Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade S6, Perlu Diketahui

0
7173
Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade S6, Perlu Diketahui

Harga ZTE Blade S6

Info Gadget TerbaruZTE Blade S6 adalah phablet terbaru dari produsen ponsel asal Cina ZTE. ZTE Blade S6 akan segera dihadirkan pada kuartal pertama tahun 2015. Phablet ZTE Blade S6 sudah dibekali oleh spesifikasi mumpuni serta harga ditawarkan juga sesuai dengan kualitas ZTE Blade S6. Kelebihan terdapat pada smartphone ZTE Blade S6 akan mempermudah para pengguna untuk dapat melakukan aktifitas yang dilakukan bersama smartphone ZTE Blade S6 tentunya.

Harga ZTE Blade S6 ditawarkan kepada para pecinta gadget yakni sekitar 220 eur untuk harga baru. Jika dirupiahkan maka harga ZTE Blade S6 tersebut sekitar Rp 3.100.000,- per unit untuk harga baru. Harga ZTE Blade S6 tersebut juga masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilyah tempat tinggal Anda berbeda-beda.

Dengan harga sedemikian tersebut serta telah didukungnya phablet ZTE Blade S6 oleh kualitas mumpuni serta banyak kelebihan. Hal tersebut akan membuat phablet terbaru ZTE Blade S6 tersebut mampu bersaing dengan smartphone lainnya dimana juga memiliki kualitas serta harga ZTE Blade S6 kurang lebih sama. Apa saja kelebihan ditawarkan oleh phablet ZTE Blade S6 kepada para pecinta gadget ? Serta kekurangan apa yang masih terdapat pada phablet ZTE Blade S6 ? Untuk mengetahui hal tersebut silahkan simak kelebihan dan kelemahan ZTE Blade S6 perlu diketahui.

Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade S6

Kelebihan ZTE Blade S6

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dimiliki oleh ZTE Blade S6 terlebih dahulu. Smartphone ZTE Blade S6 sudah dibekali oleh layar begitu luas yakni 5.0 inches memiliki resolusi 720 x 1280 pixels serta memiliki kelebihan pada segi kerapatan layar dihasilkan ~294 ppi pixel density. Hasil kepadatan layar tersebut akan membantu mempermudah para pengguna ZTE Blade S6 yakni dapat melihat layar begitu jelas serta detail seperti saat para pengguna membesarkan foto, hasilnya foto terlihat tetap jelas atau tidak kabur. Phablet ZTE Blade S6 sudah dibekali layar sentuh berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade S6, Perlu Diketahui

Phablet ZTE Blade S6 juga sudah dibekali oleh dual kamera, kamera utama ZTE Blade S6 memiliki resolusi sangat besar. Kamera utama ZTE Blade S6 beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh fitur menarik autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection. Kamera utama beresolusi sangat tinggi tersebut serta sudah didukung oleh berbagai fitur menarik akan membuat hasil foto para pengguna ZTE Blade S6 berkualitas tinggi serta sesuai keinginan para pengguna ZTE Blade S6.

Kamera utama phablet ZTE Blade S6 memiliki kelebihan lain yaitu sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kamera depan ZTE Blade S6 juga sudah memiliki kelebihan yakni sudah didukung oleh kamera depan bersolusi cukup besar 5 MP. Kamera depan beresolusi cukup besar tersebut akan memanjakan para pengguna saat berfoto selfie bersama teman maupun keluarga dimana lagi marak saat ini. Kamera depan ZTE Blade S6 juga akan membuat para pengguna lebih nyaman saat melakukan kegiatan video call.

Adapun untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam phablet ZTE Blade S6, maka dibutuhkan memori cukup luas. Perangkat ZTE Blade S6 sudah dibekali memori internal seluas 16 GB, memori internal seluas itu masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB. Berbekal ruang penyimpanan memadai tersebut, akan membuat para pengguna ZTE Blade S6 dapat menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam phablet ZTE Blade S6.

ZTE Blade S6 memiliki kelebihan juga pada sektor dapur pacu digunakan, pihak perusahaan telah membekalkan sistem operasi dari Android terbaru versi v5.0.1 atau sering disebut Android Lollipop. Pada tubuh ZTE Blade S6 sudah ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 & bertenaga quad-core memiliki kecepatan 1.0 GHz Cortex-A53. Pada segi desain grafis ZTE Blade S6, vendor ZTE mempercayakan kepada prosesor grafik dari Adreno 405. Sebagai pendukung agar kinerja dapur pacu ZTE Blade S6 dapat bekerja secara maksimum, maka pihak perusahaan membekalkan RAM sebesar 2 GB kepada phablet ZTE Blade S6.

Beralih dari dapur pacu ZTE Blade S6 mari kita lihat kelebihan dibawakan oleh phablet ZTE Blade S6 pada segi jaringan. Adanya dukungan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) serta didukung oleh jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 serta jaringan 4G LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 (Bands 1, 3, 7, 8, 20) merupakan suatu kelebihan. Dengan telah dibekalkan dual sim pada ZTE Blade S6 akan membuat aktifitas berkomunikasi para pengguna lebih mudah karena tidak perlu harus menggunakan dua ponsel untuk mengaktifkan dua sim dari dua jasa operator berbeda.

Kelebihan dan Kelemahan ZTE Blade S6, Perlu Diketahui

Jaringan 3G serta jaringan 4G pada phablet ZTE Blade S6 akan mempercepat kegitan mengakses internet. Selain jaringan tersebut, pihak perusahaan juga sudah membekalkan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA kepada smartphone ZTE Blade S6. Jaringan data tersebut dapat digunakan para pengguna untuk mengakses internet saat para pengguna ZTE Blade S6 sedang berada ditempat yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Kelebihan ZTE Blade S6

  • Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Dual kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Kamera depan 5 MP
  • Video
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 405
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G
  • Jaringan data GPRS serta EDGE

Kelemahan ZTE Blade S6

Setelah melihat ulasan serta rincian mengenai kelebihan ZTE Blade S6, apa yang masih menjdi kekurangan dari phablet ZTE Blade S6. Smartphone ZTE Blade S6 masih belum didukung oleh pelindung layar, sehingga para pengguna harus berhati-hati saat mengenakan atau mengoperasikan smartphone ZTE Blade S6. Dengan begitu layar ZTE Blade S6 akan tetap terjaga dan tidak terkena goresan. Selain dari segi layar, phablet ZTE Blade S6 juga memiliki kelemahan pada batera digunakan yakni masih bersifat Non-removable. Baterai bersifat Non-removable tesebut akan susah jika nantinya mengalami kerusakan karena baterai susah dilepas dari smartphone ZTE Blade S6. Untuk tempat service juga tidak sembarangan atau harus ketempat service tertentu.

Kelemahan ZTE Blade S6

  • ZTE Blade S6 masih belum dilengkapi pelindung layar
  • Baterai ZTE Blade S6 masih bersifat Non-removable

Demikian informasi yang dapat saya smapaikan menenai kelebihan dan kelemahan ZTE Blade S6, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda. Setelah melihat ulasan kelebihan maupun kekurangan dari ZTE Blade S6 tentunya juga semakin yakni pada phablet besutan vendor ZTE tersebut. 🙂

Baca Juga: Harga ZTE Blade V5 Terbaru dan Spesifikasi Kamera 13 MP Miliki Sekarang !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here