Kelebihan dan Kelemahan Nexian Journey One, Intip Yuk…!!!

4
29540
Kelebihan dan Kelemahan Nexian Journey One, Intip Yuk...!!!

Harga Nexian Journey One

Info Gadget TerbaruNexian Journey One adalah salah satu smartphone Android One yang telah resmi dirilis dan dipasarkan di Indonesia. Seperti diketahui bahwa smartphone Android One hadir di negara berkembang seperti Indonesia sangatlah cocok, karena harga yang dibanderol kepada setiap smartphone besutan Android One sangatlah terjangkau. Di Indonesia sendiri Android One Nexian Journey One dibanderol dengan harga paling rendah dibanding Android One lainnya di Indonesia.

Harga Nexian Journey One dibanderol dengan harga sangat murah dan pasti dapat dijangkau para pecinta gadget. Harga Nexian Journey One dibanderol Rp 999.000,- per unit untuk harga baru, dan harga Nexian Journey One tersebut masih dapat berubah setiap saat. Setelah pada kesempatan sebelumnya saya sudah mengulas spesifikasi Nexian Journey One, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihn dan kelemahan Nexian Journey One. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan kelebihaan dan kelemahan Nexian Journey One di bawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Nexian Journey One

Kelebihan Nexian Journey One

Banyak fitur menarik telah dibekalkan pihak perusahaan kepada Android One Nexian Journey One. Pada segi layar Nexian Journey One memiliki kelebihan karena sudah dibekali layar seluas 4.5 inches beresolusi 480 x 854 pixels serta menghasilkan kepadatan layar ~218 ppi pixel density. Perpaduan luas layar berbanding kerapatan layar sungguh mengesankan sehingga akan menjadikan aplikasi maupun foto terdapat dalam Nexian Journey One dapat terlihat detail atau tidak kabur saat diperbesar. Android One keluaran Nexian sudah didukung layar berteknologi IPS Capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan lain dimiliki oleh HP Nexian Journey One yakni sudah dibekali layar bersifat multitouch.

Kelebihan dan Kelemahan Nexian Journey One, Intip Yuk...!!!

Android One Nexian Journey One mempunyai kelebihan pada sektor dapur pacu tangguh dibekalkan kepadanya. Nexian Journey One menggunakan sistem operasi versi terbaru dari Android, yaitu Android versi v5.1 atau sering dikenal Android Lollipop. Untuk ukuran sebuah smartphone entry level dengan harga murah seperti Nexian Journey One, OS Android Lollipop sungguh suatu hal yang menakjubkan, karena terlebih di Indonesia OS tersebut masih digunakan pada smartphone premium dengan harga tinggi.

Pada tubuh Nexian Journey One telah ditanami chipset MediaTek MT6582 dan dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Quad-core serta memiliki kecepatan 1,3GHz Cortex-A7. Desain grafis pada Nexian Journey One menggunakan prosesor grafik Mali 400MP2. Adapun sebagai pendukung kinerja dapur pacu perangkat Android One Nexian Journey One supaya dapat bekerja secara maksimal maka vendor Nexian telah membekalkan RAM sebesar 1 GB.

Selanjutnya mari kita lihat kelebihan ditawarkan Android One Nexian Journey One pada segi kamera. Kamera merupakan suatu bagian dari smartphone yang juga sangat penting keberadaannya, namun Anda tidak perlu khawatir karena Nexian Journey One telah dibekali dual kamera oleh pihak perusahaan. Kamera utama Nexian Journey One menggunakan resolusi 5 MP setara 2592×1944 pixels dan telah didukung oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection & panorama. Kamera utama beresolusi cukup besar serta sudah didukung oleh fitur menarik tersebut menjasi salah satu kelebihan Nexian Journey One, karena kamera tersebut sudah akan membuat para pengguna dapat menikmati hasil foto mereka dengan kualitas tidak diragukan.

Selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto, pada kamera utama Nexian Journey One juga sudah mempunya nilai lebih yakni sudah dapat digunakan untuk merekam video. Selain kamera utama, kamera depan Nexian Journey One juga memiliki resolusi cukup bagus yakni 2 MP yang siap memanjakan para pengguna saat sedang melakukan kegiatan video call maupun saat berfoto selfie ria bersama teman serta keluarga.

Berbekal ruang penyimpanan memadai akan mampu menampung semua data-data para pengguna seperti gambar, foto maupun video dalam perangkat Nexian Journey One. Memori internal Nexian Journey One seluas 8 GB Storage, memori seluas itu masih dapat Anda perluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Kelebihan dan Kelemahan Nexian Journey One, Intip Yuk...!!!

Dalam rangka mempermudah para pengguna Nexian Journey One dalam melakukan komunikasi baik bersama keluarga maupun rekan bisnis, jaringan telah dibekalkan kepada Nexian Journey One menjadi kelebihan yaitu sudah didukung Dual SIM GSM-GSM. Selain itu Android One Nexian Journey One juga sudah didukung oleh jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 dan jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 2100. Pihak perusahaan juga telah melengkapi perangkat Nexian Journey One dengan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, jaringan data tersebut berfungsi untuk mengakses internet para pengguna saat sedang di tempat atau pun wilayah di mana belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Sebagai penyokong daya tahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna, maka pihak perusahaan membekalkan baterai berdaya standart kepada perangkat Nexian Journey One. HP Nexian Journey One telah dibekali baterai Li-Ion berdaya tampung 1700 mAh. Daya tampung baterai digunakan oleh Nexian Journey One masih standart jika dibanding luas layar digunakan, akan lebih baik jika daya tampung baterai minimal 2000 mAh.

Kelemahan Nexian Journey One

Setelah mengetahui kelebihan telah ditawarkan oleh smartphone Nexian Journey One, kira-kira apa saja yang masih menjadi kekurangan dari Nexian Journey One !!! Langsung saja simak uraian berikut mengenai kelemahan Nexian Journey One. Perangkat Android One Nexian Journey One masih memiliki kelemahan salah satunya yakni terletak pada jaringn yang digunkan belum mendukung jaringan 4G, akan lebih baik jika didukung jaringan 4G, karena akan membuat para pengguna lebih mudah dalam mengakses internet.

Selain jaringan belum mendukung jaringan 4G, ternyata pada sisi layar dikenakan oleh smartphone Nexian Journey One tersebut belum didkung oleh pelindung layar, hal ini menjadi salah satu kelemahan dari Nexian Journey One. Karena Nexian Journey One belum didukung oleh pelindung layar, maka para pengguna hars berhati-hati saat mengoperasikan smartphone Android One Nexian Journey One agar layar tidak terkena goresan.

Itu tadi informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Nexian Journey One yang dapat saya sampaikan kepada para sahabat Smeaker.com. Bagi para pecinta gadget khususnya di Indonesia yang sudah tidak sabar lagi ingin memiliki smartphone murah berkualitas dari Android One yakni Nexian Journey One, Anda sudah dapat membeli Nexian Journey One di toko online di Indonesia ataupun gerai-gerai resmi Nexian. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat buat Anda, untuk lebih jelasnya berikut saya sajikan rincian kelebihan dan kelemahan Nexian Journey One. 🙂

Kelebihan dan Kelemahan Nexian Journey One

Kelebihan Nexian Journey One Kelemahan Nexian Journey One
  • Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Type IPS Capacitive touchscreen, 16 colors
  • Multitouch
  • Android OS, v5.1 (Lollipop) Upgradable
  • Chipset MediaTek MT6582
  • Prosesor Quad-core 1,3GHz Cortex-A7
  • GPU Mali 400MP2
  • Dual kamera
  • Kamera utama 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Kamera depan 2 MP
  • Video
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Card slot microSD, up to 32 GB
  • Dual SIM GSM-GSM
  • Jaringan 2G & jaringan 3G
  • Jaringan data GPRS & EDGE
  • Nexian Journey One masih belum didukung jaringan 4G.
  • Layar digunakan oleh Nexian Journey Onemasih belum dilengkapi pelindung layar.

Kelebihan dan Kelemahan Nexian Journey One, Intip Yuk...!!!

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Evercoss One X, Smartphone Android One

4 COMMENTS

  1. Saya pakai nih Nexian Journey One! Bagus juga kokk betul kata² di artikel ini. Dan juga memang harus hati² pakai layarnya karena punya saya sudah ada goresan. Memang sensitif tapi resolusi layarnya bagus. Memori nya banyak juga kok. Rekam video bisa dan multitouch juga kann.. Murah lagii
    Tapi, nyari casing nya susah hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here