Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Livo (S90 Sisley), Cek Disini !!!

20
85716
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S90 Sisley, Cek Disini !!!

Harga Lenovo Livo (S90 Sisley)

Smeaker.com – Lenovo S90 Sisley adalah smartphone bertajuk phablet yang memiliki luas layar 5 inches serta sudah didukung oleh berbagai fitur menarik. Terdapat banyak kelebihan telah dimiliki oleh phablet Lenovo S90 Sisley. Harga Lenovo S90 Sisley yang ditawarkan kepada para pecinta gadget juga sesuai kemampuan serta kelebihan Lenovo Livo. Update Harga Lenovo S90 Sisley terbaru dibanderol Rp 3.619.000,- per unit untuk harga baru. Harga Lenovo S90 Sisley tersebut dapat berubah setiap saat.

Melihat harga Lenovo Livo tersebut pasti kualitas dimiliki oleh smartphone keluaran Lenovo juga sepadan. Berbekal kualitas serta spesifikasi mumpuni pastinya akan membuat phablet Lenovo Livo mampu bersaing dengan smartphone lainnya, dimana juga memiliki harga serta spesifikasi kurang lebih sama dengan phablet Lenovo S90 Sisley.

Setelah pada kesempatan sebelumnya penulis sudah membahas mengenai harga dan spesifikasi Lenovo S90 Sisley. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Lenovo S90 Sisley. Ingin tahu selengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Livo (S90 Sisley)

Kelebihan Lenovo Livo (S90 Sisley )

Lenovo S90 Sisley memiliki kelebihan pada segi body dimiliki tipis dalam paduan berat body 129 gram dipadu dimensi 146 x 71.7 x 6.9 mm. Membuat Lenovo Livo terasa nyaman di genggaman dan pas untuk di kantong. Phablet Lenovo S90 Sisley terlihat begitu cantik dalam balutan casing bervariasi White/silver, gray, pink, soft orange, blue. Varian warna pada ponsel Lenovo S90 Sisley tersebut akan membuat para pengguna dapat memiliki phablet sesuai warna kesukaan serta karakter masing-masing para pengguna Lenovo S90 Sisley.

Pada segi display, phablet Lenovo S90 Sisley memiliki bentng layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kepadatan layar ~294 ppi pixel density. Kerapatan layar dihasilkan oleh Lenovo S90 Sisley merupakan suatu kelebihan karena berbekal layar padat maka layar akan terlihat jelas serta detail.

Vendor Lenovo sudah membekalkan layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna pada Lenovo Livo. Layar dikenakan oleh phablet Lenovo S90 Sisley juga sudah bersifat multitouch.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S90 Sisley, Cek Disini !!!

Kelebihan Lenovo S90 Sisley juga telah terdapat pada jaringan lengkap dibekalkan pihak perusahaan. Lenovo S90 Sisley dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 – S90-a, HSDPA 900 / 1700 / 1900 / 2100 – S90-u serta jaringan 4G LTE 1800 / 2100 TD-LTE 2500 (Bands 1, 3, 41) – S90-u, LTE – S90-a.

Dukungan dari dual tersebut akan membuat para pengguna Lenovo S90 Sisley lebih mudah dalam melakukan komunikasi, karena hanya menggunakan satu ponsel dapat mengaktifkan dua sim dari jasa operator berbeda, jadi para pengguna tidak perlu berganti-ganti handphone.

Adanya jaringan lengkap telah tersedia pada Lenovo S90 Sisley tersebut akan membuat para pengguna lebih mudah dalam mengakses internet. Selain itu pihak perusahaan juga telah membekalkan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA. Jaringan data GPRS ataupun EDGE tentunya menjadi kelebihan dari phablet Lenovo S90 Sisley. Jaringan data tersebut berfungsi untuk mengakses internet saat para pengguna Lenovo S90 Sisley sedang berada ditempat atau pun wilayah di mana belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jarngan 4G.

Dapur pacu canggih telah dibekalkan kepada perangkat Lenovo S90 Sisley, vendor Lenovo membekalkan sistem operasi dari Android versi v4.4.4 (KitKat). Pihak perusahaan telah menanamkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 pada tubuh Lenovo S90 Sisley. Phablet Lenovo S90 Sisley ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53.

Kelebihan lainnya yakni pada segi desain grafis Lenovo S90 Sisley, dipercayakan kepada prosesor bertenaga Adreno 306. Pihak perusahaan telah membekalkan RAM sebesar 1 GB atau 2 GB kepada phablet Lenovo S90 Sisley. Hal tersebut dimaksudkan agar kinera dapur pacu perangakt Lenovo S90 Sisley dapat bekerja secara maksimal.

Beralih dari dapur pacu Lenovo S90 Sisley, mari kita lihat kelebihan dimiliki oleh phablet Lenovo S90 Sisley pada segi kamera. Smartphone Lenovo S90 Sisley sudah didukung oleh dual kamera telah dibekalkan pihak perusahaan kepadanya.

Kamera utama phablet Lenovo S90 Sisley memiliki resolusi 13 MP setara 4208 x 3120 pixels serta telah ddukung oleh berbagai fitur menarik autofocus, LED flash, 1/3.2” sensor size, 1.4µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection & HDR. Kamera utama beresolusi sangat tinggi pada Lenovo S90 Sisley serta sudah didudkung oleh berbagai fitur kamera menarik akan membuat para pengguna bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi serta sesuai keinginan mereka.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S90 Sisley, Cek Disini !!!

Kelebihan lain yang dapat Anda dapatkan pada kamera utama Lenovo S90 Sisley yaitu sudah dapat digunakan untuk merekam video. Selain kamera utama, kamera depan phablet Lenovo S90 Sisley merupakan suatu kelebihan juga.

Kamera depan Lenovo S90 Sisley memiliki resolusi sangat tinggi juga yakni beresolusi 8 MP, AF, LED flash. Lenovo S90 Sisley diandalkan karena memiliki kamera depan dengan resolusi sangat tinggi serta telah didukung oleh LED Flash, fitur tersebut akan membantu para pengguna mendapatkan foto selfie berkualitas. Buat Anda yang suka berfoto selfie, smartphone Lenovo S90 Sisley bisa jadi referensi buat Anda.

Selanjutnya untuk menyimpan semua data-data para pengguna, maka dibutuhkan ruang penyimpanan cukup luas begitu juga pada phablet Lenovo S90 Sisley. Ruang penyimpanan luas tersebut bermaksud agar para pengguna dapat menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam smartphone Lenovo S90 Sisley. Pihak perusahaan membekalkan memori internal cukup luas kepada Lenovo S90 Sisley, memori internal Lenovo S90 Sisley seluas 16 GB atau 32 GB.

Kelebihan Lenovo S90 Sisley

  • Varian warna White/silver, gray, pink, soft orange, blue
  • Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 306
  • Dual kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur 1/3.2” sensor size, 1.4µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Kamera depan 8 MP, AF, LED flash
  • Video

Kelemahan Lenovo S90 Sisley

Setelah melihat ulasan mengenai segala kelebihan telah dimiliki oleh phablet Lenovo S90 Sisley, kini waktunya kita melihat kekurangan masih dimiliki oleh perangkat Lenovo S90 Sisley. Smartphone Lenovo S90 Sisley masih memiliki kelemahan yakni salah satunya pada segi ruang penyimpanan yang dimiliki. Pihak perusahaan belum membekalkan memori eksternal atau card slot kepada phablet Lenovo S90 Sisley, sehingga para pengguna belum bisa memperluas memori internal pada phablet Lenovo S90 Sisley.

Kekurangan Lenovo Livo yang lain juga tampak pada belum dibekalinya proteksi layar pada Lenovo Livo. Sehingga para pengguna Lenovo Livo perlu berhati-hati dalam menggunakan HP Lenovo Livo agar terhindar dari goresan. Namun para pengguna Lenovo Livo dapat melapisi layar Lenovo Livo tersebut dengan pelindung layar (anti glare) yang dapat dibeli di toko handphone atau pun di toko aksesoris HP.

Kelemahan yang dimiliki oleh smartphone Lenovo S90 Sisley lainnya yakni terletak pada baterai digunakan. Perangkat Lenovo S90 Sisley masih menggunakan baterai bersifat Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery. Daya tampung baterai Lenovo S90 Sisley cukup standart karena layar digunakan juga sudah lebih menghemat baterai.

Karena baterai masih bersifat Non-removable maka menjadi kelemahan buat smartphone Lenovo S90 Sisley. Baterai tersebut akan menyusahkan para pengguna Lenovo Livo jika nantinya mengalami kerusakan, karena baterai bersifat Non-removable, Lenovo Livo perlu dilakukan pembongkaran lebih dalam jika perlu dibawa ke tempat service tertentu.

Kelemahan Lenovo Livo (S90 Sisley)

  • Layar Lenovo Livo belum didukung oleh proteksi layar
  • Lenovo S90 Sisley belum didukung oleh memori eksternal
  • Baterai digunakan Lenovo S90 Sisley masih bersifat Non-removable

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Kelebihan dan Kelemahan Lenovo S90 Sisley. Semoga informasi seputar phablet Lenovo S90 Sisley tersebut dapat bermanfaat serta bisa menjadi referensi buat Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A6000, Intip Yuk…!!!

20 COMMENTS

  1. Baterai Non Removable, menurut saya bukan Kelemahan yang Otentik.
    Banyak smartphone sekarang juga menggunakan Baterai yang Non Removable.

    Tidak dibekali nya Slot Memory External, juga menurut saya tidak begitu Otentik dengan Kekurangan, karena memory Internal 16 atau 32 + Dukungan USB OTG sudah sangat cukup menurut saya. Perusahaan Apple yg se gede gaban aja, menciptakan sebuah iphone, tidak pernah dibekali Slot Micro SD, karena hanya akan menambah Daya, dan Beratnya.

    Yang harus nya jadi kekurangan adalah, di sisi Layar, yg tidak di bekali nya Perlindungan Corning gorilla Glass, Kemudian Resolusi Layar beserta Density Kerapatan Pixel nya.

  2. Saya mau sharing pengalaman pribadi yang buruk untuk produk LENOVO.
    Pada tanggal 12 April 2015 lalu saya beli LENOVO S90 LIVO di Erafone Lippo Karawaci-Tangerang, saya beli HP tersebut dg pertimbangan spek nya yg udah sangat mumpuni dan model nya yg tipis dan sekilas mirip2 iPhone 6.
    Belum genap 1 minggu saya pake tuh HP, Hp nya malah rusak (ketika hp keadaan mati saya nyalakan, hp itu gak mau nyala Cuma muncul logo LENOVO ajah) saya tekan tombol power dan begitu terus (gak bisa di matiin gak bisa cabut batere juga, jadi dibiarkan sampe baterenya habis). Sebenernya saya bisa ajah lakukan factory reset sendiri (tekan tombol power+volume down berbarengan) tapi ga saya lakukan mengingat hp tersebut msh baru. BErmodal buku manual bawaan saya coba hubungi service center Lenovo satu persatu, sulit nya minta ampun gak ada yg nyambung, dan saya coba cari di internet dan ternyata di daerah tangerang tidak ada service center untuk smartphone LENOVO, di Jakarta Cuma ada 2 daerah mangga2 dan kebon sirih, trus ada lagi kl gak salah daerah cibubur. Akhirnya saya bawa ke mangga2, disana tuh hp Cuma di factory reset dan normal seperti baru. Tetapi selah saya pakai blm ada 1 minggu, tuh hp ngadat lagi dg mslh yg sama, saya bawa lagi ke mangga2 dan saya bilang jgn di Factory reset percuma soalnya saya udah lakukan dan msh seperti itu, dan akirnya org mangga2 nyaranin dibawa kepusat (kebon sirih-jkt). Setelah dikebon sirih HP saya diganti mesin dan iMei ikut berubah. Tetapi baru 1 hari saya pakai muncul mslh baru sekarang tuh HP gak dapet sinyal walau udah ganti beberapa kartu, dibawa lagi kekebon sirih Cuma di benerin mslh softwarenya dan tuh hp kembali normal lagi. Tetapi baru 1hari saya pakai masalah yg pertama kembali muncul (HP gak mau nyala) dan saya harus balik lagi kekebon sirih dan saya gak tau nih hp selanjutnya…. JAdi belum genap 2bulan saya sudah lebih 4 kali bolak balik ke service center dan sudah diganti mesin pun HP nya masih bermasalah., padahal HP tersebut belum saya funsikan secara maksimal (baru install LM, BBM, game COC, Detik)
    Melalui tulisan ini saya Cuma mau sharing betapa buruk nya kualitas HP Lenovo, Service center yg banyak pada buku manual ternyata Cuma terima laptop doang, HP yg saya beli dg harga 3.799.000 ajah seperti itu BERMASALAH apalagi produk Lenovo lain yg lebih murah. Jadi buat calon pembeli produk Lenovo terutama HP tolong dipikirkan bener2 sebelum membeli, sangat mengganggu jika terjadi kerusakan, lebih baik beli produk yg sudah jelas pelayanannya beda harga sedikit tapi puas.
    Dan jika ada yg tidak percaya mengenai tulisan saya ini, saya bersedia menunjukan bukti2 bahkan ketemu langsung. Kirimkan saja e-mail ke [email protected]
    Terima kasih.

    • Pengalaman lenovo terburuk saya pada HP Lenovo Vibe X2 yang saya beli dg harga 3.700.000,-
      dan belum genap 2 bulan HPnya erorrrrrrrr………..
      Pas ga dipakai aplikasi apa2 tiba-tiba mati blank dan saking keselnya ta keplak pakai tangan hidup lagi dan normal.
      Tapi ga lama waktu sedang asyik2 nya ambil gambar di acara hajatan keluarga,woooooo masalah timbul lagi n nah yg ini beda, tiba2 kamera njepret sendiri tanpa kendali sampai puluhan gambar ga jelas kaya kesetanan.
      Padahal saya suka banget dg lenovo…
      Tapi kini hatiku kecewa beratttttt, oh lenovo kemana kwalitasmu kok raib.

      Pengalaman saudaraku diatas saya percaya karna benar2 mengalaminya, mohon lenovo benahi kwalitas produkmu. padahal saya lg tunggu Lenovo Vibe Z2 Pro yg harganya ga murah, tapi timbul ketakutan akan masalah yg akan timbul.

      Kalau harga murah banyak muncul masalah itu wajar, tapiiiiiii…………. klu sdh mahal penyakitan kan bikin kecewa

    • Pengalaman yang saya alami juga..sangat kecewa…livo s90 yg saya beli di erafone Pacifik place langsung henkkk logo..sempat diganti unit baru tp terjadi lg..sampai sekarang msh rusak…

    • saya sarankan kepada semua pengguna lenovo livo s90 .. jika anda tidak ingin trjadi ksalahan pada android anda.. sebelum batrai 15% silahkan cas kembali smartphone anda.(jgan sampai perangkat anda mati) lalu jika terjadi ksalahan cman muncul logo silahkan lakukan factory reset(tekan tombol power volume down) dan alhamdulillah sampai saat ini hp lenovo s90 livo saya aman” aja.. semoga membantu..:)

      • Terima kasih mhd Syafii.saya ikut saranan anda sekarang phone s 90 saya dh ok..saya gunakan cara factory reset..saya dari kl malaysia..terima kasih sekali lagi..

  3. Mas Herwan kejadiannya sama dg yang saya alami saya baru 15hari beli HP lenovo S90 HP tsb sudah hang entah kenapa cuman muncul tulisan lenovo saja kemudian saya bawa ke service center lenovo di Jl. Kebon sirih tp disana software dan hardwarenya katanya belum ada, belum masuk indonesia, saya heran kenapa dia jual HP tp soft dan hardwarenya tidak ada otomatis harus nunggu dl so HP saya tertahan di Servicve center itu selama 1bulan, menurut saya produk lenovo s90 ini sangat tidak memuaskan karena harga dan kwalitasnya tidak seimbang

    • Hi, saya juga punya pengalamn yang sama dengan Lenovo S90, baru 5 hari tiba2 mati dan muncul logo saja, lalu saya search di google cara perbaikinya bagaiman, akhirnya harus di factory reset, hal ini ini dikarenakan andoridnya yg trouble, setelah direset, memang semua hilang data, dan smua yang sudah didownload, tapi akhirnya berhasil dan hanya dalam kurang dr 30 menit, semua kembali normal dan nyala lagi dan sampai sekarang masih baik digunakan, bahkan sudah upgrade ke lolipop

      • hi, nisa aku isma bagaimana cara factory reset ya? soalnya lenovo ku gamau nyala hanya muncul logo lenovo saja. terima kasih

  4. Saya pakai lenovo k900 smpe sekarang masih awet nih paling kmren abis jatoh trs mic jd rusak klo nel p keluar gk ad suara, ane service aj di service biasa. Cz garansi ud abis di ganti socket nya full sma port usb & port headset 250 rb.. Overall ampe skrg oke kok k900 ane..

  5. Saya pake Lenovo a6000 Alhamdulillah smpi skrg ngk ada kendala,, lancar jaya..’ sgt suka banget dgn style body’nya yg slim, terlebih lht Lenovo livo s90 jadi pengen euy..’

  6. No saya believe HP lenovo s90 bekas harga RM600 tapi masalah timbul HP keaadaan of batrei habits HP hang at trust.

  7. Ahahaha, gua beli ni hp pas natal kemaren, bagus bagus aja kok. Kinerja cepat,batere awet,and overall gaada masalah sama sekali. Jadi yg lain jangan terpaku dengan kata2 orang percaya bahwa yg kalian pilih itu benar, kondisi hp itu kan sesuai dengan pemakaiannya.?? tapi jujur gua agak lasak dan baru 2 hari beli ni ehh udh jatoh aja yaahh walau cuma lecet dikit tapi gua nyesel, jujur gua ngga nemuin masalah2 aneh di hp lenovo s90 ini, gua enjoy banget make nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here