Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

9
145646
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Info Gadget Terbaru – Samsung Galaxy Grand Prime merupakan salah satu smartphone keluaran vendor Samsung berupa phablet serta didukung jaringan 4G LTE dan sudah meramaikan pasar gadget di Indonesia. Harga Samsung Galaxy Grand Prime di Indonesia sendiri dibanderol dengan harga cukup terjangkau, karena sebanding dengan spesifikasi telah dibekalkan kepada Samsung Galaxy Grand Prime.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime di Indonesia dibanderol Rp 2.192.900,- per unit untuk harga baru, sedangkan harga Samsung Galaxy Grand Prime bekas diperkirakan sekitar Rp 1.850.000,- per unit.Harga Samsung Galaxy Grand Prime tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Setelah pada kesempatan sebelumnya penulis sudah membahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan yang telah dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime, serta kekurangan yang masih dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime.

Apa sajakah kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime ??? untuk itu mari simak ulasan Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime berikut ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime

Melihat harga Samsung Galaxy Grand Prime cukup terjangkau namun ponsel pabrikan Samsung tersebut sudah didukung Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by). Dukungan dual sim tersebut pastinya akan membantu mempermudah para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime dalam berkomunikasi, karena para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime dapat menggunakan dua provider dalam satu ponsel.

Tidak hanya itu, suatu kelebihan telah dimiliki oleh Galaxy Grand Prime karena sudah didukung oleh jaringan lengkap yakni jaringan 2G, jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE. Jaringan lengkap pada Samsung Galaxy Grand Prime akan membuat akses internet lebih cepat karena sudah didukung jaringan 4G LTE.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime
Selain jaringan lengkap tersebut, pihak perusahaan juga telah melengkapi Samsung Galaxy Grand Prime dengan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA. Jaringan data tersebut akan berfungsi untuk membantu para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime agar tetap dapat mengakses internet saat berada di tempat atau pun wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Berkat adanya dukungan dari jaringan data pada Samsung Galaxy Grand Prime, akan membuat para pengguna bisa mengakses internet kapan pun mereka berada.

Samsung Galaxy Grand Prime tampil ideal dalam berat body 156 gram serta dipadu dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm. Perbandingan berat serta ketebalan Samsung Galaxy Grand Prime cukup sepadan sehingga terasa nyaman saat digenggaman. Varian warna tersedia untuk ponsel Galaxy Grand Prime adalah White, Gray & Gold. Varian warna pada Samsung Galaxy Grand Prime tersebut akan mempermudah para pengguna agar dapat memilih smartphone sesuai warna kesukaan.

Selanjunya mari kita lihat kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime pada segi tampilan layar. Berbekal bentang layar cukup luas yakni seluas 5.0 inches beresolusi 540 x 960 pixels serta kepadatan layar dihasilkan masih seimbang ~220 ppi pixel density. Layar begitu luas akan membuat para pengguna merasa puas saat mengoperasikan smartphone dengan layar luas. Merupakan suatu kelebihan karena layar digunakan oleh perangkat Samsung Galaxy Grand Prime sudah bersifat multitouch.

Masih berhubungan dengan layar yakni kamera, apa kelebihan kamera Samsung Galaxy Grand Prime !!! Vendor Samsung telah membekalkan dual kamera kepada ponsel Samsung Galaxy Grand Prime. Kamera utama Samsung Galaxy Grand Prime telah memiliki resolusi cukup besar yakni 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta telah didukung oleh berbagai macam fitur menarik menambah nilai lebih dari kelebihan kamera Galaxy Grand Prime. Fitur tersebut diantaranya adalah autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection & panorama.

Berbekal resolusi kamera cukup besar serta telah didukung fitur kamera, maka para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime akan bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi serta sesuai keinginan mereka. Tidak hanya itu, kamera depan Samsung Galaxy Grand Prime juga memiliki kelebihan karena sudah didukung oleh resolusi kamera 5 MP. Kamera depan bersolusi cukup besar tersebut akan memanjakan para pengguna Galaxy Grand Prime saat sedang befoto selfie, tentunya hasil foto jugaberkualitas, selain itu juga akan menemani para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime saat sedang beraktifitas video call.

Ruang penyimpanan memeadai tentunya sangat dibutuhkan oleh para epengguna untuk menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Samsung Galaxy Grand Prime. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Samsung telah membekalkan memori internal serta memori eksternal berkapasitas besar. Samsung Galaxy Grand Prime telah dibekali memori internal seluas 8 GB, memori internal seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Suatu kelebihan bukan, kapsitas ruang penyimpanan telah dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime. Dengan adanya ruang penyimpanan memadai tersebut, maka para pengguna Galaxy Grand Prime dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Samsung Galaxy Grand Prime.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime
Beralih dari kamera dan ruang penyimpanan, lalu kelebihan apa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime pada segi dapur pacu !!! Sesuai dengan harga dibanderol yakni 2 jutaan, Samsung telah membekalkan sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat) kepada HP Samsung Galaxy Grand Prime. Pada tubuh Samsung Galaxy Grand Prime telah ditanami oleh chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core serta memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53.

Pada segi desain grafis Samsung Galaxy Grand Prime, pihak perusahaan mempercayakan kepada prosesor grafik Adreno 306. Supaya kinerja dapur pacu Samsung Galaxy Grand Prime dapat bekerja secara maksimal, pihak perusahaan telah membekalkan RAM sebesar 1 GB.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime

• Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
• Jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G LTE
• Jaringan data GPRS & EDGE
• Luas layar 5.0 inches
• Multitouch
• Dual kamera
• Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
• Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama
• Kamera depan 5 MP
• Video
• Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
• Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
• Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
• Prosesor grafik Adreno 306
• Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
• Memori eksternal microSD, up to 64 GB

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Grand Prime, kini saatnya kita melihat kekurangan apas saja masih terdapat pada ponsel Samsung Galaxy Grand Prime. Pada segi layar digunakan oleh Samsung Galaxy Grand Prime ternyata masih memiliki kelemahan karena masih menggunakan teknologi layar TFT capacitive touchscreen.

Meskipun layar digunakan sudah mampu memberikan hingga 16 juta warna, namun melihat harga Samsung Galaxy Grand Prime pada angka dua jutaan akan lebih bagus jika ponsel Samsung Galaxy Grand Prime sudah menggunakan layar tipe IPS. Dengan begitu ketajaman layar dihasilkan oleh Samsung Galaxy Grand Prime nantinya akan lebih maksimal serta lebih jelas.

Selain teknologi layar masih belum mendukung, layar digunakan oleh Samsung Galaxy Grand Prime masih belum dilengkapi dengan pelindung layar. Karena belum dilengkapi pelindung layar, maka para pengguna harus berhati-hati saat sedang mengoperasikan ponsel Samsung Galaxy Grand Prime, agar layar tidak sampai terkena goresan.

Selanjutnya yang masih menjadi kelemahan dari perangkat Samsung Galaxy Grand Prime, yakni baterai digunakan masih memiliki daya tampung rendah Li-Ion 2600 mAh battery. Kenapa baterai digunakan oleh Galaxy Grand Prime bisa dikatakan rendah, karena luas layar dimiliki cukup luas serta masih menggunakan layar tipe TFT yang juga ssangat menguras baterai.

Nah itu tadi berbagai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Anda serta bisa menjadi referensi buat Anda.

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

• Samsung Galaxy Grand Prime masih menggunakan layar teknologi TFT capacitive touchscreen.
• Layar digunakan oleh Samsung Galaxy Grand Prime masih belum dilengkapi pelindung layar.
• Baterai digunakan masih memiliki kapasitas baterai kurang mendukung.

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E7

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY