Harga ZTE Blade G Lux dan Spesifikasi, Smartphone Android KitKat Sejutaan

0
2887
Harga ZTE Blade G Lux dan Spesifikasi, Smartphone Andoid KitKat Sejutaan

Harga ZTE Blade G Lux

Harga ZTE Blade G Lux TerbruZTE Blade G Lux adalah smartphone terbaru keluran produsen ponsel asal dataran cina ZTE. Smartphone ZTE Blade G Lux resmi dirilis pada februari 2015, dengan bekalan sistem operasi Android KitKat. ZTE Blade G Lux hadir dalam golongan smartphone entry level untuk menyasar kalangan menengah kebawah. Hal tersebut dikarenakan spesifikasi serta harga yang ditawarkan kepada para pecinta gadget cukup murah.

Harga ZTE Blade G Lux dibanderol cukup murah yakni sejutaan, dimana harga tersebut juga disesuaikan dengan spesifikasi telah dimiliki oleh ZTE Blade G Lux. Perangkat ZTE Blade G Lux memang tidak memiliki spesifikasi yang spesial, hal tersebut karena memang harga ZTE Blade G Lux yang dibanderol cukup murah. Ingin tahu lebih lengkap mengenai ZTE Blade G Lux, mari simak review spesifikasi dan harga ZTE Blade G Lux.

Review Spesifikasi dan Harga ZTE Blade G Lux

Smartphone ZTE Blade G Lux sudah diukung Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by) sebagai sarana untuk memperlancar komunikasi para pengguna ZTE Blade G Lux dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena para pengguna tidak perlu menggunakan dua ponsel. Ponsel pintar ZTE Blade G Lux juga telah didukung oleh jaringan 2G GSM dan jaringan 3G HSDPA untuk mempercepat akses internet. Namun smartphone ZTE Blade G Lux masih belum didkung jaringan 4G dimana dapat digunakan untuk akses internet super cepat.

Para pengguna ZTE Blade G Lux tidak perlu khawatir karena ponsel pintar ZTE Blade G Lux sudah dilengkapi jaringan data GPRS serta EDGE dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Jaringan data telah dimiliki oleh ponsel ZTE Blade G Lux tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet saat para pengguna ZTE Blade G Lux sedang berada ditempat yang belum tersedia jaringan 3G.

Harga ZTE Blade G Lux dan Spesifikasi, Smartphone Andoid KitKat Sejutaan

ZTE Blade G Lux hadir dengan dimensi 132 x 66 x 9.1 mm serta berat tubuh 135 gram, tampilan ideal ZTE Blade G Lux terlihat begitu cantik dalam balutan casing warna hitam dan putih melekat padanya. Perangkat ZTE Blade G Lux hadir berbekal layar seluas 4.5 inches dengan resolusi layar 480 x 854 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~218 ppi pixel density. Layar sentuh digunakan oleh ZTE Blade G Lux masih menggunakan tipe TFT capacitive touchscreen, namun layar ZTE Blade G Lux tersebut juga sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Harga ZTE Blade G Lux memang dibanderol cukup murah, namun pada sektor dapur pacu ZTE Blade G Lux, pihak perusahaan telah membekalkan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 (KitKat). Pada tubuh ZTE Blade G Lux telah ditanami chipset Mediatek MT6572 serta ditenagai oleh prosesor standart yakni bertenaga Dual-core memiliki kecepatan 1.3 GHz. Untuk desain grafis ZTE Blade G Lux, vendor ZTE telah mempercayakan kepada prosesor grafik dari Mali-400. Sebagai pendukung supaya kinerja dapur pacu ZTE Blade G Lux dapat bekerja secara maksimal, maka pihak perusahaan membekalkan RAM 512 MB.

Kamera biasa menjadi salah satu hal sangat penting keberadaannya buat sebagian orang, meski ponsel ZTE Blade G Lux memiliki harga cukup rendah pihak perusahaan telah membekalkan dual kamera kepada ZTE Blade G Lux. Kamera utama ZTE Blade G Lux memiliki resolusi 5 MP / 8 MP serta didukung oleh fitur autofocus, LED flash & Geo-tagging. Fitur autofocus pada ZTE Blade G Lux berfungsi untuk mendeteksi titik fokus objek hendak dibidik dan hanya akan fokus pada titik fokus tersebut. LED flash pada ZTE Blade G Lux berfungsi sebagai pencahayaan atau penerangan yakni saat para pengguna ZTE Blade G Lux sedang mengambil foto ditempat redup kurang cahaya maupun pada saat malam hari. ZTE Blade G Lux juga sudah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, berfungsi untuk mengetahui tempat serta waktu saat pengambilan foto.

Kamera utama dikenakan oleh ZTE Blade G Lux tersebut selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Pada tubuh bagian depan ZTE Blade G Lux sudah disematkan kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan digunakan oleh ZTE Blade G Lux tersebut memiliki resolusi cukup baik dan siap memanjakan para pengguna ZTE Blade G Lux saat berfoto selfie maupun saat sedang melakukan kegiatan video call. Selanjutnya untuk menyimpan semua data-data para pengguna seperti gambar, foto maupun video maka dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Smartphone ZTE Blade G Lux telah dibekali memori internal seluas 4 GB, memori internal seluas itu masih dapt diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Harga ZTE Blade G Lux dan Spesifikasi, Smartphone Andoid KitKat Sejutaan

Baterai juga menjadi salah satu hal sangat penting keberadaannya dalam ponsel ZTE Blade G Lux, karena baterai sebagai penopang kehidupannya. Vendor ZTE telah membekalkan baterai jenis Li-Ion memiliki daya tampung 1850 mAh battery. Baterai digunakan oleh ZTE Blade G Lux tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga 700 jam dan waktu bicara hingga 13 jam 20 menit untuk jaringan 3G.

Harga ZTE Blade G Lux

Harga ZTE Blade G Lux memang dibanderol cukup murah sepadan dengan spesifikasi telah dibekalkan vendor ZTE kepada ZTE Blade G Lux. Harga ZTE Blade G Lux dibanderol sekitar 100 eur per unit untuk harga baru. Harga ZTE Blade G Lux jika dirupiahkan sekitar Rp 1.500.000,- per unit untuk harga baru. Harga ZTE Blade G Lux tersebut masih dapat berubah setiap saat, namun untuk ponsel ZTE Blade G Lux belum tersedia di Indonesia. Berikut saya sajikan daftar spesifikasi ZTE Blade G Lux beserta kelebihan dan kelemahan.

Daftar Spesifikasi ZTE Blade G Lux Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 132 x 66 x 9.1 mm (5.20 x 2.60 x 0.36 in)
Weight 135 g (4.76 oz)
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.5 inches (~64.1% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6572
CPU Dual-core 1.3 GHz
GPU Mali-400
MEMORY Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
CAMERA Primary 5 MP / 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v3.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo viewer/editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 1850 mAh battery
Stand-by Up to 700 h (3G)
Talk time Up to 13 h 20 min (3G)

Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade G Lux

Kelebihan ZTE Blade G Lux

  • Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G GSM dan jaringan 3G HSDPA
  • Jaringan data GPRS & EDGE
  • Luas layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Dual kamera
  • Kamera utama 5 MP / 8 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging
  • Kamera depan 2 MP
  • Video
  • Memori 4 GB
  • Card slot microSD, up to 32 GB
  • Fitur Wi-Fi dan GPS
  • Bluetooth serta USB
  • FM radio

Kelemahan ZTE Blade G Lux

  • ZTE Blade G Lux belum mendukung jaringan 4G
  • Layar digunakan ZTE Blade G Lux masih TFT
  • RAM masih 512 MB

Baca Juga: Harga ZTE V5 Lux dan Spesifikasi, Phablet LTE Kamera 13MP Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here