Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5, Lihat Yuk… !!!

2
39983
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5 Lihat Yuk...

Harga Oppo R5

Info Gadget TerbaruOppo R5 merupakan smartphone keluaran vendor Oppo yang sudah hadir di pasar Indonesia dan meramaikan pasar gadget di tanah air. Semakin ketatnya persaingan pasar dunia gadget khususnya smartphone, membuat para produsen ponsel semakin memberikan kualitas terbaik terhadap produk besutan-besutan terbaru mereka, tentunya dengan harga sangat bersaing. Oppo R5 sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi masalah kualitasnya, karena performa mumpuni telah dibekalkan vendor Oppo kepada ponsel Oppo R5.

Harga Oppo R5 di Indonesia dibanderol Rp 6.499.000,- per unit untuk harga barunya. Harga Oppo R5 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah berbeda-beda. Harga Oppo R5 yang bekas diperkirakan ada diangka Rp 6.000.00,-.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo R5. Seperti apakah kelebihan dari Oppo R5 ??? dan kekurangan apa saja yang masih dimiliki oleh ponsel Oppo R5 ??? simak selengkapnya pada uraian kelebihan dan kelemahan Oppo R5 di bawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5

Kelebihan Oppo R5

Adapun kelebihan dari Oppo R5 diantaranya adalah pada segi tampilan display Oppo R5 sudah didukung layar begitu luas serta tipe AMOLED. Oppo R5 memiliki layar seluas 5.2 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels serta kepadatan layar dihasilkan sungguh menkajubakan dengan kerapatan layar ~423 ppi pixel density. Kepadatan layar sangat rapat tersebut menjadi satu kelebihan, karena berkat perpaduan luas layar serta kerapatan layar seimbang tersebut membuat aplikasi maupun gambar pada ponsel Oppo R5 terlihat jelas serta detail.

Oppo R5 juga memiliki kelebihan pada teknologi layar digunaka sudah menggunakan layar AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan kepadatan layar hingga 16 juta warna. Dengan layar yang sudah berteknologi AMOLED capacitive touchscreen, maka akan membuat ketajaman layar Oppo R5 terlihat jelas.

Selain itu layar digunakan oleh ponsel Oppo R5 juga sudah bersifat multitouch serta telah didukung pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat layar Oppo R5 tetap terjaga dari goresan.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5, Lihat Yuk...!!!

Ponsel Oppo R5 hadir dengan berat body 155 gram serta dipadu dimensi 148.9 x 74.5 x 4.85 mm. Dengan ketebalan body 4.85 mm, smartphone Oppo R5 diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia. Menjadi kelebihan tersendiri body tipis membuat ponsel Oppo R5 merasa nyaman saat berada di genggaman para pengguna serta terasa pas di kantong. HP Oppo R5 hadir dalam varian warna Silver & Gold.

Dengan bekalan body sangat tipis vendor Oppo membekalkan sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat) yng menjadi kelebihan dari Oppo R5. Pada tubuh Oppo R5 juga sudah ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta sudah ditenagai oleh prosesor bertenaga Octa-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Pada segi desain grafis Oppo R5 sudah didukung oleh prosesor grafik dari Adreno 405. Supaya kinerja dapur pacu Oppo R5 dapat bekerja secara maksimal, maka pihak perusahaan membekalkan RAM sebesar 2 GB.

Masih banyak kelebihan telah dimiliki oleh ponsel Oppo R5, pada sektor kamera, smartphone Oppo R5 sudah didukung dual kamera. Kamera utama dibekalkan oleh vendor Oppo memiliki resolusi sangat tinggi yakni 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta telah didukung oleh berbagai macam fitur menarik autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama & HDR. Kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera utama Oppo R5 selain resolusi tinggi serta fitur menarik yakni juga sudah dapat digunakan untuk merekam video.

Berbekal kamera utama beresolusi sangat tinggi tersebut maka akan membuat para pengguna merasa puas karena mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai keinginan para pengguna Oppo R5. Selain itu pada kamera depan Oppo R5 juga merupakan suatu kelebihan, karena kamera depan Oppo R5 memiliki resolusi 5 MP. Kamera depan beresolusi cukup besar tersebut akan memanjakan para pengguna Oppo R5 saat sedang melakukan kegiatan berfoto selfie maupun saat sedang melakukan aktifitas video call.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5, Lihat Yuk...!!!

Ruang penyimpanan memadai tentunya sangat diperlukan oleh para pengguna untuk menyimpans emua data-data mereka dalam posel Oppo R5. Smartphone Oppo R5 sudah memiliki kelebihan karena memori internal dibawakan memiliki kapasitas cukup luas yakni seluas 16 GB. Memori seluas itu akan membantu para pengguna Oppo R5 untuk menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video.

Beralih dari segi ruang penyimpanan mari kita lihat kelebihan dari Oppo R5 pada segi jaringan. Smartphone Oppo R5 sudah dibekali Micro-SIM serta didukung jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE. Jaringan LTE pada ponsel Oppo R5 akan memanjakan kita saat sedang berselancar didunia maya dengan kecepatan super cepat.

Selain itu kelebihan laian dari ponsel Oppo R5 juga terletak pada jaringan data telah dibekalkan oleh vendor Oppo. Jaringan data GPRS serta EDGE berfungsi untuk membantu para pengguna agar tetap dapat mengskes internet saat para pengguna sedang berada diwilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Adapun fitur pendukung lain yang juga menjadi kelebihan dari Oppo R5 diantaranya adalah fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB. Fitur Wi-Fi pada Oppo R5 berfungsi untuk mengakses internet secara gratis saat para pengguna sedang berada di area yang sudah menyediakan layanan free akses area seperti kantor, cafe, restaurant maupun mall.

Fitur Bluetooth serta USB pada Oppo R5 akan berfungsi untuk menghubungkan smartphone Oppo R5 dengan gadget lain yakni akan mempermudah kegiatan tukar data para pengguna. Fitur GPS pada ponsel Oppo R5 akan berfungsi sebagai penunjuk arah saat para pengguna Oppo R5 sedang melakukan keiatan traveling.

Kelemahan Oppo R5

Setelah melihat ulasan dari berbagai kelebihan Oppo R5, lantas apa saja yang masih enjadi kekurangan dari Oppo R5 ??? Kelemahan Oppo R5 terletak pada segi ruang penyimpanan, smartphone Oppo R5 masih belum didukung memori eksternal. Karena belum didukung card slot, hal tersebut menjadi kelemahan Oppo R5 dan akan berdampak pada para pengguna yakni tidak bisa leluasa menyimpan aplikasi-aplikasi favorit mereka seperti game ataupun whatsaap.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5, Lihat Yuk...!!!

Kekurangan lain masih dimiliki oleh Oppo R5 yakni baterai digunakan masih bersifat Non-removable Li-Po 2000 mAh battery. Dimana baterai jenis Non-removable tersebut akan sulit jika nantinya mengalami kerusakan, karena baterai susah dilepas dari Oppo R5, maka pembenahannya harus langsung dibawa ketempat service khusus.

Terakhir kekurangan dari ponsel Oppo R5 yakni masih belum didukung fitur radio. Padahal smartphone lain yang memiliki harga lebih rendah sudah mendukung fitur tersebut sebagai pelengkap.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5
Kelebihan Oppo R5 Kelemahan Oppo R5
  • Luas layar 5.2 inches
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
  • Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Body super tipis 4.85 mm
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 405
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Dual kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB
  • Oppo R5 belum didukung memori eksternal
  • Baterai Oppo R5 masih bersifat Non-removable
  • Oppo R5 masih belum dilengkapi fitur Radio

 

 

 

 

 

 

 

 

oppo r5

Itu tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo R5, setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Namu kelebihan serta kekurangan Oppo R5 tersebut juga akan beroengaruh pada harga Oppo R5.

Demikian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5, Lihat Yuk…!!!, semoga informasi tersebut bermanfaat buat Anda serta bisa menambah wawasan mengenai gadget terbaru. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1C, Lihat Disini !!!

2 COMMENTS

  1. Oppo R 5 ku kehilangan jaringan Dan setwlah Sy bawa ke servis senter akhirx mati total trus tanpa sepengetahuan Sy mereka kirim ke Jakarta apakah pihak Oppo ini bisa mempertanggung jawabkanx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here