Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac

0
8537
Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac

Cara Mendapatkan Akun iCloud Free

Smeaker.com  – Sebagai pengguna iPhone,iPad ataupun MacOS, tentu banyak yang sudah tidak asing mendengar kata yang berinisial iCloud. Namun bagi sebagian lain nama ini masih terdengar awam bukan. Baiklah, sebagai pengobat rasa awam tersebut, sedikit saya akn berbagai pengetahuan dengan anda. iCloud sejatinya kalau diartikan secara bebas adalah mendung/awan. Lantas ada apakah gerangan dengan mendung /awan tersebut. Begini selengkapnya, iCloud merupakan sebuah nama, dimana iCloud merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak induk Semangnya yakni Apple.

Lebih lanjut, iCloud secara resmi dapat didefinisikan sebagai tempat penyimpanan online yang disediakan oleh Apple pada perangkat yang berbasis iOS diantaranya iPhone, iPad dan bahkan termasuk juga OS X yakni Mac. iCloud sangat direkomendasikan untuk menyimpan buku telepon, kalender, catatan dan bahkan sampai lagu maupun video bisa kita simpan di iCloud. iCloud disediakan oleh Apple dengan dua jalan, yakni free dan premium. Untuk Free kita bisa mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 5 GB. Untuk premium harga iCloud bervariasi yakni  15GB dengan harga $20 pertahun. Jika kurang anda bisa mendapatkan 25 GB dengan $40 pertahun. Jika masih kurang lagi, anda bisa mendapatkan 55 GB dengan $100 pertahun.

Dalam pembahasan kali ini, saya lebih menyarankan buat anda menggunakan yang Free, dimana selain gratis, tentu kebutuhan akan daya tampun saat ini sudah mencukupi jika dibandingkan dengan kebutuhannya. Lantas, bagaimana cara kita mendapatkan akun iCloud tersebut. Begini selengkapnya.

Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac1

Cara Membuat Akun iCloud Gratis

Sebelum kita membuat akun iCloud gratisan, alangkah lebih baik kita perhatikan terlebih dahulu apa sih yang menjadi syarat bisa mendapatkan iCloud, diantara dua syarat tersebut harus kita penuhi semuanya, jika tidak, sia-sia perjalanan kita selama ini. Diantara dua syarat tersebut adalah, pertama kita harus memiliki dahulu Apple Id kemudian syarat yang kedua yakni iPad dan iPhone anda tentu harus berada di iOS 5 ke atas.

Dari kedua syarat tersebut saya akan mengajak anda terlebih dahulu membuat Apple Id Gratisan, sebenarnya Apple id ini sangat mudah, namun diantara pengguna iOS banyak yang belum mengetahuinya, padahal jika dibayangkan Apple Id merupakan sebuah Nyawa tersendiri di balik kemegahan Apple. Apple Id memungkinkan kita untuk komunikasi dengan App Store, iTunes Store  dan juga alat pembelian lainnya.

Cara membuat Apple Id Gratis

    • Masuk ke App Store  yang telah dibawakan Apple pada iPhone Kita

Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac2

    • Setelah masuk, masuk ke tab menu Free, disana kita disediakan aplikasi maupun Game yang kita download secara gratis, ( ingat tujuan utama, Gratisan, Guys,,,)
    • Install salah satu game atau aplikasi yang kita inginkan 
    • Saat penginstallan kita akan disuguhkan dengan tampilan sign in, selain sign ini disana juga terdapat create new Apple Id, ini dia yang kita pilih.

Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac3

    • Saat pendaftaran usahakan jujur kawan, jangan berbohong, minimal kita bisa menjadi contoh buat generasi selanjutnya. (sok bijak banget sih !)
    • Kemudian ketika masuk syarat dan ketentuan, tentu kita pilih setuju
    • Kemudian kita masuk ke bagian inti masukkan email aktif, kemudian password. Usahakan password jangan dikasihkan orang lain (ya iyalah, emang gua blo on gitu!) klik Next.
    • Disini gratisan itu pada intinya, Saat anda diminta memasukkan kredit card kita pilih None, karena kita akan menggunakan secara gratis, tapi ingat downloadnya juga gratisan doank kawan.

Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac4 Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac5

    • Kemudian terakhir, cek email dan konfirmasikan. Nah Apple Id siap digunakan untuk menggasak semua aplikasi dan game gratisan.

Kemudian, setelah berhasil membuat Apple Id gratisan, kita bisa menggunakannya untuk mendownload lagu misalnya di iTunes, tapi jarang ada yang gratisan, jadi bersabar saja ya kawan. Lanjut ke cara mendapatkan akun iCloud langsung saja kita lakukan.

  • Nyalakan iPhone, jika kita sedang login di iTunes atau yang lainnya, Sign Out terlebih dahulu
  • Masuk ke Setting
  • Klik Mail > Contacs > Calender
  • Klik Add Accounts
  • Klik iCloud pada daftarnya, jika belum ada berarti iOS anda belum saatnya mendapatkan iCloud

Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac6

  • Klik Get Free Apple Id
  • Masukkan Apple Id dan Password yang sudah kita buat sebelumnya
  • Masukkan data-data lainnya ketika sudah saatnya
  • Kemudian muncul jendela baru, disana anda diberikan pilihan, menggunakan Email lama, atau menggunakan email berjuluk @me, kalau menggunakan yang lama, langsung kita lanjutkan.

Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone, iPad dan Mac7

  • Finish

Bagaimana ?, Mudah bukan. Sebenarnya iOS itu bukan Hantu yang perlu ditakkuti, banyak paradigm dan doktrin yang beredar mengenai kesulitan mengoperasikan iOS, hal ini sebaiknya di lupakan saja, sebab pada kenyataannya, di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggunakan iOS jadi anda tidak perlu khawatir ketika memilih iOS sebagai pendamping hidup kita (emang, Nikah ). Baiklah, sekian dulu ya kawan, semoga bisa bermanfaat buat saya dan anda semua pengguna iOS. Terima kasih .

Nb: Diambil dari berbagai sumber yang relevan

Baca Juga : Daftar Aplikasi dan Game iPhone Terbaik Sepanjang 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here