Xiaomi Yi Action Camera, Kamera Aksi Xiaomi Bakal Saingi GoPro

0
4745
Yi Action Camera, Kamera Aksi Xiaomi Bakal Saingi GoPro

Harga Xiaomi Yi Action Camera

Smeaker.com – Produsen ponsel Xiaomi cukup sukses dalam merilis smartphone dengan harga murah. Namun kali ini Xiaomi mencoba segmen kamera aksi bernama Xiaomi Yi yang juga dibanderol dengan harga murah. Xiaomi Yi Action Camera merupakan kamera aksi terbaru dari Xiaomi yang bakal saingi GoPro untuk kamera aksi entry level yang sudah mendominasi kamera aksi. Harga Xiaomi Yi Action Camera dibanderol separuh harga dari kamera aksi GoPro. Meski dibanderol dengan harga murah namun spesifikasi Xiaomi Yi Action Camera sangat baik dan dapat bersaing dengan spesifikasi GoPro.

Xiaomi melepas Xiaomi Yi Action Camera dengan harga 399 CNY di Cina, atau setara Rp 840.000,- di Indonesia. Harga kamera aksi keluaran Xiaomi tersebut tentunya sangat terjangkau jika dibandingkan kamera aksi GoPro yang dibanderol US$ 130 atau sekitar Rp 1.500.000,- untuk kamera aksi dengan harga paling murah. Setengah harga kamera aksi Xiaomi Yi dari GoPro tentunya mnjadi daya tarik sendiri bagi peminat kamera aksi.

Spesifikasi Kamera Aksi “Xiaomi Yi”

Meskipun harga Xiaomi Yi yang merupakan kamera aksi dibandrol cukup murah, kamera aksi terbaru Xiaomi “Xiaomi Yi Action Camera” mampu bersaing pada segi spesifikasi. Kamera aksi Xiaomi Yi telah dibekali 1080P, 60fps untuk merekam video dengan kapasitas penyimpanan hingga 64GB. Sedangkan kamera aksi milik GoPro hanya memiliki kapasitas penyimpanan maksimal 32 GB dengan kemampuan merekam video 1.080 / 30p. Xiaomi Yi Action Camera memiliki resolusi menangkap gambar 16 MP.

Yi Action Camera, Kamera Aksi Xiaomi Bakal Saingi GoPro

Kamera aksi Xiaomi Yi memiliki berat lebih ringan dari kamera aksi GoPro 111 gram, sedangkan Xiaomi Yi Action Camera hanya memiliki berat 72 gram. Seperti telah diberitakan oleh CNN Indonesia, kamera aksi Xiaomi Yi telah dibekali prosesor gambar Ambarella A7LS dengan sensor gambar Sony back-illuminated Exmor R BSI CMOS.

Saat ini Xiaomi Yi Action Camera sudah tersedia di pasar gadget China, namun belum ada kabar  mengenai ketersedian Xiaomi Yi Action Camera di pasar Global. Anda berminat dengan kamera aksi Xiaomi Yi Action Camera, tunggu kedatangan Xiaomi Yi di Indonesia. Update terus informasi gadget terbaru di smeaker.com.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here