Harga Evercoss One X Terbaru Agustus 2015 dan Spesifikasi, Android One Tangguh

0
4745
Harga Evercoss One X dan Spesifikasi, Android One Tangguh Dari Evercoss

Harga Evercoss One X

Harga Evercoss One X TerbaruEvercoss One X merupakan salah satu smartphone dari ketiga smartphone Android One yang saat ini sudah beredar di Indonesia. Smartphone Evercoss One X juga memiliki spesifikasi mumpuni tidak jauh dari kedua smartphone lain.

Adapun ketiga smartphone sudah menggunakan Android One diantaranya adalah Evercoss One X, MITO Impact A10 dan Nexian Journey One. Harga Evercoss One X ditawarkan juga terjangkau, meski dari ketiga smartphone Android One beredar di Indonesia, Evercoss One X memiliki harga paling tinggi namun harga Evercoss One X masih dalam kisaran sejutaan.

Pihak Google sendiri telah membuat kesepakatan dengan tiga vendor terpilih agar harga smartphone Android One dibanderol dengan harga maksimal Rp 1.400.000,-. Selain itu Google juga sudahmembuat kesepakatan bahwa smartphone Android One juga dibekali OS Android Lollipop. S

uatu kelebihan buat smartphone Android One, karena sudah dibekali oleh spesifikasi mumpuni namun harga tetap terjangkau. Seperti apakah spesifikasi dibawakan oleh smartphone Evercoss One X ??? Yuk lihat review spesifikasi dan harga Evercoss One X di bawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Evercoss One X

Smartphone Evercoss One X hadir berbekal layar seluas 4.5 inches beresolusi 480 x 854 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar begitu padat yakni hingga ~218 ppi pixel density. Kerapatan layar dihasilkan perpaduan antara luas layar serta kepadatan layar cukup bagus sehingga nantinya akan membuat layar ponsel Evercoss One X dapat terlihat jelas serta detail. Pihak perusahaan sudah membekalkan layar berteknologi IPS Capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Selain itu layar digunakan oleh perangkat Evercoss One X juga sudah bersifat multitouch.

Evercoss One X memang sudah dibekali oleh fitur smartphone lengkap, pada segi kamera perangkat Evercoss One X sudah dibekali oleh dual kamera. Kamera utama Evercoss One X memiliki resolusi kamera 5 MP setara 2592×1944 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur kamera autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection & panorama.

Berkat adanya dukungan dari resolusi kamera cukup besar serta telah didukung oleh fitur kamera menarik pada Evercoss One X. Hal ini akan membuat Evercoss One X mampu menciptakan foto berkualitas serta akan membantu para pengguna Evercoss One X untuk mendapatkan hasil foto sesuai keinginan.

Harga Evercoss One X dan Spesifikasi, Android One Tangguh Dari Evercoss

Pada kamera utama Evercoss One X sendiri selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Adapun kelebihan lain telah dimiliki oleh smartphone Evercoss One X pada segi kamera yakni sudah dibekali kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan pada Evercoss One X tersebut akan memanjakan para pengguna saat berfoto selffie bersama teman maupun keluarga, bahkan saat sedang melakukan kegiatan video call.

Sebagai tempat untuk menyimpan semua data-data para pengguna Evercoss One X, maka dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Pihak perusahaan membekalkan memori internal cukup luas pada smartphone Evercoss One X yakni seluas 8 GB. Memori internal seluas itu juga masih dapat Anda perluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Berbekal memori seluas itu maka akan membuat para pengguna Evercoss One X mampu menyimpan semua data-data mereka pada smartphone Evercoss One X.

Pada segi jaringan, Evercoss One X sudah dibekali Dual SIM GSM-GSM serta didukung jaringan 2G GSM dan jaringan 3G HSDPA. Dual sim pada Evercoss One X akan mempermudah komunikasi para pengguna dengan teman maupun keluarga. Karena para pengguna Evercoss One X tidak perlu lagi harus menggunakan dua ponsel untuk mengaktifkan dua sim dari jasa operator berbeda.

Selain jaringan 2G serta jaringan 3G tersebut, perangkat Evercoss One X juga sudah dilengkapi oleh jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps. Jaringan data pada Evercoss One X tersebut berfungsi untuk mengakses internet saat para pengguna sedang berada di tempat atau pun wilayah di mana belum tersentuh oleh jaringan 3G. Adanya dukungan dari jaringan data tersebut maka para pengguna Evercoss One X dapat mengakses internet kapanpun dan dimanapun.

Salah satu kelebihan dimiliki oleh smartphone Android One adalah karena sudah dibekalkan sistem operasi Android Lollipop, di mana OS tersebut masih jarang digunakan pada perangkat yang memiliki harga terjangkau seperti pada smartphone Evercoss One X. Evercoss One X sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v5.1 (Lollipop) serta telah didukung chipset MediaTek MT6582.

Perangkat Evercoss One X dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Quad-core memiliki kecepatan 1,3GHz Cortex-A7 serta didukung oleh prosesor grafik (GPU) dari Mali 400MP2. Agar kinerja dapur pacu smartphone Evercoss One X dapat bekerja secara maksimal maka pihak perusahaan sudah membekalkan 1 GB RAM kepada ponsel Evercoss One X.

Harga Evercoss One X dan Spesifikasi, Android One Tangguh Dari Evercoss

Berbekal spesifikasi mumpuni menjadikan smartphone Evercoss One X bisa menjadi salah satu smartphone pilihan Anda. Mengenai baterai sebagai penyokong sumber kehidupan untuk bertahan saat dioperasikan oleh para pengguna Evercoss One X. Pihak perusahaan membekalkan baterai masih standart yakni berdaya tampung 1700 mAh jenis Li-Ion. Namun baterai tersebut akan mampu bertahan hidup seharian.

Daftar Spesifikasi Android One Evercoss One X Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM GSM-GSM
DISPLAY Type IPS Capacitive touchscreen, 16M Colors
Size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels, (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1,3GHz Cortex-A7
GPU Mali 400MP2
MEMORY Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB Storage, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack 3,5 mm Jack Audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
GPS A-GPS
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java Java Emulator
Colors
Google Apps, Browser, Calculator
Camera, Clock, Calendar, Media Player
E-Book Reader, Video, Audio Recorder
MP4/H.264/H.263 player
MP3/WAV/eAAC+ player
BATTERY Li-Ion 1700 mAh
Stand-by
Talk time

Harga Evercoss One X Terbaru di Indonesia

Seperti sudah saya sebutkan di awal bahwa harga Evercoss One X memang dibanderol dengan harga lebih tinggi jika dibanding Android One lainnya. Harga Evercoss One X dibanderol Rp 1.127.000,- per unit untuk harga baru, harga Evercoss One X dapat berubah setiap saat. Harga Evercoss One X yang bekas ada di kisaran harga Rp 800.000,-.

  • Harga HP Evercoss One X Baru : Rp 1.127.000,-
  • Harga Evercoss One X Bekas : Rp 800.000,-
  • Harga HP Evercoss One X Terbaru : Lihat di Sini

Meski harga Evercoss One X terbilang mahal namun spesifikasi dimiliki juga cukup mumpuni. Dengan harga masih dalam kisaran sejutaan tersebut, smartphone Evercoss One X siap bersaing dalam ketatnya persaingan dunia gadget saat ini.

Demikian informasi kali yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Evercoss One X dan Spesifikasi, Android One Tangguh Dari Evercoss, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menjadi referensi buat Anda. 🙂

Kelebihan dan Kelemahan Evercoss One X

Kelebihan Evercoss One X

  • Layar 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Type IPS Capacitive touchscreen, 16M Colors
  • Multitouch
  • Dual kamera
  • Kamera utama 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Kamera depan 2 MP
  • Video
  • Memori internal 8 GB Storage, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Dual SIM GSM-GSM
  • Jaringan 2G, jaringan 3G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset MediaTek MT6582
  • Prosesor Quad-core 1,3GHz Cortex-A7
  • GPU Mali 400MP2

Kelemahan Evercoss One X

  • Smartphone Evercoss One X belum didukung oleh jaringan 4G
  • Layar digunakan Evercoss One X belum dilengkapi pelindung layar

Baca Juga : Harga MITO Impact A10 dan Spesifikasi, Android One Lollipop Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here