Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1, Cek Yuk !!!

109
413928
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1, Cek Yuk !!!

Harga Samsung Galaxy J1

Info Gadget TerbaruSamsung Galaxy J1 merupakan smartphone entry level terbaru keluaran vendor ternama Samsung. Dalam semakin ketatnya dunia perasaingan gadget khususnya smartphone seperti saat sekarang ini, karena mulai banyaknya produsesn smartphone baru tidak menyurutkan semangat produsesn ponsel Samsung untuk selalu menghadirkan smartphone berkualitas yang siap bersaing di pasar smartphone. Samsung memiliki rumor miring yakni hanya memiliki smartphone berkualitas pada produk harga mahal saja.

Namun kali ini vendor Samsung merilis smartphone cukup berkualitas dengan harga terjangkau. Harga Samsung Galaxy J1 terbaru dibanderol Rp 1.499.000,- per unit dengan segala kelebihan dimiliki. Untuk harga Samsung Gaalxy J1 yang bekas dibandrol senilai Rp 1.250.000,-.

Berbekal harga cukup terjangkau serta kelebihan Samsung Galaxy J1 juga spesifikasi mumpuni, akan membuat ponsel pintar Samsung Galaxy J1 mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Apa saja kelebihan dibawakan smartphone Samsung Galaxy J1 ??? kekurangan apa yang masih dimiliki smartphone Samsung Galaxy J1 ??? Simak selengkapnya dalam uraian kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1

Kelebihan Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 telah memiliki kelebihan pada segi jaringan yakni sudah dibekali Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) yang akan membantu mempermudah komunikasi para pengguna Samsung Galaxy J1 dalam satu ponsel. Vendor Samsung membekalkan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional) serta jaringan 3G HSDPA 900 / 2100.

Adapun jaringan pelengkap lain seperti jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps juga sudah dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy J1. Jaringan data tersebut akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet meski saat berada ditempat dimana belum tersentuh jaringan 3G.

Konektifitas lain yang juga menjadi kelebihan Samsung Galaxy J1 diantaranya adalah Wi-Fi, Bluetooth, USB serta fitur GPS. Wi-Fi pada Samsung Galaxy J1 dapat difungsikan untuk mengakses internet secara gratis saat para pengguna Samsung Galaxy J1 sedang ditempat umum seperti cafe, kantor, mall maupun restaurant yang sudah menyediakan layanan free akses area.

Konektifitas Bluetooth serta USB akan mempermudah kegiatan para pengguna Samsung Galaxy J1 yakni saat sedang melakukan kegiatan tukar data antar perangkat. Sedangkan fitur GPS pada ponsel Samsung Galaxy J1 akan berfungsi untuk menunjukan arah saat Anda sedang melakukan kegiatan bertraveling bersama teman maupun keluarga dimana belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1, Cek Yuk !!!

Selanjutnya mari kita lihat kelebihan dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1 dari segi bodydan display. Ponsel pintar Samsung Galaxy J1 hadir berbekal dimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm serta berat body 122 gram, hadir dalam balutan casing varian warna White, Black & Blue.

Smartphone Samsung Galaxy J1 memiliki layar seluas 4.3 inches beresolusi 480 x 800 pixels serta mampu menciptakan kepadatan layar ~217 ppi pixel density. Hasil kerapatan layar dihasilkan oleh smartphone Samsung Galaxy J1 merupakan suatu kelebihan karena layar Samsung Galaxy J1 dapat terlihat jelas serta detail. Selain itulayar digunakan oleh perangkat Samsung Galaxy J1 juga sudah bersifat multitouch.

Pada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy J1 juga sudah dibekali dapur pacu mumpuni oleh vendor Samsung. Smartphone Samsung Galaxy J1 sudah menggunakan sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat), didukung oleh chipset Spreadtrum. Samsung Galaxy J1 dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Dual-core serta memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7, paa desain grafisnya telah didukung oleh prosesor grafik dari Mali-400. Agar kinerja dapur pacu smartphone Samsung Galaxy J1 dapat bekerja secara maksimal, maka vendor Samsung membekalkan RAM standart yakni 512 MB.

Beralih dari sektor dapur pacu kelebihan apa ditawarkan Samsung Galaxy J1 pada kamera dimiliki !!! Smartphone Samsung Galaxy J1 sudah dibekali dual kamera, kamera utama Samsung Galaxy J1 memiliki resolusi 5 MP setara 2592 х 1944 pixels serta sudah didukung oleh fitur kamera autofocus untuk mendeteksi titik fokus kamera pada objek hendak dibidik dan hanya akan terfokudkan pada titik fokus tersebut saja, LED flash berfungsi sebagai penerangan saat para pengguna Samsung Galaxy J1 sedang mengambil foto ditempat redup kurang pencahayaan ataupun pada saat malam hari.

Fitur Geo-tagging berfungsi sebagai alat untuk mengetahui tempat maupun waktu saat pengambilan foto dilakukan, fitur touch focus hampir sama dengan fitur autofocus namun yang membedakan adalah menggunakan fitur touch focus kita dapat mengatur sendiri titik fokus menggunakan sentuhan tangan, sedangkan fitur face detection berfungsi saat para pengguna Samsung Galaxy J1 mengambil foto pemandangan karena terbatas oleh jarak lensa kamera, dengan bantuan fitur tersebut Anda bisa mendapatkan hasil foto penuh pemandangan sesuai keinginan.

Pada kamera utama smartphone Samsung Galaxy J1 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto, Anda juga sudah dapat memfungsikannya untuk merekam video. Perangkat Samsung Galaxy J1 sudah dibekali dual kamera, kamera depan Samsung Galaxy J1 memiliki resolusi 2MP. Untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam smartphone Samsung Galaxy J1, pihak perusahaan sudah membekalkan ruang penyimpanan memadai.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1, Cek Yuk !!!

Suatu kelebihan karena Samsung Galaxy J1 sudah dibekali memori internal juga card slot. Samsung Galaxy J1 memiliki memori internal seluas 4 GB, memori internal tersebut dapat Anda perluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Berbekal ruang penyimpanan tersebut, maka para pengguna Samsung Galaxy J1 dapat menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam smartphone Samsung Galaxy J1. Berikut saya sajikan rincian dari kelebihan smartphone Samsung Galaxy J1 agar lebih jelas.

Kelebihan Samsung Galaxy J1

  • Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G GSM & jaringan 3G HSDPA
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Konektifitas Bluetooth serta USB
  • Fitur Wi-Fi dan GPS
  • Tampilan ideal dalam varian warna White, Black, Blue
  • Luas layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Spreadtrum, GPU Mali-400
  • Dual kamera
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB

Kelemahan Samsung Galaxy J1

Apa saja yang masih menjadi kekurangan dari smartphone Samsung Galaxy J1 ? Smartphone Samsung Galaxy J1 memiliki kekurangan pada segi jaringan yakni masih belum adanya dukungan dari jaringan 4G, dimana jaringan 4G tersebut akan membuat para pengguna Samsung Galaxy J1 agar lebih mudah dalam mengakses internet.

Selanjutnya pada display dimiliki, smartphone Samsung Galaxy J1 masih menggunakan teknologi layar TFT capacitive touchscreen namun juga sudah dapat menciptakan hingga 16 juta warna. Kelemahan Samsung Galaxy J1 terletak pada layar tipe TFT dimana layar tipe ini masih memiliki kualitas gambar masih minim serta sangat menguras baterai.

Kekurangan dari smartphone Samsung Galaxy J1 yakni juga terletak pada baterai dikenakan masih memiliki kapasitas daya tampung minim. Pihak perusahaan membekalkan baterai jenis Li-Ion berdaya tampung 1850 mAh battery. Baterai tersebut terlalu minim karena Samsung Galaxy J1 juga masih menggunakan layar jenis TFT. Namun meski demikian baterai Samsung Galaxy J1 tersebut memiliki daya tahan bicara hingga 10 jam dan untuk musik hingga 40 jam.

Setelah melihat uraian kelebihan maupun kekurangan dimiliki oleh Samsung Galaxy J1, hal tersebut sesuai dengan harga dibanderol pada smartphone Samsung Galaxy J1 yakni dua jutaan. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1.

Semoga informasi dapat saya sampaikan tersebut bermanfaat serta bisa menjadi referensi buat Anda. Berikut juga saya sajikan rincian dari kelemahan Samsung Galaxy J1, lihat dibawah ini.

Kelemahan Samsung Galaxy J1

  • Samsung Galaxy J1 masih belum didukung jaringan 4G
  • Teknologi layar digunakan masih TFT yang sifatnya menguras baterai
  • Baterai masih memiliki daya tampung minim

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E5, Yuk Lihat !!!

109 COMMENTS

  1. Saya bingung nih… saya sdh pasang microSD 8gb di samsung galaxy j1 saya, tapi yang terdeteksi/terbaca hanyalah memory internal 4Gb. Mungkin ada yang tau permasalahannya apa?

  2. gan mau tanya donk siapa yg tau kenapa aplikasi sya sering ketutup sendiri seperti aplikasi bbm,line,wa,dll sebelum sya membuka aplikasi tersebut ga ada ada yg bisa msuk,terkecuali setelah saya buka baru bisa pada msuk smua…

  3. gan ada yg tau ga aplikasi sya ga bisa ada yg masuk ,bisa masuk setelah sya clik aplikasi tersebut baru pada masuk,contoh nya seperti bbm,line,wa.dll

  4. kok samsung j1 notifikasi bbm sering hlang sndiri, kecuali kita msuk aplikasi nya bru pd msuk chat temen, pdahal notifikasi nya udh slesai di aktifin semua, mhon dounk solusinya

  5. Q pen beli J1 tpi ragu,dgn kualitas’y..
    So’al’y banyak yg pd d jual kmbali shingga secound’y sdh bnyak d konter”..
    Gmn mnurut kalian..

  6. Saya jg pkek j1..notifikasi bbm ny emnk hilang muncul it yg lg d permasalahkan sama orh pusat ny knpa samsung j1 tdk sprt hp yg laen…kmrin sy sudah nyk sm org samsung ny.yaa emnk rugi sih beli j1 nih

  7. Eksternal sy sdh trpasang.dan aktif
    tapi penyimpanan semua app dn data msuk ke internal…bagaimana cara mengubah ke eksternal yah? Tolong panduannya…

  8. Gan , ko notifikasi j1 sring pada hilang sendiri sperti bbm,WA,Line padahal dh di atur… udah di reset ulang pun sama aja bgitu ???

    Saran nya donk ?

    • Samsung j1 samsung gagal parah banget gue nyesel beli nya,,pengen gue injek niyh hpw j1 bikin gue stres masa aplikasi cm bbm z mau instal fb udah penuh memori pdhl aplikasi cm bbm,playstore doank,,

  9. Parah banget samsung j1 males banget internal nya parah masa aplikasi cm bbm doank mau download fb ma whatsapp z memori penuh,,samsung yang gagal

  10. Samsung yang menyebalkan parah banget kl gue mau kasih jempol parah gue kasih ma jempol kaki gue,,nyesel banget pilih samsung j1 alias samsung abal2

  11. Vendor ternama ga menjamin mutu dan kualitas, saran saya mending beli Xiomi Redmi 2A harga ga jauh beda dengan Samsung J1 namun spek jauh bingit.
    Redmi 2a : layar 4.7 inci IPS , jaringan sudah LTE , ram 1GB, memori internal 8GB, kamera blkang 8MP, kamera depan 2MP, prosesornya Quad-qore 1.2ghz, lebih lengkapnya di mbah google aja, atau tanya sama admin langsung.

    Cuma saran ya mas/mba 🙂

  12. Comment:ko. J1 kaga ada app musiknya. trus jga suka ngebleng ilang smua app.nya.sama selvi yg pake tangan juga suka eror.kali ini ane kecewa.

  13. aku mau tanya dong, kenapa ya samsung galaxy j1 aku kalau di sambung ke komputer dengan USBnya itu semua datanya gak masuk di komputer, jadi saya harus pakai cardryder untum transfer atau menerima file dari komputer… :'( tlong solusinya ya…

  14. Comment:hampir mo beli hp ne..tadinya udh 90% yakin..tp bnyk yg comen minus ama hp satu ne jd ragu2 deh, mst mikir lg pilih tipe yg mana.

  15. Aku bgga pnya hp ky samsung galaxy j1 soalnya fitur nya keren buat kalian yg coment jelek manurut aq ga deh soal nya aku kan pencinta samsung buat klian yg coment jelek sama aja klian ga hargain barang yg kalian beli alias kalian vuang duit

  16. Gua baru beli J1 nih. Pas gua masukin SIM Card. Kok ga kebaca ya? Malah yg kebaca SIM 2 T-sel. SIM 1 Tri. Padahal kartu nya tri nya kemarin gua pakai bisa ?
    Ada yg tau solusi nya?

  17. Saya pake nih hp sdh 3bln gk ada masalah,alias ok2 aja.bbm,youtube,download game,video dll gk masalah.yg penting setelah download aplikasi atau game langsung pindahin filenya ke memory external.

  18. Ane awalnya emang kesel karena apk sering ketutup sendiri. Akhirnya beberapa apk yg gak perlu ane uninstall. Sekarang lancar walaupun kadang sering ketutup sendiri terutama apk instagram ( banyak habisin data dan ram :v ). Apk ane selain bawaan : bbm, line, instagram, twitter, uc browser, clean master, dan coc :v

  19. untuk aplikasi yg sering tertutup sendiri coba non aktifkan mode penghemat dayanya dan cek apa pakai sofware penghemat daya/bateray biasanya kalo pake sofware ginian wa,,bbm…tidak bisa masuk klo kita tdk buka aplikasinya

  20. Saya pakai j1 ok ok aja tu …. mungkin yg lain sering instal , hapus instal hapus berulang kali makanya hpnya jdi gak beres.

  21. Comment:gan saya baru beli samsung galaxy j1 tapi d saudi arabia pas saya buka d indonesia kenapa sim nya terkunci malah minta pi !!! bagi cara nya gan 🙂

  22. serius nih hp sering kaya gitu, mungkin yang commen jelek cuma iseng kali nge post kaya gitu biar pada ngak beli…

  23. Comment: gan , mau nanya hpnya ko bisa macet, trs aku biarin beberapa jam dan panas bgt, kemudian aku lepas langsung batrenya , ga pp kan, tlong jawab

  24. Notifikasi bbm hilang tapi koneksi bbm tetap jalan kok. untuk performa memang belum mumpuni untuk dipakai multitasking aplikasi berat. tapi oke juga kok, designnya stylish.

  25. Hmmmm baca comenx temen” jd nyesel bli samsung galaxi j1 hari ini. Tp mg aja g bermasalah. Masa tiap thn hrs ganti hp? Samsung galaxi v kemarin umurx cm 7 bln. Di vonis kena air pdhal g prnh kena air. Pihak samsung meminta 700rb jk ingin diperbaiki. Akhirx bli galaxi J1. Tp kok banyak yg g puas pake galaxi J1!!!!!!!!!

  26. Postingan yang keren mimin smeaker.com. ??
    Buat para komentator yang mengeluhkan terjadi force close atau menutup otomatis setelah keluar aplikasi, itu memang biasa terjadi di samsung j1 ini namun anda semua bisa mengakali terjadinya hal tersebut (hal ini tidak menjamin benar2 memfixan terjadinya kesalahan tersebut) dengan beberapa cara yakni :
    1. Hapus aplikasi yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan. Dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan maka akan meringankan kerja RAMnya yang memang terhitung kecil.
    2. Apablia aplikasi tidak bisa di uninstal maka nonaktifkan saja aplikasi tersebut.
    3. Jangan membiasakan clear all RAM. Cukup menutup aplikasi yang benar-benar tidak diperlukan, dengan cara klik recent task yang berada di sebelah kiri tombil home dan drag ke kiri/kanan aplikasi yang benar-benar tidak digunakan kembali.
    4. Update perangkat lunak anda semua yang terdapat pada pengaturan > tentang perangkat > perbaharui perangkat lunak.

    Sekian infonya semoga membantu ?☺

  27. gan saya punya hp samsung j1 mlm baru buat streeming n trus kok tau tau pagi hp rusak ada suaranya cuman kok layar mati ,masak lsdnya kena gan padahal ya dak jatuh ya dak da kerusakanlah , minta solusinya gan, makasih

  28. Saya baru beli hp samsung galaxy J1 belum ada 1 bulan
    Keluhan saya sekarang kenapa saat saya telfon itu tidak keluar suara padahal hp saya belum pernah jatoh sama sekali

  29. Saya pake J1 udah lumayan lama, lancar lancar jaya aja nih hehe emang RAM J1 cuma 512 kecil sih, tapi klo aplikasi yg diinstall seperlunya sih gak akan ada masalah, gak akan force close juga. Saya install Bbm, Path, Line, Whatsapp, Instagram, Coc tetep aman ko lancar lancar aja nih. Tapi ikon bbm kadang kadang sering ilang juga sih, sama kaya keluhan agan agam diatas hehe tapi lagi nih, tetep aja aman bbman lancar gak ada masalah.
    Terimakasih

  30. Comment: wahh, iyakah, kok gtu sihh samsung J1, pdahal aku pngen beli, kok jdi mikir” lgi yaa, hmmm,
    .terus samsung apa neh yg enak?

  31. Gw make j1 sangat puas lah,, batrei yg katanya boros tapi awet terus notif bbm gak pernah ilang, dan nyimpen aplikasi gak cuma 1 atau 2 aja udah penuh.. nah solusi ane kalo mau puas mending ke pengaturan 》 tentang perangkat 》 perbarui sistem , nah pembaruannya 2x biar maksimal.. thx saran aja anr cukup puas sampe saat ini pake j1

  32. gan mohon pencerahanya.
    saya punya samsung j1 yg biasa (bukan ace).
    trus untuk koneksi internetnya gk bisa di gunakan jika dual sim.
    jadi klo internetnya mau terkoneksi harus menutup salah satu sim card, misal jika saya pakai dual sim, dan data perangkat di aktifkan, koneksi internetnya gk berjalan, padahal keterangan bbm terhubung, tapi jika saya menonaktifkan salah satu sim card, baru bisa internetan. mohon infonya gan, apa mungkin dari sistem seting ada yg salah.? atau memang hp nya yg berkendala.
    tx

  33. maksih atas komen2 agan agan sekalian,karna tadinya mau beli hp samsung j1.krna banyak komen bbm bermasalah jadi gak jadi beli. tapi lumayan bagus si speknya. mungkin aq melirik xiomi aja ya

  34. Gua juga au beli juga hp j1 tapi ngeri baterenya cepat habis tolong jawab ya Dan kalau biasanya kalau notifikasi bbm gal muncul hapus aja virus nya dI clean master itu menurut saya

  35. saya punya Samsung Galaxi J1 tapi semua aplikasinya gak bisa dibuka, karena menurut info yang keluar bahwa aplikasi terlalu panas, padahal udah dimatika tapi setelah dihidupkan lagi tetep aplikasinya gak bisa dibuka mohon solusinya……

  36. Comment:gan,, koq samsung J1 sya lmbat ya msuk pmberitahuan ntuk nerima file via bluetooth?? trus kalw file mengirimnya dri hp lain udh gagal mngirim, bru deh msuk pmberitahuannya ntuk nerima.. apa ya msalhnya gan??
    trus klw mw ngirim lelet mgrimnya,,, kdang brulang kali bru bisa…
    mhon solusinya ya gan??

  37. Memo inter yg trsedia >5gb
    Memo eks yg trsedia >2gb
    Download bbm fail ! Memory penuh ! Colok usb OTG ga kebaca !
    Mending beli Asus atau Xiaomi !

  38. kalo bbm ya ngilang mulu coba ganti pake bbm transparan..saya juga kemarin bbm nya ngilang mulu tapi saya berpikir jernih dulu…coba dulu mas bu…saya juga sekarang Alhamdulilah

  39. hp gua jg J1.,gua msh blom nemuin cara buat mijsahin data dr internal ke kartu sd,dan tiap x mau download apk, pasti keteranganya memori gua penuh. PUCK…!!!

  40. kalo prngkat lunknya diperbarui lebih dari 3 kali gimana ? soalnya hp j1 sya sdh sy perbarrui lbh dr 3 kali. mohon pencerahannya

  41. nyesel beli samsung j1 cepat kali ramnya penuh..skrg malah susah buka facebook,youtube,instagram…benar2 nyesel?

  42. Saya pake samsung galaxy j1 kalo buka bbm mau ganti Dp susah knapa ya.. masak fotonya harus ditekan lama dulu.. Cpu nya juga sering memanas. Trus kalo mau nge tik keyboarnya kadang gak muncul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here