Muncul di India, Nokia X Dijual Seharga INR 8,599 ($140)

0
683
Muncul di India, Nokia X Dijual Seharga INR 8,599 ($140)
Nokia X ( Normandy) (foto : phonearena)

Berawal dari rumor dan diaanggap sebagai kabar angin belaka, keberadaan Nokia X perlahan semakin kuat dan mulai diakui. Setelah beredarnya berbagai rumor dan bocoran mengenai handset yang satu ini, akhirnya pada ajang MWC 2014 pada bulan Februari lalu Nokia Android pertama, dengan kodename Normandy tersebut diperkenalkan oleh Nokia secara resmi.

Tak berselang lama, handset kontroversial ini muncul di pasaran untuk pertamakalinya. Dan diluar dugaan, ia muncul di pasar India, sebagai kehadiran pertamanya. Di negara besar yang masih berkembang tersebut, Nokia X ( dengan Nokia X+ dan XL masih berstatus “Comming Soon”) hadir dengan harga terjangkau, yaitu sekitar INR 8599 ( US$ 140). Sebuah angka yang cukup baik untuk mempromosikan handset Android pertama dari Nokia ini. Dengan enam pilihan warna, yaitu putih, hitam, cyan, hijau, oranye, dan kuning.

Melihat dari apa yang dijual di India, Nokia X ini berjalan diatas platform Open Source Android yang berbeda. Meskipun pada intinya masih Android, secara signifikan platform tersebut sudah mengalami perubahan dan berbagai modifikasi, dengan UI yang jauh berbeda dengan Android pada umumnya. Nokia X ini tidak dilengkapi Google Play Store, tetapi disediakan toko aplikasi Nokia sendiri, dan dukungan pihak ke-3, yaitu Yandex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here