Kelebihan dan Kelemahan Evercoss One X, HP Android One !

11
50245
Kelebihan dan Kelemahan Evercoss One X, Smartphone Android One

Harga Evercoss One X Terbaru Agustus 2015

Info Gadget Terbaru – Smartphone berkualitas dengan spesifikasi canggih, namun harga murah??? Android One adalah jawabannya. Di Indonesia Android One telah terealisasi dalam tiga smartphone, salah satunya resmi menyandang nama Evercoss One X. Vendor Evercoss adalah produsen ponsel lokal yang terpilih bekerja sama dengan google untuk memproduksi HP Android One.

Harga Evercoss One X resmi beredar dengan harga normal sangat terjangkau. Harga Evercoss One X dibanderol cukup murah Rp 1.219.000,- per unit untuk harga baru. Smartphone Android One seperti Evercoss One X memang diciptakan untuk kalangan menengah kebawah, namun meski demikian spesifikasi canggih tetap dimiliki oleh Evercoss One X.

Setelah pada kesempatan sebelumnya sudah membahas mengenai spesifikasi dan harga Evercoss One X, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas kelebihan Evercoss One X. Seperti apakah kelebihan Evercoss One X, dan kekurangan apakah yang masih dimiliki Evercoss One X ??? Simak dalam uraian kelebihan dan kelemahan Evercoss One X berikut ini.

Kelebihan dan Kelemahan Evercoss One X

Kelebihan Evercoss One X

Pada segi jaringan Evercoss One X memiliki kelebihan karena sudah didukung oleh Dual SIM GSM-GSM, di mana karena adanya dukungan dual sim tersebut maka para pengguna Evercoss One X akan lebih mudah untuk melakukan komunikasi baik bersama keluarga mau pun rekan bisnis. Evercoss One X juga sudah didukung oleh jaringan 2G serta jaringan 3G sebagai pendukung untuk mempermudah dalam hal mengakses internet.

Adapaun Android One Evercoss One X ini juga telah dilengkapi dengan jaringan data GPRS maupun EDGE berkecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps. Jaringan data tersebut merupakan suatu kelebihan buat Evercoss One X, adanya jaringan data tersebut maka akan membuat para pengguna Evercoss One X tetap dapat mengakses internet saat mereka sedang berada ditempat atupun wilayah dimana belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Kelebihan dan Kelemahan Evercoss One X, Smartphone Android One

Android One keluaran Evercoss tersebut juga memiliki ukuran layar sama dengan Android One lainnya. Evercoss One X hadir berbekal layar seluas 4.5 inches beresolusi 480 x 854 pixels, kerapatan layar dihasilkan cukup padat yakni ~218 ppi pixel density . Perpaduan antara kepadatan layar serta luas layar berbanding ideal dan itu menjadi suatu kelebihan yang akan membuat layar Evercoss One X tampak terlihat lebih jelas. Tipe layar sentuh Evercoss One X mendukung teknologi layar IPS Capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Evercoss One X dibekali dual kamera yang menjadi kelebihan dari Evercoss One X, kamera utama Evercoss One X bersolusi 5 MP atau setara 2592×1944 pixels telah didukung pula dengan berbagai fitur kamera autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection & panorama. Kamera utama Evercoss One X memiliki resolusi cukup bagus sehingga akan membuat hasil foto juga berkualitas.

Selain itu Evercoss One X juga sudah didkung kamera depan beresolusi cukup baik yakni 2 MP, dapat berfungsi untuk komunikasi video call maupun untuk berfoto selfie. Kelebihan lain dari kamera utama Android One keluaran Evercoss yakni sudah dapat digunakan untuk merekam video.

Memori internal Evercoss One X telah mendukung adanya ruang penyimpanan cukup luas berkapasitas 8 GB. Memori internal Evercoss One X tersebut dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Memori Evercoss One X memberikan kapasitas ruang penyimpanan cukup luas dimana para pengguna Evercoss One X akan dapat menyimpan semua data para pengguna baik seperti foto maupun video.

Pada sektor dapu pacu Evercoss One X juga menjadi salah satu kelebihan, karena Evercoss One X sudah memberikan adanya dukungan dari sistem operasi terbaru dari Android versi v5.1 (Lollipop). Sistem operasi Evercoss One X tersebut telah didukung oleh chipset MediaTek MT6582 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core memiliki kecepatan 1,3GHz Cortex-A7.

Sedang sebagai pendukung pada desain grafis Evercoss One X, pihak perusahaan mempercayakan kepada prosesor grafik dari Mali 400MP2. Sebagai pendukung agar kinerja dapur pacu perangkat Android One Evercoss One X dapat bekerja maksimal maka dibekalkan 1 GB RAM.

Kelebihan dan Kelemahan Evercoss One X, Smartphone Android One

Baterai memang sangatlah penting keberadaannya untuk sebuah smartphone, begitu juga buat Evercoss One X. Karena baterai berperan penting sebagai penyokong kehidupan Evercoss One X, namun baterai dikenakan oleh Evercoss One X berkapasitas standart jadi mampu untuk menopang kehidupan Evercoss One X saat dioperasikan oleh para pengguna Cuma tidak akan bertahan terlalu lama.

Kelebihan HP Evercoss One X

  • Dual SIM GSM-GSM
  • Jaringan 2G, jaringan 3G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels, (~218 ppi pixel density)
  • Teknologi IPS Capacitive touchscreen, 16M Colors
  • Multitouch
  • Dual kamera
  • Kamera depan 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Kamera depan 2 MP
  • Video
  • Memori internal 8 GB Storage, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB

Kelemahan Evercoss One X

Setelah melihat banyak ulasan mengenai kelebihan yang telah dimiliki oleh Android One Evercoss One X, lalu apa yang masih menjadi kekurangan dari Evercoss One X ??? Sebenarnya kekurangan atapun kelemahan Evercoss One X terdapat pada jaringan digunakan masih belum mendukung jaringan 4G. Akan lebih sempurna lagi kalau Evercoss One X telah mendukung jaringan 4G, karena di Indonesia sendiri juga sudah tersedia jaringan 4G untuk akses internet juga lebih cepat lagi.

Selain pada segi jaringan, smartphone Android One keluaran Evercoss ini juga masih belum mendukung adanya pelindung layar. Karena Evercoss One X belum didukung oleh pelindung layar, maka para pengguna Evercoss One X harus berhati-hati saat sedang menggunakan ataupun mengoperasikan Evercoss One X. Hal tersebut dimaksudkan agar layar Evercoss One X tidak sampai terkena goresan saat sedang dioperasikan oleh para pengguna.

Kelemahan HP Evercoss One X

  • Evercoss One X belummendukung jaringan 4G
  • Android One Evercoss One X belum didukung pelindung layar

Itu tadi sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Evercoss One X. HP Android One memang diciptakan untuk menyasar kalangan menengah kebawah, dengan harga cukup terjangkau namun kualitas serta spesifikasi mumpuni tetap dibekalkan kepada setiap perangkat Android One. Smartphone seperti Android One ini memang sangat cocok untuk dipasarkan di negara berkembangseperti Indonesia yang juga termasuk banyak pecinta gadget.

Buat para pecinta gadget yang sudah tidak sabar ingin memiliki kecanggihan dari perangkat Android One Evercoss One X, Anda bisa langsung membeli Evercoss One X di toko-toko online Indonesia maupun di toko hanphone terdekat. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Livo (S90 Sisley), Cek Disini !!!

11 COMMENTS

  1. gan…ko sim card nya mini y…jdi susah aktifin nya…trs ko aq beli ga dpt kartu perdana simpati…tp tmnku beli dpt…pdhl q beli digaleri resminya..di roxy..mohon masukanya gan

  2. Tlg infonya aq pake evercoss andro one..knp foto video & aplikasi lain g bs masuk di external y..prcma kn klo ada fitur perluas mmc external..

  3. Gan mau nanya, sinyal d hp android one sya ilang gitu.. Kyak gk masuk krtu simny.. Apanya y? Apa pngtrannya ato hpny

  4. punya saya hasil foto d tmpat yg kurang cahaya tanpa flash kok ada seperti garis2 merah ya? apa memang seperti itu atau ada yg salah dengan one x saya???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here