Banting Harga Sewa Drive, Google Perketat Persaingan

0
845
Banting Harga Sewa Drive, Google Perketat Persaingan
Google Drive ( foto : miamioh )

Selalu berbangga diri dengan gagasan penyimpanan Cloud untuk semua orang, Google mulai merevolusi layanan email berbasis web dengan menawarkan 1GB penyimpanan untuk Gmail. Sementara Hotmail menawarkan 2 MB penyimpanan dan 4MB pada Yahoo. Sedangkan untuk layanan Google Drive , Google menaikan kapasitas penyimpanan untuk akun gratis menjadi sebesar 15GB.

Jika anda belum puas, tak perlu khawaatir, Google baru saja membanting harga sewa ruang penyimpanannya. untuk ruang sebesar 100 GB, pengguna hanya dikenai biaya sebesar $ 1,99 per bulannya, setelah sebelumnya dihargai $4,99 per bulan. Bukan hanya itu saja kegilaan Google. Untuk ruang penyimpanan sebesar 1TB,  yang sebelumnya dihargai sebesar $ 49,99/bulan, Google menghantam haerganya, menjadi hanya $ 9,99/bulan saja.

Bahkan, kabar yang lebih mengejutkan, mengatakan bahwa Google sedang menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 10TB dengan biaya sewa hanya sebesar $99,9/bulan. Dan bahakan akan menyediakan ruang yag lebih besar lagi.

Ini merupakan langkah yang sangat agresif dari Google, yang tampak cukup meremehkan persaingan di pasaran. Dropbox sendiri menawarkan penyimpanan 2GB pada akun gratisnya, dan $ 9,99 untuk 100GB ($ 99/tahun), dan $ 49,9 /bulan untuk 500GB ($ 499/tahun). Bahkan, Microsoft OneDrive saja, memasang harga sewa $ 7,49/bulan ($ 50/tahun) untuk 100GB ruang penyimpanan, dengan ruang tersedia tidak lebih dari 200GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here