Harga Samsung Galaxy A5 vs Lenovo P90, Duel Phablet LTE Kamera 13 MP

0
6733
Harga Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90, Duel Phablet LTE Kamera 13 MP

Harga Samsung Galaxy A5 vs Lenovo P90

Info Gadget Terbaru – Berbagai vendor tenama seperti Samsung dan Lenovo tidak hanya mengeluarkan smartphone entry level saja untuk memenangkan hati para pecinta gadget, melainkan juga smartphone premium tetap menjadi andalan kedua produsesn ponsel tersebut. Terbukti dengan telah dirilisnya smartphone Samsung Galaxy A5 Duos telah hadir menawarkan berbagai macam spesifikasi canggih pabrikan Samsung.

Produsen ponsel Lenovo juga tidak mau ketinggalan dengan akan segera merilis sebuah smartphone premium berbekal spesifikasi mumpuni serta kualitas tangguh akan ikut serta meramaikan pasar gadget smartphone premium. Smartphone Lenovo tersebut telah resmi menyandang nama Lenovo P90. Kedua smartphone Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 sepertinya cocok jadi smartphone tangguh untuk dimiliki setiap para pecint gadget. Seperti apakan persaingan smartphone premium dari vendor Samsung dan Lenovo tersebut ?? Simak ulasan dalam spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90.

Adu Sesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 vs Lenovo P90

Dilihat dari segi jaringan kedua smartphone Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Samsung Galaxy A5 Duos telah dibekali Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA juga jaringan 4G LTE. Namun Lenovo P90 masih menggunakan single sim, namun juga sudah didukung oleh jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE. Samsung Galaxy A5 Duos lebih unggul pada segi jaringan karena telah menggunakan dual sim yang juga akan emmpermudah komunikasi para pengguna, karena para pengguna Samsung Galaxy A5 Duos nantinya tidak perlu menggunakan dua ponsel untuk mengaktifkan dua sim.

Kedua smartphone Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 juga sudah dilengkapi jaringan data GPRS serta EDGE masing-masing memiliki kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Jaringan data GPRS ataupun EDGE tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat ataupun wilayah dimana belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G sama sekali. Berkat jaringan data tersebut para pengguna akan dapat mengakses internet saat berada dimanapun.

Harga Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90, Duel Phablet LTE Kamera 13 MP

Samsung Galaxy A5 Duos memiliki layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta memiliki kerapatan layar ~294 ppi pixel density. Lenovo P90 memiliki layar lebih luas dari pada Samsung Galaxy A5 Duos, yakni selisih 0.5 inchi. Lenovo P90 hadir membawa bentang layar seluas 5.5 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels serta kepadatan layar dihasilkan sangat menakjubkan yakni ~401 ppi pixel density. Melihat perpaduan luas layar berbanding kepadatan layar dihasilkan smartphone Lenovo P90 memiliki perbandngan lebih bagus, sehingga layar phablet Lenovo P90 nantinya terlihat lebih tajam, jelas serta detail.

Namun diisisi lain yakni pada teknologi layar digunakan phablet Samsung Galaxy A5 Duos lebih unggul dari Lenovo P90. Perangkat Samsung Galaxy A5 Duos sudah didukung oleh layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna sedangkan Lenovo P90 masih menggunakan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen tapi juga sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar digunakan oleh ponsel pintar Lenovo P90 sudah bersifat multitouch hingga menggunakan 5 jari, hal itu belum dimiliki oleh Samsung Galaxy A5 Duos.

Dapur pacu canggih telah dibekalkan kepada smartphone premium Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90. Samsung Galaxy A5 Duos menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 (KitKat) serta didukung oleh chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Phablet Samsung Galaxy A5 Duos dijalankan menggunakan dukungan dari prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 serta didukung oleh prosesor grafik Adreno 306 untuk desain grafisnya.

Lenovo P90 juga telah didukung oleh sistem operasi dari Android versi v4.4.x sering dikenal Android KitKat. Pada tubuh ponsel Lenovo P90 sudah ditanami chipset Intel Atom Z3560 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core memiliki kecepatan 1.83 GHz. Pada segi desain grafis Lenovo P90 dipercayakan kepada prosesor grafik dari PowerVR G6430. Masing-masing smartphone Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 telah dibekali RAM sebesar 2 GB oleh pihak perusahaan. Hal tersebut dimaksudkan agar kinerja dapur pacu kedua Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 dapat bekerja secara maksimal.

Beralih dari sektor dapur pacu mari kita lihat kamera telah dibekalkan kepada kedua perangkat Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90. Kamera memnag biasanya menjadi salah satu hal penting buat sebagian orang untuk mengabadikan moment berharga mereka dengan mengambil foto. Kedua ponsel pintar Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 sudah menjawab hal tersebut, karena masing-masing smartphone sudah dibekali dual kamera beresolusi sangat tinggi baik kamera depan maupun kamera utama.

Samsung Galaxy A5 Duos telah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta telah didukung oleh fitur kamera autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection & panorama. Kamera utama Galaxy A5 Duos tersebut jga sudah dapat digunakan untuk merekam video. Pada tubuh bagian depan Samsung Galaxy A5 Duos sudah disematkan kamera depan beresolusi cukup tinggi juga yakni 5 MP. Kamera depan tersebut akan memanjakan para pengguna Samsung Galaxy A5 Duos saat sedang beraktifitas berfoto selfie maupun saat video call.

Harga Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90, Duel Phablet LTE Kamera 13 MP

Lenovo P90 tidak mau ketinggalan, vendor Lenovo telah membekalkan juga kamera utama beresolusi sangat tinggi yakni 13 MP setara 4160 x 3120 pixels serta didukung fitur kamera menarik autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama & HDR. Kamera utama perangkat Lenovo P90 memiliki fitur lebih lengkap dari pada Galaxy A5 Duos yaitu sudah adanya dual-LED (dual tone) & HDR belum dimiliki oleh Galaxy A5 Duos. Kamera utama Lenovo P90 juga sudah dapat dipergunakan untuk merekam video, selain itu kamera depan Lenovo P90 juga memiliki resolusi sangat tinggi yakni beresolusi 5 MP.

Ruang penyimpanan memadai pasti sangat dibutuhkan oleh kedua perangkat Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 untuk menyimpan semua data-data para pengguna. Samsung Galaxy A5 Duos sudah dibekali memori internal seluas 16 GB, memori internal seluas itu masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB. Smartphone Lenovo P90 memiliki memori internal lebih luas dari Samsung Galaxy A5 Duos yakni dua kali lipatnya. Lenovo P90 telah didukung memori internal seluas 32 GB, namun disayangkan belum didukung adanya memori eksternal atau card slot. Pada segi ruang penyimpanan Samsung Galaxy A5 Duos memiliki keunggulan karena sudah didukung memori eksternal, dimana belum dimiliki oleh Lenovo P90.

Salah satu bagian smartphone ini sangat penting keberadaannya yakni baterai sebagai sumber kehidupan buat smartphone. Kedua smartphone Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 masih menggunakan baterai bersifat Non-removable. Samsung Galaxy A5 Duos dibekali baterai Non-removable Li-Ion berdaya tampung 2300 mAh battery dan Lenovo P90 telah dibekali baterai beradaya tampung cukup besar yakni Non-removable Li-Po 4000 mAh battery`

Harga Samsung Galaxy A5 vs Lenovo P90 Terbaru di Indonesia

Setelah melihat persaingan spesifikasi kedua smartphone Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90, lantas berapakah harga dibanderol kepada kedua smartphone Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90 ??? Harga Samsung Galaxy A5 Duos dibanderol Rp 4.899.000,- per unit untuk harga baru dan tersedia dalam warna Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, sedangkan smartphone Lenovo P90 dibanderol dengan harga jauh lebih tinggi. Harga Lenovo P90 baru dibanderol Rp 3.999.000,- per unit tersedia dalam warna Pearl White, Lava Red, Onyx Black. Namun harga kedua smartphone tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring wilayah dan tempat jual berbeda. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Samsung Galaxy A5 Duos vs Lenovo P90, Duel Phablet LTE Kamera 13 MP, semoga informasi tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Harga Lenovo S580 vs Lenovo A6000, Duel Lenovo Phablet 5 Inchi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here