Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 4, Cek Disini !!!

0
49076
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 4, Cek Disini !!!

Harga Samsung Galaxy Note 4

Info Gadget Terbaru – Produsen ponsel ternama Samsung memang tidak pernah absen dalam meramaikan pasar gadget dunia, dengan merilis smartphone mulai smartphone dengan harga terjangkau hingga harga premium. Samsung Galaxy Note 4 merupakan salah satu smartphone premium keluaran vendor Samsung yang sudah beredar di pasar gadget di Indonesia.

Mengenai harga Samsung Galaxy Note 4 sendiri cukup fantastis, namun spesifikasi mumpuni juga telah dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy Note 4. Setelah pada kesempatan sebelumnya penulis sudah membahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 4, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Note 4.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 4

Kelebihan Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 memiliki banyak kelebihan sudah dimiliki, pada segi konektifitas Samsung Galaxy Note 4 sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Samsung Galaxy Note 4 telah dibekali Micro-SIM untuk versi single, serta didukung oleh jaringan 2G GSM untuk memperlancar kegiatan komunikasi para pengguna Samsung Galaxy Note 4. Untuk mengakses internet perangkat Samsung Galaxy Note 4 telah didukung oleh jaringan 3G HSDPA.

Sebagai pendukung agar para pengguna dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan super cepat, perangkat Samsung Galaxy Note 4 sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Seperti smartphone pada umumnya, ponsel Samsung Galaxy Note 4 memiliki kelebihan lain pada segi jaringan yakni sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE. Jaringan data pada Samsung Galaxy Note 4 tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna supaya tetap dapat mengakses internet meski saat berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Masih banyak kelebihan lain telah dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 4 pada konektifitas, diantaranya yaitu konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, NFC, Infrared port serta USB. Kelengkapan dari konektifitas tersebut tentunya akan sangat membantu para pengguna Samsung Galaxy Note 4 agar lebih mudah dalam menjalankan aktifitas mereka. Fitur Wi-Fi dapat difungsikan untuk mengakses internet saat berada di area hotspot. Fitur Bluetooth, NFC, Infrared port serta USB dapat digunakan untuk membantu para pengguna Samsung Galaxy Note 4 saat melakukan aktifitas tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung internet.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 4, Cek Disini !!!

Kelebihan Samsung Galaxy Note 4 pada segi tampilan display diantaranya adalah layar begitu luas yakni seluas 5.7 inches dengan resolusi layar 1440 x 2560 pixels. Kerapatan layar dihasilkan oleh Galaxy Note 4 merupakan suatu kelebihan dan hal menakjubkan yakni memiliki kepadatan layar sangat padat ~515 ppi pixel density. Samsung Galaxy Note 4 didukung teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna, dimana layar tipe Super AMOLED memiliki kelebihan saat digunakan diluar ruangan memiliki ketajaman serta kejernihan layar tetap terjaga. Samsung Galaxy Note 4 sudah didukung layar sentuh serta dilengkapi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, akan menjaga layar supaya tidak terkena goresan. Kelebihan dari Samsung Galaxy Note 4 juga sudah didukung S Pen stylus sebagai sarana penulisan jika pengguna ingin menggunakannya, namun ponsel Samsung Galaxy Note 4 juga sudah didukung dengan sensor jari.

Pada sektor dapur pacu Samsung Galaxy Note 4 juga memiliki kelebihan, Samsung Galaxy Note 4 sudah didukung oleh sistem operasi dari Android versi v4.4.4 (KitKat) dan direncanakan akan dapat di upgrade ke OS Android terbaru versi v5.0 (Lollipop). Samsung Galaxy Note 4 telah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 805 (SM-N910S) / Exynos 5433 (SM-N910C), serta ditenagai oleh prosesor Quad-core 2.7 GHz Krait 450 (SM-N910S) / Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 (SM-N910C). Pada desain grafis Samsung Galaxy Note 4, Samsung mempercayakan kepada prosesor grafik dari Adreno 420 (SM-N910S) / Mali-T760 (SM-N910C). Sebagai pendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy Note 4 supaya dapat bekerja secara maksimal, Samsung Galaxy Note 4 telah dibekali RAM cukup besar yaitu sebesar 3 GB.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 4 juga terletak pada kamera dibawakan, vendor Samsung telah membekalkan dual kamera kepada Samsung Galaxy Note 4. Kamera utama Samsung Galaxy Note 4 memiliki kelebihan karena sudah didukung dengan kamera utama beresolusi sangat tinggi yakni 16 MP setara 5312 x 2988 pixels serta sudah didukung oleh fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, & HDR. Dengan kamera utama beresolusi tinggi tersebut maka akan membuat para pengguna Samsung Galaxy Note 4 dapat mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai harapan. Kamera utama Samsung Galaxy Note 4 juga memiliki kelebihan lain selain untuk mengambil gambar juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Memori merupakan ruang penyimpanan sangat dibutuhkan oeh para pengguna Samsung Galaxy Note 4 untuk menyimpna semua data-data mereka dalm phablet Samsung Galaxy Note 4. Samsung Galaxy Note 4 memiliki kelebihan pada ruang penyimpanan dikenakan yakni sudah didukung oleh memori internal seluas 32 GB, memori seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Memori selua itu akan membuat pemakai leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Samsung Galaxy Note 4.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 4, Cek Disini !!!

Baterai merupakan salah satu bagian smartphone yang sangat penting keberadaannya sebagai penopang kehidupan. Samsung Galaxy Note 4 sudah dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 3220 mAh battery. Baterai digunakan oleh Samsung Galaxy Note 4 sudah mampu memberikan waktu bicara hingga 20 jam untuk jaringan 3G dan pemutar music hingga 82 jam. Baterai Samsung Galaxy Note 4 tersebut sudah sepadan dengan luas layar serta teknologi sudah super AMOLED bersifat lebih hemat baterai dari layar tipe TFT, IPS, maupun AMOLED.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 4

  • Jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE
  • Layar 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels
  • Kerapatan layar ~515 ppi pixel density
  • Multitouch
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 2.7 GHz Krait 450 (SM-N910S) / Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 (SM-N910C)
  • Kamera utama 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
  • Memori 32 GB, microSD, up to 128 GB
  • 3 GB RAM
  • Baterai Li-Ion 3220 mAh battery

Kelemahan Samsung Galaxy Note 4

Setelah melihat kelebihan Samsung Galaxy Note 4 kini saatnya kita melihat kekurangan yang masih dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 4. Yang menjadi kelemahan dari Samsung Galaxy Note 4 pertama sudah pasti harga Samsung Galaxy Note 4 mahal, dimana memang smartphone Samsung Galaxy Note 4 hadir untuk mengisi jajaran smartphone premium, jadi orang tertentu saja yang bisa memiliki ponsel pintar Samsung Galaxy Note 4. Kamera depan Samsung Galaxy Note 4 masih memiliki resolusi 3.7 MP, padahal sudah banyak smartphone premium sudah menggunakan kamera depan dengan resolusi lebih tinggi dari itu seperti 5 MP, 8 MP atau bahkan 13 MP. Selanjutnya fitur Radio juga belum terdapat pada perangkat Samsung Galaxy Note 4.

Kelemahan Samsung Galaxy Note 4

  • Harga Samsung Galaxy Note 4 cukup mahal
  • Kamer depan masih mendukung reslolusi 3.7 MP
  • Samsung Galaxy Note 4 belum didukung fitur Radio

Harga Samsung Galaxy Note 4 Terbaru di Indonesia

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Note 4 kini saatnya kita melihat harga Samsung Galaxy Note 4 terbaru di Indonesia. Harga Samsung Galaxy Note 4 dibanderol Rp 7.650.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy Note 4 baru. Harga Samsung Galaxy Note 4 yang bekas diperkirakan berada dikisaran harga Rp 7.200.000,-. Update Harga Samsung Galaxy Note 4.

Harga Samsung Galaxy Note 4 masih dapat berubah setiap saat karena tempat jual serta wilayah berbeda juga mempengaruhi. Miliki sekarang smartphone tangguh dari Samsung yakni Samsung Galaxy Note 4, Anda sudah dapat membeli di counter handphone terdekat ataupun toko online. Sekian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Note 4, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here