Gagal di Pasaran, Apple iPhone 5C Siap Digudangkan ?

0
747
Gagal di Pasaran, Apple iPhone 5C Siap Digudangkan ?
iPhone 5c (foto : macrumors )

Sebuah kabar mengejutkan. Bersumber dari rantai suplai komponen Apple di Taiwan yang menyebutkan bahwa Apple tengah membangun sebuah gudang untuk menyimpan iPhone 5c-nya yang tidak laku di pasaran.

Berniat merai pasar kelas menengah, Apple malah harus menggudangi 2 juta unit iPhone dengan casing warna warni tersebut. Dengan sisa produknya yang masih terpampang di berbagai toko ritel, baik milik operator ataupun distributor.

Sumber yang sama mengatakan bahwa penyebab iPhone yang hanya bertahan 1 tahun ini tidak laku, adalah ukuran layar yang terlalu kecil, dengan harga terlalu tinggi untuk smartphone sekelasnya. Bayangkan saja, Apple menghargai iPhone 5c sebesar US$ 549 untuk model 16GBnya, dan US$ 646 untuk model 32GB.

Namun, belakangan ini muncul spekulasi baru. Setelah ordernya dihentikan pada akhir 2013 lalu, smartphone yang mulai diproduksi Apple pada awal 2013 ini dirumorkan akan dijual murah. Hal tersebut memang masuk akal, melihat menumpuknya unit yang belum laku. setidaknya hal itu bisa sedikit mengurangi kerugian Apple.

Tapi ingat, itu hanyalah spekulasi belaka. Benar atau tidaknya, mungkin hanya pihak Apple yang tahu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here