan bahwa BOPI (Badan Olahraga Prefesional Indoonesia) akan segera di bubarkan.

Hal tersebut didasari dengan munculnya kebijakan baru dari Kemnentrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi yang telah mengirimkan surat rekomendasi kepada bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

kepastian dan kebenaran adanya surat rekomendasi pembaharuan tersebut telah dikonformasi langsung oleh Gatot S. Dewa Broto, selaku kepala Kepala Komunikasi dan Informasi Kemenpora. Surat rekomendasi MenpanRB kepada Presiden Jokowi mengenai hal pembaharuan tersebut bernomor R/60/M.PAN-RB/09/2015.

Bahkan, menurut Gatot, Kemenpora akan segera menggelar rapat dengan Kemenko Polhukam, guna membahas masalah ini pada hari ini juga, Jumat (29/1). namun dikabarkan juga bahwa BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) bukanlah satu – satunya lembaga yang akan dibubarkan.

Menpanrb Rekomendasikan Pembubaran BOPI !Karena menurut Gatot, ada 14 lembaga nonstruktural (LNS), yang sebenarnya masuk dalam daftar rekomendasi Menpan RB untuk dibubarkan. Dua di antaranya berada di bawah naungan Kemenpora. Selain BOPI, lembaga yang berada di bawah naungan Kemenpora untuk direkomendasikan bubar adalah Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK).

Menurut dia, BOPI yang selama konflik persepakbolaan nasional terus menjadi sorotan ini merupakan lembaga legal dan ada dasar hukumnya yaitu PP Penyelenggaraan Keolahragaan dan dibentuk melalui Permenpora. BOPI bahkan sudah cukup lama dibentuk dan salah satu out putnya saat verifikasi menjelang kompetisi ISL musim 2015.

Gatot menjelaskan, yang menjadi alasan Menpan RB membubarkan BOPI adalah adanya tumpang tindih kewenangan dan juga pemborosan anggaran.

“Memang benar Menpan RB ingin membubarkan kedua lembaga itu. Makanya, besok kita akan menjelaskan justifikasi dua lembaga ini masih diperlukan,” kata Gatot.

“Tapi kalau dari Presiden dibubarkan, ya kita bubarkan,” tambahnya.

Terkain kepastian dibubarkan atau tidaknya BOPI ( Badan Olahraga Profesional Indonesia) dan beberapa lembaga lainya yang juga masuk dalam surat rekomendasi pembaharuan tersebtu tentunya masih harus diproses lebih lanjut dan pastinya juga menunggu konfirmasi dan juga persetujuan dari Bapak Presiden.

Baca Juga Prediksi Aston Villa Vs Manchester City Sabtu 30 Januari 2016 Live Streaming !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here