Samsung: Batasi Kids Store Demi Keamanan Rekening Orangtua ?

0
751
Samsung: Batasi Kids Store Demi Keamanan Rekening Orangtua ?
Galaxy Tab 3 Kids ( foto : androiheadlines)

Setelah sebelumnya muncul di berbagai media, rencana Samsung untuk menghadirkan toko aplikasi khusus untuk anak-anak suah bukan rahasia lagi. Bahkan, belakangan muncul kabar kalau Kids Store yang dirilis Samsung untuk melengkapi Kids Mode di Galaxy S5-nya itu akan diberi layanan keaamanan khusus.

Belajar dari kesalahan Apple sebelumnya, yang membiarkan anak-anak mengakses aplikasi yang mengandung in-App Purchasing. Sehingga mereka dapat menguras seluruh rekening keluarganya, hanya karena melakukan purchasing.

Untuk mengatasi hal serupa, Samsung akan menghadirkan fitur khusus pada layanannya. Dengan memilih aplikasi yang tidak mengandung in-App Purchasing pada KidsStore-nya. Selain itu, samsung juga menerapkan PIN khusus yang harus dimasukan, ketika mereka akan mengunduh aplikasi berbayar. Hal ini akan membantu orangtua untuk mengontrol pengeluaran dalam penggunaan handset.

Kids Mode sendiri dipetruntukan bagi anak yang berusia 10 tahun ke bawah. Dimana di dalamnya terdapat berbagai aplikasi untuk menggambar, mendengarkan lagu, merekam dan mengambil gambar. Toko aplikasi khusus anak-anaknyapun kabarnya dipenuhi warna dan bertemakan kartun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here