Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580 Terbaru, Cek Disini !!!

0
5578
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580 Terbaru, Cek Disini !!!

Harga Lenovo S580 Terbaru di Indonesia

Info Gadget TerbaruLenovo S580 merupakan salah satu smartphone entry level keluran vendor Lenovo, dimana smartphone Lenovo S580 sudah masuk di pasar Indonesia. Lenovo S580 hadir dengan membawa segala spesifikasi mumpuni serta fitur menarik sebagai senjata untuk memikat hati para ecinta gadget. Fitur dibawakan oleh ponsel Lenovo S580 tentunya juga akan mempengaruhi harga Lenovo S580, dimana hal tersebut juga akan sangat bepengaruh terhadap daya tarik para pecinta gadget. Harga Lenovo S580 di Indonesia dibanderol Rp 1.599.000,- per unit untuk harga baru, Anda sudah dapat membelinya di toko online di Indonesia.

Harga Lenovo S580 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda. Supaya Anda nantinya tidak menyesal setelah membeli sebuah smartphone, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan maupun kekuranga dari smartphone tersebut. Setelah sebelumnya penulis telah membahas mengenai spesifikasi dan harga Lenovo S580, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Lenovo S580, cek dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580

Kelebihan Lenovo S580

Pada segi konektifitas smartphone Lenovo S580 sudah didukung oleh Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by) serta jaringan 2G GSM dan jaringan 3G HSDPA. Dual sim pada ponsel Lenovo S580 menjadi salah satu kelebihan karena para pengguna nantinya dapat menggunakan dua provider sekaligus dalam satu ponsel tanpa harus berganti-ganti handphone, dimana akan mempermudah para pengguna untuk berkomunikasi baik dengan keluarga maupun rekan bisnis.

Vendor Lenovo juga telah membekalkan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps yang melengkapi perangkat Lenovo S580. Jarigan data tersebut akan membantu para penggunaagar tetap dapat mengakses internet, meski saat para pengguna sedang berada ditempat ataupun wilayah dimana belum tersedia jaringan 3G. Selain itu dukungan dari jaringan data tersebut akan membuat para pengguna Lenovo S580 dapat mengakses internet kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580 Terbaru, Cek Disini !!!

Konektifitas lain sebagai kelebihan dari perangkat Lenovo S580 diantaranya adalah Wi-Fi, Bluetooth, USB serta fitur GPS. Konektifitas Wi-Fi pada Lenovo S580 berfungsi untuk mengakses internet secara gratis saat para pengguna berada ditempat free akses area atau area hotspot seperti ditempat umum sering dikunjungi yakni kantor, cafe, restaurant maupun mall. Konektifitas Bluetooth serta USB akan membantu para pengguna agar dapat dengan mudah melakukan kegiatan tkar data antar perangkat dimana tanpa harus terhubung internet. Sedangkan fitur GPS dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat para pengguna sedang melakukan kegiatan traveling bersama keluarga maupun teman.

Selanjunya pada segi tampilan display, perangkat Lenovo S580 juga memiliki kelebihan, selain bentang layar dimiliki cukup luas hasil kerapatan alayar digunakan juga cukup padat. Lenovo S580 memiliki bentang layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta kerapatan layar dihasilkan ~294 ppi pixel density. Teknologi layar digunakan oleh Lenovo S580 adalah IPS LCD capacitive touchscreen dimana mampu memberikan ketajaman layar terlihat jelas, serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Selain itu layar digunakan oleh Lenovo S580 juga sudah bersifat multitouch.

Pada sektor dapur pacu perangkat Lenovo S580 didukung oleh sistem operasi dari Android versi v4.3 (Jelly Bean), sistem operasi digunakan oleh Lenovo S580 merupakan standart dimana harga Lenovo S580 juga dibanderol sejutaan. Pada tubuh Lenovo S580, vendor Lenovo telah menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 200 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7. Pada segi desain grafis Lenovo S580, pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Adreno 302. Supaya dapur pacu Lenovo S580 dapat bekerja secara maksimal, maka pihak perusahaan telah membekalkan 1 GB RAM kepada ponsel Lenovo S580.

Pada sektor kamera ponsel Lenovo S580 memiliki kelebihan karena telah didukung oleh dual kamera. Kamera utama Lenovo S580 memiliki resolusi cukup besar yakni beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta telah didukung oleh berbagai macam fitur menarik autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection. Kamera utama bereolui cukup tinggi serta didukung oleh fitur kamera menarik tersebut merupakan suatu kelebihan, karena berkat dukungan itu para pengguna Lenovo S580 dapat mendapatkan hasil foto berkualitas sesuai keinginan mereka.

Kamera utama Lenovo S580 memiliki kelebihan lain selain untuk mengambil foto, yakni sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selanjutnya pada tubuh bagian depan Lenovo S580 telah disematkan kamera depan beresolusi 2 MP siap memanjkan para pengguna Lenovo S580 saat sedang melakukan kegiatan berfoto selfie maupun saat beraktifitas video call.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580 Terbaru, Cek Disini !!!

Ruang penyimpanan memadai pastinya sangat dibutuhkan oleh para pengguna Lenovo S580, yakni untuk menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel kesayangannya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ponsel Lenovo S580 telah dibekali oleh memori interal cukup luas yakni seluas 8 GB. Memori internal Lenovo S580 seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Berbekal memori seluas itu maka para pengguna Lenovo S580 dapat dengan leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Lenovo S580 baik berupa gambar, foto maupun video.

Kelebihan Lenovo S580

  • Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G
  • Jaringan data GPRS & EDGE
  • Luas layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 200, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, Adreno 302
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB

Kelemahan Lenovo S580

Setelah kita melihat ulasan mengenai kelebihan dimiliki oleh ponsel Lenovo S580, kini saatnya kita melihat kelemahan ataupun kekurangan dari perangkat Lenovo S580. Pada smartphone Lenovo S580 masih memiliki beberapa kelemahan, pada segi konektifitas perangkat Lenovo S580 masih belu didukung oleh jaringan 4G LTE. Dimana jaringan 4G tersebut akan berfungsi untuk mengakses internet agar lebih cepat. Kekurangan Lenovo S580 juga terletak pada layar dikenakan, dimana layar digunakan oleh ponsel Lenovo S580 masih belum didukung oleh pelindung layar. Karena Lenovo S580 memiliki layar belum didukung pelindung layar seperti smartphone pada umumnya, maka para pengguna harus berhati-hati saat menggunakan Lenovo S580, agar layar Lenovo S580 tidak terena goresan.

Selanjutnya pada segi baterai Lenovo S580 juga masih memiliki kelemahan karena baterai dikenakan masih memiliki daya tampung baterai Li-Po 2150 mAh battery. Baterai memang sangat penting untuk sebuah smartphone karena fungsinya sebagai penopang kehidupan smartphone tersebut agar bertahan hidup. Dengan layar seluas 5 Inchi serta tipe layar masih IPS dimana juga menguras baterai akan lebih baik jika ponsel Lenovo S580 menggunakan baterai beradaya tampung 3000 mAh. Selanjutnya pada varian warna, smartphone Lenovo S580 memiliki kelemahan karena masih tersedia dalam warna hitam saja. Warna yang hanya hitam tersebut membuat para pengguna tidak dapat memilih smartphone sesuai warna kesukaan.

Kelemahan Lenovo S580

  • Lenovo S580 belum mendukung jaringan 4G
  • Layar digunakan oleh Lenovo S580 belum dilindungi pelindung layar
  • Baterai digunakan Lenovo S580masih memiliki daya tampung baterai belum memadai
  • Varian warna tersedia pada Lenovo S580 hanya warna hitam

Setelah melihat kelebihan dan kelemahan Lenovo S580, semakin membuat yakin bukan untuk menentukan smartphone mana yang akan menjadi pilihan Anda. setiap smartphone atau produk apapun pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, namun hal tesebut juga akan mempengaruhi harga produk tersebut. Harga Lenovo S580 saya rasa sebanding dengan spesifikai teah dimiliki,dimana harga sejutaan tesebut ponsel Lenovo S580 telah mmeberikan berbagai kelebihan, meski masih ada kekurangan juga. Namun keputusan tetaplah pada tangan Anda, pastikan nantinya Anda memiliki smartphone sesuai kebutuhan dantidak menyesal seteah memilikinya dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan dari ponsel tersebut. Demikian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S580 Terbaru, Cek Disini !!!, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat serta membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Livo (S90 Sisley), Cek Disini !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here