Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S Terbaru di Indonesia, Smartphone Android KitKat

0
8092
Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S Terbaru di Indonesia, Smartphone Android KitKat

Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S

Info Gadget TerbaruSamsung Galaxy A3 adalah salah satu smartphone handal keluaran vendor ternama Samsung yang sudah masuk di Indonesia. Xiaomi Mi 2S juga merupakan salah satu smartphone keluaran Xiaomi yang sudah memasuki pasar Indonesia dan bisa Anda temui di toko online blibli. Masing-masing ponsel Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S juga dibanderol sangat bersaing yakni pada angka 3 jutaan. Ingin tahu persaingan Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S, mari lihat ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S berikut.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S

Samsung Galaxy A3 hadir dengan layar seluas 4.5 inches dengan resolusi 540 x 960 pixels serta kerpatan layar dihasilkan ~245 ppi pixel density. Sedangkan Xiaomi Mi 2S memiliki layar lebih kecil yakni seluas 4.3 inches namun untuk resolusi layar serta kepadatan layar dihasilkan Xiaomi Mi 2S lebih besar dari Samsung Galaxy A3. Xiaomi Mi 2S memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar sangat padat yakni ~342 ppi pixel density. Perpaduan luas layar serta kepadatan layar dihasilkan oleh ponsel Xiaomi Mi 2S akan memberikan tampilan layar terlihat jelas serta detail atau tidak samar-samar.

Namun disisi lain layar digunakan oleh Samsung Galaxy A3 lebih unggul dari Xiaomi Mi 2S, karena smartphone Samsung Galaxy A3 sudah didukung oleh layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna membuat ketajaman warna Samsung Galaxy A3 lebih terlihat. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 2S masih menggunakan layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen, namun juga sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar digunakan oleh Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S masing-masing sudah bersifat multitouch.

Selanjutnya pada segi jaringan perangkat Samsung Galaxy A3 juga lebih unggul dari Xiaomi Mi 2S, karena ponsel Samsung Galaxy A3 sudah didukung jaringan 4G LTE dimana belum dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi 2S. Samsung Galaxy A3 sudah didukung sim dua varian single sim untuk Samsung Galaxy A3 dan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) untuk Samsung Galaxy A3 Duos serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE. Sedangkan Xiaomi Mi 2S masih didukung single sim dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan jaringan 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100.

Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S Terbaru di Indonesia, Smartphone Android KitKat

Selain jaringan tersebut kedua perangkat Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S juga sudah dilengkapi dengan jaringan data. Samsung Galaxy A3 telah dilengkapi jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Xiaomi Mi 2S juga dilengkapi jaringan data GPRS class 12 dan EDGE class 12 dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Jaringan data GPRS serta EDGE pada Samsung Galaxy A3 atau Xiaomi Mi 2S tersebut berfungsi untuk mengakses internet saat para pengguna sedang berada di tempat ataupun wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Beralih pada segi jaringan mari kita lihat sektor dapur pacu Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S. Kedua perangkat Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S sudah didukung oleh sistem operasi dari Android. Samsung Galaxy A3 didukung sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat) serta dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Perangkat Samsung Galaxy A3 ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Pada segi desain grafis Samsung Galaxy A3, pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Adreno 306.

Xiaomi Mi 2S juga didukung oleh sistem operasi dari Android versi v4.1 (Jelly Bean), OS tersebut dapat di upgrade ke versi v4.4.4 atau sering dikenal Android KitKat. Pada tubuh Xiaomi Mi 2S sudah ditanami chipset Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600 serta dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.7 GHz Krait 300. Untuk urusan desain grafis Xiaomi Mi 2S, vendor Xiaomi mempercayakan kepada prosesor grafik dari Adreno 320. Selanjutnya untuk mendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy A3 ataupun Xiaomi Mi 2S agar dapat bekerja secara maksimal, maka pihak perusahaan telah membekalkan RAM pada masing-masing ponsel. Samsung Galaxy A3 masih dibekali 1 GB RAM, Xiaomi Mi 2S lebih unggul karena sudah didukung oleh 2 GB RAM.

Setelah mengetahui dapur pacu dari masing-masing perangkat Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S, mari kita lihat kamera dibekalkan kepada ponsel Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S. Kedua smartphone Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S sudah didukung oleh dual kamera namun resolusi kamera berbeda. Samsung Galaxy A3 telah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama.

Smartphone Xiaomi Mi 2S dibekali kamera utama 2 version yakni 8 MP untuk versi 16 GB dan 13 MP untukversi 32 GB, keduanya sudah didukung oleh fitur kamera autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR. Untuk kamera depan Xiaomi Mi 2S masih dibekali resolusi 2 MP semua versi sedang Samsung Galaxy A3 sudah dibekali kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera utama kedua ponsel Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S tersebut sudah dapat digunakan untuk merekam video.

Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S Terbaru di Indonesia, Smartphone Android KitKat

Untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam ponsel Samsung Galaxy A3 atau Xiaomi Mi 2S dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Samsung Galaxy A3 telah dibekali memori internal seluas 16 GB, memori seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB. Xiaomi Mi 2S telah dibekali memori internal seluas 16 GB / 32 GB. Pada segi ruang penyimpanan kali ini ponsel Samsung Galaxy A3 lebih unggul karena smartphone Xiaomi Mi 2S masih belum dilengkapi dengan memori eksternal.

Baterai menjadi salah satu hal sangat penting keberadaannya buat sebuah smartphone, begitu juga buat Samsung Galaxy A3 dan juga Xiaomi Mi 2S. Xiaomi Mi 2S sudah dibekali baterai jenis Li-Ion berdaya tampung 2000 mAh battery. Baterai yang digunakan oleh HP Xiaomi Mi 2S mampu memberikan daya tahan siaga hingga 450 jam, untuk waktu bicara 15 jam dan pemutar music hingga 45 jam. HP Samsung Galaxy A3 masih dibekali baterai bersifat Non-removable Li-Ion 1900 mAh battery, baterai jenis Non-removable menjadi salah satu kelemahan dari perangkat Samsung Galaxy A3.

Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S

Pasti penasaran dengan harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S, setelah kita mengetahui pesaingan spesifikasi dari ponsel Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S, kini saatnya kita melihat persaingan harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S. Harga Samsung Galaxy A3 baru dibanderol Rp 3.499.000,-per unit untuk harga baru. Harga Xiaomi Mi 2S dibanderol lebih tinggi yakni seharga Rp 3.800.000,- per unit untuk harga baru. Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S tersebut dapat berubah setiap saat seiring tempat jual berbeda.

Keterangan Samsung Galaxy A3 Xiaomi Mi 2S
Harga Baru Rp 3.299.000,- Rp 3.800.000,-
Harga Bekas Rp – Rp –
Update Harga Terbaru Lihat Disini Lihat Disini

*Harga diatas dapat berubah setiap saat.

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing pada segi spesifikasi maupun fitur dimiliki atau harga smartphone tersebut. Kedua ponsel Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S memang memliki harga berbeda, namun spesifikai dibawakan juga berbeda. Namun keputusan untuk memilih tetap ada di tangan Anda, pastikan Anda mendapatkan smartphone sesuai kebutuhan. Demikian informasi kali yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Samsung Galaxy A3 vs Xiaomi Mi 2S, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat membant Anda. 🙂

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy A5, Oppo R5 dan Lenovo Livo Terbaru di Indonesia, Mana Pilihanmu ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here